News
Batal
KATEGORI
link has been copied
764
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff52caedbf764727b71a283/india-larang-sekolah-islam-700-madrasah-akan-ditutup
KASKUS Forum - Menteri Pendidikan Himanta Biswa Sarma mengatakan lebih dari 700 sekolah agama yang biasa disebut madrasah akan ditutup pada April. Politisi oposisi mengatakan langkah itu merupakan serangan terhadap Muslim.
Lapor Hansip
06-01-2021 10:21

India Larang Sekolah Islam, 700 Madrasah Akan Ditutup

Past Hot Thread
India Larang Sekolah Islam, 700 Madrasah Akan Ditutup

Negara bagian Assam, India mengesahkan undang-undang yang melarang sekolah Islam di wilayahnya. Negara bagian yang dipimpin partai nasionalis Hindu
Bharatiya Janata Party (BJP) itu mengesahkan aturan tersebut pada pekan lalu.

Mereka menganggap sekolah Islam menyediakan pendidikan di bawah standar.

Menteri Pendidikan Himanta Biswa Sarma mengatakan lebih dari 700 sekolah agama yang biasa disebut madrasah akan ditutup pada April.

"Kami membutuhkan lebih banyak dokter, petugas polisi, birokrat, dan guru, dari komunitas Muslim minoritas daripada imam masjid," kata Sarma seperti dikutip dari Reuters.

Pemerintah akan mengubah madrasah menjadi sekolah biasa karena pendidikan yang disediakan dinilai tidak dapat mempersiapkan anak didiknya untuk menghadapi tantangan dunia.

Namun langkah tersebut mendapat kritik dari pihak oposisi. Mereka menilai keputusan itu mencerminkan sikap anti-Muslim.

Politisi oposisi mengatakan langkah itu merupakan serangan terhadap Muslim.

"Idenya adalah untuk memusnahkan Muslim," kata anggota parlemen dari Partai Kongres Wajed Ali Choudhury.

Sementara itu ratusan pensiunan pegawai negeri dan diplomat senior mendesak pemerintah di negara bagian Uttar Pradesh mencabut undang-undang yang mengkriminalisasi pindah agama secara paksa pada pengantin wanita. UU ini dianggap menargetkan kelompok Muslim laki-laki.

https://m.cnnindonesia.com/internasi...h-akan-ditutup

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan 39 lainnya memberi reputasi
34
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 9
India Larang Sekolah Islam, 700 Madrasah Akan Ditutup
06-01-2021 10:44
fix 2024 kalo presidennya nanti yang menang kadrun siap2 hijrah ke India emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
yogiymp2509 dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
India Larang Sekolah Islam, 700 Madrasah Akan Ditutup
06-01-2021 10:45
Demi keamanan saja



emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anrhee dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
India Larang Sekolah Islam, 700 Madrasah Akan Ditutup
06-01-2021 10:46
Buntut dari pakistan yg menghancurkan kuil hindu yg berusia seabad ini mah
0 0
0
India Larang Sekolah Islam, 700 Madrasah Akan Ditutup
06-01-2021 10:47
Dan skrg di kita
Banyak banget pengangguran dr lulusan sekolah agama
Akhirnya kerja gak sesuai dengan pendidikan
Yg kerja sesuai pendidikan kebanyakan cuman jago hafalan dan tukang salah2in sana sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
India Larang Sekolah Islam, 700 Madrasah Akan Ditutup
06-01-2021 10:48
kalok di indon, bisa 3 tahun ga kelar kelar dengan premis, kafir berkuasa maka islam hancor....padahal emang kualitasnya sampah sebagian besar. walau mayo, gua gak menutup mata sama realita tersebut, otak sik boleh dibilang pinter, cuma nalarnya sama kurang bersyukur dan iri dengki sama kesuksesan diluar kaumnya itu yang bikin geli. bukannya naikin standard dan kualitas, malah sibuk mencerca, mengharamkan, memfitnah...insecure.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PROSAV dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
India Larang Sekolah Islam, 700 Madrasah Akan Ditutup
06-01-2021 10:49
judulnya tendensius
padahal sama sekali gak ada hubungan sama anti islam
profile-picture
Nibrashilmy2 memberi reputasi
1 0
1
India Larang Sekolah Islam, 700 Madrasah Akan Ditutup
06-01-2021 10:51
Skrg nyari duit di pendidikan sama agama mah gampang
Punya duit bikin yayasan pendidikan
Auto tajir
Baru bikin LPK udh dpt 80 jt
0 0
0
India Larang Sekolah Islam, 700 Madrasah Akan Ditutup
06-01-2021 10:52
apa cebong mau kita diskriminasi kayak di india jadi kasta minor gitu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 4 lainnya memberi reputasi
1 4
-3
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
India Larang Sekolah Islam, 700 Madrasah Akan Ditutup
06-01-2021 10:52
Kadrun otw gedung kedubes India buat demo.
0 0
0
India Larang Sekolah Islam, 700 Madrasah Akan Ditutup
06-01-2021 10:54
nah itu.. hidup memang harus seimbang.. dunia dapet akhirat dapet..
0 0
0
India Larang Sekolah Islam, 700 Madrasah Akan Ditutup
06-01-2021 11:04
waduh bisa gawat nih setiap negara mayoritas bertindak mengamankan negaranya dari agama minoritas
profile-picture
stomap memberi reputasi
1 0
1
India Larang Sekolah Islam, 700 Madrasah Akan Ditutup
06-01-2021 11:13
Latcar mana ? O iya udah bubar.
profile-picture
profile-picture
bajier dan terakhirx memberi reputasi
2 0
2
India Larang Sekolah Islam, 700 Madrasah Akan Ditutup
06-01-2021 11:14
lah kenapa harus di tutup...

padahal mereka itu agama minoritas

sampe segitu y,,,kek ada dampaknya ja sik
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
India Larang Sekolah Islam, 700 Madrasah Akan Ditutup
06-01-2021 11:19
wajar aj sih... dimana2 penganut terbanyak yg jd penguasa.. disini aj bikin gereja lbh susah jga dri pd diriin alfa dan indomart emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
bajier dan wen12691 memberi reputasi
2 0
2
India Larang Sekolah Islam, 700 Madrasah Akan Ditutup
06-01-2021 11:22
kenapa harus ditutup? kenpa ga dikasih kurikulum wajib aja?
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
India Larang Sekolah Islam, 700 Madrasah Akan Ditutup
06-01-2021 11:22
India akan jd negara maju ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
India Larang Sekolah Islam, 700 Madrasah Akan Ditutup
06-01-2021 11:26
Harusnya NU belajar dari ini juga belajar dari Malaysia, kalau tidak mau tenaga dokter, engineer,dosen dikuasai PKS dan Muhammadiyah..
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
India Larang Sekolah Islam, 700 Madrasah Akan Ditutup
06-01-2021 11:27
ya bener juga nih indihe, ngapalin 50 juz gak bikin perut kenyang kalo minum 50 gelas jus masih mending.
profile-picture
profile-picture
bajier dan dwik46 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
India Larang Sekolah Islam, 700 Madrasah Akan Ditutup
06-01-2021 11:37
India di jalan yang benar ... sekolah kristen dan semua sekolah berbau agama seharusnya juga ditutup.
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
India Larang Sekolah Islam, 700 Madrasah Akan Ditutup
06-01-2021 11:43
kalo di sini...bakal tinggal nama tuh mentri emoticon-Leh Uga

bangkenya jg ga ada yg mau ngurus emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan DramaSeri memberi reputasi
2 0
2
Halaman 2 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia