News
Batal
KATEGORI
link has been copied
221
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff3ed24a7276874e2403e4b/jimly-asshiddiqie-ri-bisa-beri-kewarganegaraan-jack-ma-bila-siap
KASKUS Forum - Senator asal DKI Jakarta ini menambahkan, ada baiknya bila ada solidaritas untuk membantu Jack Ma bila benar bermasalah dengan kritiknya terhadap pemerintah China.
Lapor Hansip
05-01-2021 11:37

Jimly Asshiddiqie: RI Bisa Beri Kewarganegaraan Jack Ma Bila Siap

Past Hot Thread
Jimly Asshiddiqie: RI Bisa Beri Kewarganegaraan Jack Ma Bila SiapVIVA – Dunia dihebohkan dengan hilangnya miliarder teknologi asal China Jack Ma selama lebih dari dua bulan. Kabar hilangnya Jack Ma juga memunculkan banyak spekulasi penyebabnya, diantaranya kritiknya terhadap pemerintah China.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie ikut memperhatikan kabar hilangnya sang konglomerat negeri tirai bambu ini.

“Ada berita hilangnya Jack Ma dari publik selama bulan bulan trakhir setelah beredar berita tentang kritiknya terhadap pemerintahan RRC. Semoga tidak apa apa,” tulis Jumly di akun twitter @JimlyAs yang dikutip, Selasa 5 Januari 2021.

Senator asal DKI Jakarta ini menambahkan, ada baiknya bila ada solidaritas untuk membantu Jack Ma bila benar bermasalah dengan kritiknya terhadap pemerintah China.

“Baik juga jika dunia akal sehat bisa bantu selamatkan dan mesti ada negara yang tawarkan status bila perlu jadi warga negara. Kalo kita siap, WNI juga ok,” katanya.

Terlepas dari banyaknya spekulasi menghilangnya Jack Ma, Jimmly berharap Ma sedang menutup diri.

"Semoga Jack Ma sendiri yang menutup diri untuk sementara waktu,” harapnya.

Sebelumnya dikutip dari Daily Mail, Senin 4 Januari 2021, salah satu taipan China ini blak-blakan mengkritik regulator keuangan dan perbankan milik negara itu dalam pidatonya di Shanghai, pada Oktober 2020.

Jack Ma menyerukan dilakukannya reformasi sistem yang menahan inovasi bisnis. Dia pun meminta perbankan China menyamakan aturan dengan dunia internasional.

Pidato itu diketahui membuat marah Pemerintah China. Yang memandang sebagai suatu serangan terhadap otoritas Partai Komunis.

Bisnis Ma pun digoyang. Beijing memerintahkan perusahaan teknologi keuangan Ma, Ant Group untuk mengurangi operasinya. Jack Ma pun secara misterius menghilang dari acara TV Dragon pada November lalu, fotonya dihapus dari acara itu.

Seorang Juru Bicara Alibaba kepada Financial Times mengatakan, Jack Ma tidak lagi menjadi bagian dari juri acara pencarian bakat bisnis di TV tersebut.
Sejak saat itu pula tidak ada aktivitas di akun Twitter pribadi Jack Ma. Padahal sebelumnya, ayah tiga anak itu minimal rutin mem-posting cuitan tiga kali sehari.

https://www.viva.co.id/amp/berita/na...=selanjutnya-3

Kadrun bakal kejang2 denger ini mahemoticon-Leh Uga

Klo ane setuju saja sih....lumayan buat ekonomi indonesia cuman masalahnya mau kagak jack ma nyaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 52 lainnya memberi reputasi
53
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 8
Jimly Asshiddiqie: RI Bisa Beri Kewarganegaraan Jack Ma Bila Siap
05-01-2021 18:29
Udh di jakarta dia, di pinggiran glodok jualan bakmi
0 0
0
Jimly Asshiddiqie: RI Bisa Beri Kewarganegaraan Jack Ma Bila Siap
05-01-2021 18:29
kalopun pindah ga akan dinegara sekutu china deh.. mungkin di rivalnya.. paling US atau Jepang lah minimal
ngimpi di siang bolong aja kalo dia kesini 😂
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Jimly Asshiddiqie: RI Bisa Beri Kewarganegaraan Jack Ma Bila Siap
05-01-2021 18:38
Ke indo?emoticon-Leh Uga

Yang 90% rakyatnya goblok tapi ngaku pinter?emoticon-Leh Uga

Mending jackma rakit pc aja dehemoticon-Leh Uga
0 0
0
Jimly Asshiddiqie: RI Bisa Beri Kewarganegaraan Jack Ma Bila Siap
05-01-2021 18:43
Nanti saingan ama Djarum Group kalo tinggal di Indo atw mungkin bisa koalisi emoticon-Ngakak
0 0
0
Jimly Asshiddiqie: RI Bisa Beri Kewarganegaraan Jack Ma Bila Siap
05-01-2021 18:43
Ikut campur urusan dapur orang lain..
Dalam kondisi ini si Jack Ma itu rijik nya RRC.
Bodoh nya si Jack Ma gak bikin demo berjilid-jilid..
0 0
0
Jimly Asshiddiqie: RI Bisa Beri Kewarganegaraan Jack Ma Bila Siap
05-01-2021 18:45
Komunis dimana2 koyok TEMPEEEEKKK
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Jimly Asshiddiqie: RI Bisa Beri Kewarganegaraan Jack Ma Bila Siap
05-01-2021 18:52
jack ma waktu asian game dijamu abis2an disini ..kabarnya pulang juga dianter artis ke hotelnya ..abis itu jack ma juga nyuntik e-commerce makanya pada bakar duit tuh .. berkah sih buat tuyul kaya ane.. 2 taun aja beli rumah baru
0 0
0
Jimly Asshiddiqie: RI Bisa Beri Kewarganegaraan Jack Ma Bila Siap
05-01-2021 18:54
Apa semudah itukah me-WNI-kan warga asing?

Di sepakbola aja untuk menaturalisasi pemain keturunan yang notabenenya punya trah Indonesia dalam dirinya aja terbilang prosesnya susah kok..
Diubah oleh gogon76
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jimly Asshiddiqie: RI Bisa Beri Kewarganegaraan Jack Ma Bila Siap
05-01-2021 19:01
dikit2 kodran kadrun, dikit2 cebong kampret.
beritanya apa komentarnya apa.
0 0
0
Jimly Asshiddiqie: RI Bisa Beri Kewarganegaraan Jack Ma Bila Siap
05-01-2021 19:10
Woii... @serikat.palak si ama jadi cimed aje.... Setuju ga kawemoticon-Leh Uga
Diubah oleh kelazcorro
0 0
0
Jimly Asshiddiqie: RI Bisa Beri Kewarganegaraan Jack Ma Bila Siap
05-01-2021 19:12
iya nih ane baca banyak spekaulasi tentang hilangnya jack ma.
0 0
0
Jimly Asshiddiqie: RI Bisa Beri Kewarganegaraan Jack Ma Bila Siap
05-01-2021 19:16
Ayooo bang jack...
Kali aja mau...
Hahahaha...
profile-picture
Zedcool memberi reputasi
1 0
1
Jimly Asshiddiqie: RI Bisa Beri Kewarganegaraan Jack Ma Bila Siap
05-01-2021 19:16
Amerika juga siap nampung...
emoticon-Turut Berduka
Ini yang kemarin pemerintah sana nuduh jack ma monopoli yah....
Diubah oleh kily89
profile-picture
Zedcool memberi reputasi
1 0
1
Jimly Asshiddiqie: RI Bisa Beri Kewarganegaraan Jack Ma Bila Siap
05-01-2021 19:19
Siap2 tinggal nama kalo berurusan ama penguasa....
profile-picture
rajkapoor memberi reputasi
1 0
1
Jimly Asshiddiqie: RI Bisa Beri Kewarganegaraan Jack Ma Bila Siap
05-01-2021 19:42
Jika jack ma pindah kewarganegaraan semua asetnya kemungkinan bakal diambil pemerintah China.
0 0
0
Jimly Asshiddiqie: RI Bisa Beri Kewarganegaraan Jack Ma Bila Siap
05-01-2021 19:46
Ngasal aja, mau cari gara-gara?
0 0
0
Jimly Asshiddiqie: RI Bisa Beri Kewarganegaraan Jack Ma Bila Siap
05-01-2021 19:53
_Wah...wah..
NiCer...
0 0
0
Jimly Asshiddiqie: RI Bisa Beri Kewarganegaraan Jack Ma Bila Siap
05-01-2021 19:59
Ini nih yang saya ga suka dari negara cina, dikritik sendiri sama warganya langsung di anggap tidak nasionalis dan ditandai, Jack Ma itu orang besar, segala omongannya bisa berpengaruh ke masyarakat. Katanya komunis itu semua rakyat setara tanpa kasta tapi dikritik sedikit langsung baper, sungguh kenyataan yang berbeda.
0 0
0
Jimly Asshiddiqie: RI Bisa Beri Kewarganegaraan Jack Ma Bila Siap
05-01-2021 20:25
emg kesini gtu... emoticon-Ngakak
0 0
0
Jimly Asshiddiqie: RI Bisa Beri Kewarganegaraan Jack Ma Bila Siap
05-01-2021 20:29
Lebih masuk akal kalau dia pindah / suaka ke USA
0 0
0
Halaman 6 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia