tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Jangan Sembarangan Membuang Kucing Liar
Siapa yang tak kenal dengan hewan kucing? binatang yang satu ini merupakan salah satu hewan yang begitu ramah dengan manusia. Di setiap tempat pada umumnya akan mudah menemukan hewan yang satu ini. Tak di keramaian maupun di tempat yang agak sepi maupun tak dikota maupun di desa memang hewan yang satu ini selalu ada menghiasi. Jika kita beraktivitas sebentar saja di luar rumah tentunya hewan yang satu ini cukup mudah untuk ditemukan.

Credit : kucinglucu.net

Hewan Kucing adalah salah satu hewan yang favorit untuk dipelihara, namun tak semua hewan kucing beruntung karena banyak kucing-kucing yang berkeliaran menjadi hewan liar yang berjalan dari rumah ke rumah ataupun mendiami tempat yang ramai seperti pasar dan lain sebagainya. Populasi kucing bisa dibilang cukup banyak dan tersebar di mana-mana, di setiap pemukiman rata-rata pasti ada kucing entah itu peliharaan maupun hewan liar.

Kucing merupakan hewan yang lucu, namun di sisi lain hewan yang satu ini bisa menyebalkan banyak orang terutama mengganggu ketentraman mulai dari mencuri makanan hingga buang kotoran sembarangan. Populasi kucing yang tak sedikit terkadang menjadi ironi tersendiri, banyak orang yang tak nyaman hidup berdampingan dengan kucing hingga akhirnya membuang kucing yang liar ke tempat lain.

Fenomena orang buang kucing sembarangan memang sudah bukan rahasia lagi, tak jarang di suatu pemukiman seringkali melihat ada kucing baru yang hadir. Terkadang mirisnya lagi kucing yang dibuang itu adalah kucing yang masih kecil dan masih butuh induknya untuk menyusui. Tak sedikit orang yang pusing dengan keberadaan kucing kemudian dengan begitu teganya membuang kucing liar sembarangan. Jika kucingnya sudah besar dan bisa mencari makan sendiri tentunya bisa sedikit dimaklumi, namun apa jadinya jika kucingnya masih kecil? tentunya buang kucing liar sembarangan bukanlah tindakan yang baik.

Tak sedikit kucing liar yang dibuang sembarangan tersebut mati, mulai dari yang mati kelaparan, sakit, hingga yang terlindas kendaraan. Belum lagi dengan kucing yang dibuang sembarangan terkadang meresahkan sebagian orang. Melihat dari banyaknya orang yang buang sembarangan kucing liar tentunya harus dijadikan bahan renungan untuk kita semua agar jangan sembarangan membuang kucing liar.

Kucing juga butuh kasih sayang sama halnya seperti manusia. Kepedulian bukan hanya kepada sesama manusia semata namun juga kepada hewan. Jangan karena pusing dengan keadaan kucing liar lantas membuang kucing liar sembarangan. Sebelum membuang kucing liar alangkah baiknya pikirkan dulu akan kucing liar tersebut terutama kucing-kucing kecil yang masih membutuhkan induknya janganlah dibuang dan dipisahkan dari induknya. Jikapun mau dibuang karena terlalu meresahkan alangkah baiknya biarkan dulu kucing kecil tumbuh besar dan bisa mencari makan sendiri dan lebih baik lagi jika memberi makanan untuk kucing tersebut, membuangnya pun baiknya jangan sembarangan agar kucing liar tersebut bisa tumbuh dengan baik.

Credit : tribunnews.com

Membuang kucing liar sembarangan tentu bukan sesuatu yang baik, untuk itulah jika bisa dan memungkinkan merawat kucing liar itu lebih baik. Jika tak sanggup maka berilah makanan untuk para kucing liar jika datang ke rumah. Jikapun kucingnya bandel dan meresahkan, bisa saja dibuang ke tempat lain asalkan kucingnya tak dibuang sembarangan dan kucing tersebut sudah bisa mencari makan sendiri. Demikian tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa  di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin


Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
gpandita
mancitybest
cheria021
cheria021 dan 54 lainnya memberi reputasi
51
12.2K
239
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hewan Peliharaan
Hewan Peliharaan
icon
6.9KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.