• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Salah Satunya Milik Negara Paling Korup, Berikut Militer Paling Miskin Di Dunia

tipscantiktvAvatar border
TS
tipscantiktv
Salah Satunya Milik Negara Paling Korup, Berikut Militer Paling Miskin Di Dunia
Salah Satunya Milik Negara Paling Korup, Berikut Militer Paling Miskin Di Dunia

Militer paling miskin di dunia kemungkinan besar akan sulit melakukan peningkatan kekuatan militer. Bagaimanapun, anggaran belanja pertahanan merupakan salah satu hal yang penting bagi pengelolaan militer suatu negara, termasuk untuk pembaharuan alat-alat atau sekedar peralatan tempurnya.
Berikut militer paling miskin di dunia
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

#1 SOMALIA emoticon-Cool

Salah satu militer paling miskin di dunia adalah negara Somalia, bahkan menurut beberapa sumber somalia tidak memiliki pesawat tempur.
Menurut data Global Firepower, Somalia diperkirakan hanya punya anggaran belanja pertahanan tahun 2020 sebesar $62,2 juta dan tidak mencatatkan satupun armada tempur di sektor udara. Di sektor darat, Somalia hanya punya 10 tank, 100 kendaraan lapis baja, 30 artileri derek, dan 10 roket yang mendukung angkatan daratnya. Sementara di sektor laut, militer negara ini hanya memiliki 11 kapal patroli.
Menurut data Tranparency International negara Somalia sendiri dinilai sebagai negara terkorup di dunia, dengan nilai transparansi hanya di angka 9. Di Somalia, korupsi adalah salah satu penyebab utama dan konsekuensi dari ketidakstabilan politik di negara ini. Korupsi tejadi di semua sektor publik maupun swasta. Selain korupsi, negara inipun diguncang oleh perang saudara yang mematikan sejak 1991.

#2 MAURITANIA emoticon-Cool

Mauritania tercatat memiliki anggaran pertahanan tahun 2020 sebesar $50,25 juta.
Di sektor laut, militer negara ini hanya memiliki 4 kapal patroli . Sementara di udara hanya memiliki 2 pesawat serangan khusus, 6 pesawat angkutan, 7 helikopter, 7 pesawat misi khusus, dan 9 pesawat pelatih. Sedangkan di darat, militer negara ini memiliki 35 tank dan 95 kendaraan lapis baja, dan 224 artileri derek.

#3 ZAMBIA emoticon-Cool

Militer Zambia tercatat memiliki anggaran pertahanan $40 juta tahun 2020. Zambia hanya memiliki 184 kendaraan lapis baja, 42 artileri derek, dan 50 proyektor roket.
Sementara di udara, negara ini memiliki kekuatan persenjataan total 108 unit.

#4 REPUBLIK AFRIKA TENGAH emoticon-Cool

Republik Afrika Tengah memiliki anggaran pertahanan sebesar $20 juta. Untuk sektor udaranya militer negara ini memiliki 1 helikopter dan 2 angkutan.
Kemudian di sektor darat memiliki 55 kendaraan lapis baja dan 20 artileri derek. Dan di sektor laut, Republik Afrika Tengah tidak memiliki persenjataan, dan memang negara ini dikelilingi daratan atau tidak punya garis pantai.

#5 LAOS emoticon-Cool

Negara Laos hanya memiliki anggaran pertahan sebesar $18,5 juta. Untuk sektor udara, negara tetangga Indonesia ini memiliki 27 helikopter, 2 angkutan, dan 4 pesawat pelatih.
Kemudian dari sektor darat, laos memiliki 65 tank, 30 kendaraan lapis baja, dan 62 artileri derek.
Sementara kekuatan lautnya, militer Laos dibekali 35 kapal patroli.

#6 LIBERIA emoticon-Cool

Militer Liberia menjadi negara paling miskin di dunia dari 138 negara, dengan anggaran pertahanannya sebesar $13 juta.
Negara ini memiliki populasi 4.809.768, dengan total personel militernya 2.100 tanpa personal cadangan. Berdasarkan data Global Firepower, Liberia tidak memiliki armada apapun baik dalam sektor udara, tanah, maupun laut.

Itulah gaiss, beberapa negara dengan kekutan militer paling miskin di dunia, kalau kalian ada info menarik lainnya, kalian boleh share di kolom comment, semoga bermanfaat and bye bye

emoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai
Diubah oleh tipscantiktv 03-01-2021 13:02
indramamoth
raliakbarrr
liramarlinda
liramarlinda dan 44 lainnya memberi reputasi
45
16K
140
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.