NEVERTALK1
TS
NEVERTALK1
Risma ke Gelandangan Jakarta: Saya Kasih Tempat Tinggal Ya
 Menteri Sosial Tri Rismaharini mengajak gelandangan untuk tinggal di penampungan sementara. Ilustrasi (Humas Kemensos)

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini blusukan ke kawasan Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (4/1). Dalam blusukan kali ini, Risma mengajak beberapa gelandangan menempati tempat penampungan sementara.
Berdasarkan keterangan tertulis Kementerian Sosial, awalnya Risma bertemu dengan seorang perempuan bernama Fitri yang mengaku tak punya tempat tinggal.

Kepada Fitri, Risma mengajukan sejumlah pertanyaan, namun tak banyak pertanyaan yang dijawab oleh perempuan tersebut.

"Ibu mau ikut saya ya. Nanti saya kasih tempat tinggal. Mau ya? Mau? Tapi ibu jangan kemana-mana. Nanti ada yang jemput," kata Risma dikutip dari keterangan tertulis, Senin (4/12).
Setelah itu, Risma bertemu dengan pria paruh baya yang tidur beralaskan kardus bernama Kastubi. Sama seperti Fitri, Kastubi juga mengaku tidak memiliki tempat tinggal.
"Bapak ikut saya ya. Nanti saya kasih tempat tinggal biar bapak tidak kehujanan ya. Nanti ada yang jemput ya, tapi bukan Satpol PP. Tapi bapak jangan kemana-mana," kata Risma.

Tawaran serupa disampaikan Risma kepada seorang lelaki bernama Faisal. Dari tiga orang itu, hanya Kastubi dan Faisal yang kooperatif bersedia menerima penanganan dari Kemensos. Bahkan, Faisal mengaku bersedia untuk kembali pulang ke Asahan, Sumatera Utara, kampung halamannya.
Saat dijemput, kedua pria itu diantar ke kantor Kemensos untuk sarapan. Mereka lalu menerima assessment awal di Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis "Pangudi Luhur", Bekasi, termasuk pengecekan kesehatan sesuai protokol pandemi Covid-19.

Selanjutnya mereka akan mendapat penanganan sementara sebelum kemudian dikoordinasikan dengan pemerintah daerah.
Dalam keterangannya, Risma tak menginginkan penanganan terhadap gelandangan hanya memberikan bantuan atas dasar belas kasihan, namun juga memperhatikan kemandirian dalam jangka panjang.

Sejak hari pertama berkantor di Jakarta, Senin (28/12) lalu, Risma beberapa kali blusukan. Pada hari pertam, didampingi pejabat terkait, Risma meninjau kondisi tempat tinggal warga di wilayah sekitar kantor Kementerian Sosial, Kelurahan Pegangsaan.
Kemudian, mantan wali kota Surabaya itu juga menyambangi kolong Tol Gedong Panjang, Pluit, Jakarta Utara, Rabu (30/12). Di sana, Risma menjanjikan beasiswa untuk para anak pemulung.



https://www.cnnindonesia.com/nasiona...pat-tinggal-ya


YG PENGANGGURAN DARI SARJANA AJA SUDAH PUTUS ASA CARI PEKERJAAN

INI MALAH GELANDANGAN BISA HIDUP ENAK emoticon-Leh Uga

ADA YG NIAT JADI GELANGANGAN HEH?

Diubah oleh NEVERTALK1 04-01-2021 10:44
viniestDaniswara92lubizers
lubizers dan 58 lainnya memberi reputasi
55
13.1K
272
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.