News
Batal
KATEGORI
link has been copied
477
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff2df5cdbf76409dd215f91/kartun-islami-nussa-berhenti-tayang-felix-siauw-difitnah-konten-radikal
Dalam unggahannya di akun Instagram @felixsiauw selain menyampaikan salam pamit, ustaz Felix Siauw juga menjelaskan kronologi dan dinamika yang dialami tim produksi animasi islami tersebut selama masa pandemi.
Lapor Hansip
04-01-2021 16:26

Kartun Islami Nussa Berhenti Tayang, Felix Siauw: Difitnah Konten Radikal

Past Hot Thread
Kartun Islami Nussa Berhenti Tayang, Felix Siauw: Difitnah Konten Radikal
Ustaz Felix Siauw, lewat akun Instagramnya menyampaikan kabar bahwa serial animasi Nussa berhenti tayang karena terdampak pandemi Covid-19.

Dalam unggahannya di akun Instagram @felixsiauw selain menyampaikan salam pamit, ustaz Felix Siauw juga menjelaskan kronologi dan dinamika yang dialami tim produksi animasi islami tersebut selama masa pandemi.

Meskipun sempat bertahan setelah melewati banyak kendala, animas Nussa akhirnya harus menyerah dan berhenti tayang.

Disebutkan pula oleh ustaz Felix bahwa ada beberapa kendala yang dialami di antaranya ialah phk karyawan serta anggapan miring terhadap animasi Nussa.

"Sekira di bulan April, temen-temen @nussaofficial hubungi saya, cerita tentang pandemi yang sudah mulai punya efek ke Nussa. Saya sampaikan buat sabar, istiqamah, yang kita buat untuk ummat, karena Allah. Pasti Allah punya rencana besar di balik ini semua," tulis Felix Siauw.

Sebulan berikutnya, Nussa terpaksa layoff 70% karyawannya, pindah kantor ke tempat yang lebih affordable. Saya masih sampaikan buat sabar dan sabar. Kita cari jalan bareng, kerja bareng, adjusment ini dan itu, Alhamdulillah Agustus bisa mulai season 3 Nussa," lanjutnya.

Bukan hanya serial Nussa yang berhenti tayang di televisi, film Nussa yang seharusnya tayang pada libur Lebaran 2020 pun juga harus urung diluncurkan. Hal itu terjadi lantaran situasi dan kondisi saat pandemi yang serba kurang menguntungkan.

Ustaz Felix Siauw mengaku kerap memotivasi tim Nussa yang sedang berjuang menghadapi segala kesulitan selama masa pandemi.

Ia juga menyebut bahwa motivasi itu juga ditujukan untuk dirinya sendiri yang dari awal menyaksikan perkembangan animasi tersebut.

Lagi-lagi saya bilang, 'Sabar'. Mungkin itu bukan untuk mereka aja, tapi untuk saya sendiri, yang nyaksiin Nussa lahir, bermain-main dan menemani ummat Islam di Indonesia, dengan segala haru, dan sukacitanya. Mungkin jalannya sudah sampai disini," tulis Felix Siauw.

Ustaz Felix Siauw menyebut konten atau tayangan yang baik dan berbau Islami tak selalu di terima dengan baik di Indonesia.

Ia selalu mengajak tim Nussa untuk bersabar atas fitnah tentang konten radikal dan intoleran yang kerap didengungkan.

Kita yakin Allah pasti akan kasih jalan, walau bukan saat ini. Di Indonesia, nggak semua yang baik, apalagi islami bisa diapresiasi. Berkali-kali juga saya harus bilang SABAR, karena Nussa terus difitnah sebagai konten radikal dan intoleran katanya," lanjut Felix Siauw.

Pada akhir pernyataannya, Felix Siauw kembali menekankan bahwa animasi Nussa sudah berhenti tayang ditandai dengan penayangan terakhir pada Jumat, 1 Januari 2021.

"Jadi, Jumat kemarin itulah episode Nussa yang temen-temen bisa nikmati untuk terakhir. Yang hanya Allah yang tahu kapan kita bisa lanjut lagi Ketentuan Allah itu pasti baik." pungkas Felix Siauw.

Beberapa warganet pun tampak menuliskan komentar di unggahan tersebut. Sebagian besar dari mereka mengaku sedih dengan pernyataan pamitan tersebut.

"Konten radikal dan intoleran ???? Di sisi mana ya? benar-benar sudah merasuk benih-benih kebencian yang sangat dalam. Semoga Allah buka hati dan pikiran mereka," tulis warganet @aqhsa_algiffari.

"Sedih banget, Padahal dari Nussa Rara nggak cuma minterin anak aja tapi si ibu ikutan belajar lagi," tulis akun warganet @mardiyah.r.

https://www.suara.com/news/2021/01/0...dikal?page=all


Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 52 lainnya memberi reputasi
53
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 12
Kartun Islami Nussa Berhenti Tayang, Felix Siauw: Difitnah Konten Radikal
04-01-2021 18:24
ceritanya kurang menarik.

upin ipin masih lebih bagus.

Diubah oleh kampret.strez
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Kartun Islami Nussa Berhenti Tayang, Felix Siauw: Difitnah Konten Radikal
04-01-2021 18:29
Lah si felix malah giring opini ga bener, konyol...pdhal mnurut gw nussa masih aman lah, bbrp kali nemenin ponakan nonton d yutub...gak gmn2 sih
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Kartun Islami Nussa Berhenti Tayang, Felix Siauw: Difitnah Konten Radikal
04-01-2021 18:31
Bukan radikal2 tai anjimn, tapi emang ga ada anak2 yang nonton! emoticon-Blue Guy Bata (L)

Upin ipin juga dalam ceritanya selalu menyisipkan nilai2 ajaran agama dan nilai2 moral tapi sebagian besar acaranya tentang permainan sehari2 dan ditambah dengan beberapa imajinasi karena itulah sebenarnya yang diinginkan oleh anak2 dan memang seperti itulah kehidupan anak2. emoticon-Cape deeehh

DASAR KAU FELIX THE CAT!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Kartun Islami Nussa Berhenti Tayang, Felix Siauw: Difitnah Konten Radikal
04-01-2021 18:31
Kartun jelek yaa jelek ajaaa ...intropeksi dirilah mengapa di tinggal.
Bikin ada adegan bugilnya kek atau orang kobel2anemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ladohijau13 dan 8 lainnya memberi reputasi
7 2
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kartun Islami Nussa Berhenti Tayang, Felix Siauw: Difitnah Konten Radikal
04-01-2021 18:32
sebenarnya bermanfaat cuma dibeking sama radikalis jadi ilfil setengah mati
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Kartun Islami Nussa Berhenti Tayang, Felix Siauw: Difitnah Konten Radikal
04-01-2021 18:34
Dikasih pelajaran, dibangkrutin, bukannya introspeksi, malah nyalahin sana sini..

Lu olang uda cina, ladikal pula
emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
0314 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kartun Islami Nussa Berhenti Tayang, Felix Siauw: Difitnah Konten Radikal
04-01-2021 18:36
Ganti profesi jualan kwetiaw aja.
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Kartun Islami Nussa Berhenti Tayang, Felix Siauw: Difitnah Konten Radikal
04-01-2021 18:36
klo menurut bini gw sama ipar gw , nussa itu kurang menarik dibanding upin ipin..terlalu maksa di dakwahnya sih jadi kesan kartun buat lucu2an nya kurang

apalagi yg bawain ilmu/ayat/hadits malah robot2an ga jelas gitu..

ibu2 pada bingung nge jelasin robotnya dari mana emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kartun Islami Nussa Berhenti Tayang, Felix Siauw: Difitnah Konten Radikal
04-01-2021 18:37
biasa play victim padahal ga laku ya ga laku aja
0 0
0
Kartun Islami Nussa Berhenti Tayang, Felix Siauw: Difitnah Konten Radikal
04-01-2021 18:38
Sedih ane, kenapa setiap yang berbau sara selalu saling menyalahkan, media mmg punya andil besar mengarahkan opini. Kita tidak tahu benar salah tulisan media, tapi komentar pedas sudah pasti membanjiri. Aaahh sudahlah, setiap kata/kalimat yang tertulis bakal dipertanggungjawabkan kelak
profile-picture
daddydaddydoo memberi reputasi
1 0
1
Kartun Islami Nussa Berhenti Tayang, Felix Siauw: Difitnah Konten Radikal
04-01-2021 18:39
pernah nonton
padahal animasinya juga lumayan bagus sih ini kartun nussa
0 0
0
Kartun Islami Nussa Berhenti Tayang, Felix Siauw: Difitnah Konten Radikal
04-01-2021 18:39
Menurut gw kurang radikal aja.., coba pake scene potong penggal, kafir murtad, harom halal.., bomber2.., pasti laku, dijamin dah..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kartun Islami Nussa Berhenti Tayang, Felix Siauw: Difitnah Konten Radikal
04-01-2021 18:48
Cara menumbuhkan semangat juang:
1. Ajarkan bahwa kita sedang dizolimi
2. Pupuk kebencian pada kubu lawan
3. Kita berjalan di jalan kebenaran, yg lain syaiton semua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Kartun Islami Nussa Berhenti Tayang, Felix Siauw: Difitnah Konten Radikal
04-01-2021 18:50
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nievmizzet dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kartun Islami Nussa Berhenti Tayang, Felix Siauw: Difitnah Konten Radikal
04-01-2021 18:51
lahh TV kan bisnis njirr...nyari rating.emg nenek moyangmu yg byr biaya produksinya?
dr dulu yg awet cuma adzan magrib doang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zenzeiokta dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kartun Islami Nussa Berhenti Tayang, Felix Siauw: Difitnah Konten Radikal
04-01-2021 18:51
Astajim...

emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apawaal dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Kartun Islami Nussa Berhenti Tayang, Felix Siauw: Difitnah Konten Radikal
04-01-2021 18:51
Tv teknologi tapir

Ngapain ntn?
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan aloha.duarr memberi reputasi
2 0
2
Kartun Islami Nussa Berhenti Tayang, Felix Siauw: Difitnah Konten Radikal
04-01-2021 18:54
Org ini selalu mengaburkan menolak nasionalisme dgn kata islami padahal selama ini yg dia ajarkan adalah menolak nasionalisme keberagaman dan budaya indonesia. Org ini lbh suka memuja budaya onta drpd budaya bangsa sendiri tp selalu di selimuti seolah2 islami
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan aloha.duarr memberi reputasi
2 0
2
Kartun Islami Nussa Berhenti Tayang, Felix Siauw: Difitnah Konten Radikal
04-01-2021 18:56
Akhir nya ada yang ngangkat ni kasus.
Kartun Nussa emang keliatan kadrun banget, beda dengan Rico the series ataupun Diva the series yang sama2 buatan Indonesia dengan nuansa Islami.

Nussa kalo ane liat lebih mendoktrin sedangkan 2 yang lain biasa aja menurut ane.

Malah upin ipin atau omar yg buatan Malaysia islami tapi menyenangkan sama kayak Rico maupun Diva
profile-picture
profile-picture
goal481 dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Kartun Islami Nussa Berhenti Tayang, Felix Siauw: Difitnah Konten Radikal
04-01-2021 19:02
Quote:trus apa pula urusan covid-19 sama filmnya ga laku? bukannya covid-19 jd berkah bagi bisnis media krn org2 pada dirumah,termasuk anak anak?


kalau ini pengaruh di produksinya gan, ane sebagai orang multimedia juga ngerasain kok dampaknya. ada yg sebelum pandemi rutin order konten iklan, selama pandemi mulai ada penurunan, malah ada beberapa client yg engga order konten iklan lagi. setiap jam kerja kalau sebelum pandemi itu team masuk semua, ini di selang-seling, bahkan ada yg kerja dirumah. kerja jadi gak secepet kayak waktu kerja di kantor semua. dan lainnya.
.
.
.
.
ane komen gini dikira kadrun ga ya? wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 3 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia