zeuskraetosAvatar border
TS
zeuskraetos
Detik-detik Aksi Bajing Loncat Digagalkan Oleh Aparat TNI



Detik-detik Video Aksi Bajing Loncat Digagalkan Oleh Aparat TNI, Nekat Curi Bawaan Truk Saat Jalan Ramai!

Bajing loncat adalah kata kiasan yang menunjuk kepada aksi mencuri barang muatan dari atas kendaraan seperti truk, mobil bak, dan mobil ekspedisi yang sedang berjalan. Terkadang aksi mereka saat menjalankan aksinya mengutil barang muatan di siang bolong. Bahkan aksinya terbilang nekat saat terjadi di tengah keramaian aktifitas lalu lalang kendaraan.


Ilustrasi Aksi Bajing Loncat

Bagi supir truk yang membawa muatan tentu sangat resah ketika adanya fenomena bajing loncat ini. Selain barang bawaannya di curi, tak jarang ada pelaku bajing loncat yang membawa senjata tajam dan sewaktu-waktu bisa saja membahayakan nyawa supir truk.

Dan kali ini ada peristiwa ketika aksi bajing loncat digagalkan oleh aparat TNI yang memergoki mereka sedang menjalankan aksinya saat jalanan sedang ramai.



Terlihat pada rekaman video kamera salah satu aparat TNI mendapati dua orang sedang berboncengan sepeda motor membuntuti truk yang sudah diyakini mengangkut barang yang sedang mereka incar. Para aparat TNI pun mencurigai bahwa mereka adalah pelaku bajing loncat.

Saat diikuti, benar saja bahwa mereka akan menjalankan aksinya. Ketika satu orang pelaku merobek terpal dan mengambil salah satu barang bawaan truk yang sedang melaju pelan. Sedangkan rekannya mengawasi dibelakang menggunakan sepeda motor.



Sontak aparat TNI pun meneriaki dan mencoba untuk menghentikan aksi mereka. Mengetahui bahwa yang menghentikan mereka adalah aparat TNI, para pelaku pun melarikan diri. Akhirnya barang bawaan tersebut berhasil diselamatkan.

Supir truk yang mengetahui hal tersebut pun turun dari kendaraan untuk mengambil barang dari muatan truk miliknya.

Berikut cuplikan videonya gansis :
Spoiler for Detik-detik Aksi Bajing Loncat:


Aksi kejahatan yang dilakukan oleh pelaku bajing loncat ini sangat meresahkan masyarakat terutama supir truk yang mengalami kerugian secara material dan perasaan takut akan keselamatannya, biasanya mereka beraksi pada wilayah-wilayah yang sepi dan rawan terhadap aksi mereka.

Tetapi ada tips yang patut ditiru oleh supir truk untuk mengagalkan aksi bajing loncat seperti menggunakan kamera pengawas dibelakang truk, saat supir truk mengetahui bahwa muatannya jadi incaran tindak kejahatan . Supir truk bisa langsung melakukan pengereman mendadak dan pelaku bajing loncat (menggunakan sepeda motor) akan sontak kaget dan terjatuh ke aspal.

Mungkin itu terlihat bar-bar, namun untuk menimbulkan efek jera solusi yang ane sebutkan tersebut patut untuk dipertimbangkan. Nah yang susah adalah ketika jalanan sedang ramai menimbulkan kemacetan seperti kejadian yang dialami oleh aparat TNI tersebut. Apakah ada solusi bagi supir truk untuk mencegahnya?
Bagaimana pendapat agansis?
Berikan tanggapan dan solusi agansis dikolom komentar.
emoticon-Stick Out Tongueencet
See u
Nex Thread



Narasi : Sebuah Opini
Referensi : Instagram pardireareo04
Sumber Gambar : (1), (2)

lonelylontong
raliakbarrr
liramarlinda
liramarlinda dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3.5K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.