Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
197
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fe89e234601cf7507349342/mulai-january-2021-pembaca-manga-ilegal-akan-dihukum
Parlemen Jepang memberlakukan revisi undang-undang hak cipta pada hari Jumat untuk memperluas undang-undang tersebut untuk menghukum mereka yang dengan sengaja mengunduh manga, majalah, dan karya akademis yang diunggah secara ilegal atau dibajak. Undang-undang yang direvisi akan mulai berlaku pada 1 Januari. Revisi tersebut juga melarang "situs lintah" yang mengumpulkan dan menyediakan h
Lapor Hansip
27-12-2020 21:45

Mulai January 2021 Pembaca Manga Ilegal akan dihukum?

Past Hot Thread
Parlemen Jepang memberlakukan revisi undang-undang hak cipta pada hari Jumat untuk memperluas undang-undang tersebut untuk menghukum mereka yang dengan sengaja mengunduh manga, majalah, dan karya akademis yang diunggah secara ilegal atau dibajak. Undang-undang yang direvisi akan mulai berlaku pada 1 Januari. Revisi tersebut juga melarang "situs lintah" yang mengumpulkan dan menyediakan hyperlink ke media bajakan mulai 1 Oktober.

Rapat kabinet Jepang menyetujui RUU yang diusulkan pada 10 Maret. Sebelumnya, undang-undang hak cipta hanya menetapkan hukuman untuk download musik dan video yang diupload secara ilegal, serta semua materi yang diupload secara ilegal.

Dilansir dari Otakomu
Revisi masih memungkinkan pengunduhan "beberapa frame" dari manga yang terdiri dari beberapa lusin halaman atau lebih, atau memposting foto di mana manga bukan fokus foto (misalnya, muncul dalam refleksi). Revisi tersebut juga tidak akan menghukum orang yang mengunduh karya turunan (seperti dōjin atau fiksi penggemar) atau parodi.

Hukuman bagi pelanggar berulang dari unduhan ilegal akan mencapai dua tahun penjara atau denda maksimum 2 juta yen (sekitar US $ 18.274), atau keduanya. Hukuman bagi mereka yang mengoperasikan situs lintah termasuk hingga lima tahun penjara atau denda maksimum 5 juta yen (sekitar US $ 45.686), atau keduanya.

Juga dilarang menempelkan hyperlink ke situs web ilegal di papan pesan anonim, atau membuat "aplikasi lintah."

Sebuah subkomite Badan Urusan Kebudayaan Jepang menyetujui rencana pada Februari 2019 untuk membuat undang-undang komprehensif yang melarang praktik mengunduh semua media ilegal dari internet. Namun, rencana tersebut menimbulkan kekhawatiran karena para kritikus berpendapat bahwa peraturan yang lebih ketat tersebut akan terlalu luas dan menghambat kebebasan berekspresi pengguna internet. Badan Urusan Kebudayaan kemudian mengungkapkan draf rencana, yang berisi pengecualian untuk tangkapan layar, kepada panel ahli pada 27 November untuk membahas perubahan yang diusulkan.

Info Menarik Lainnya : MimnimeInfoMulai January 2021 Pembaca Manga Ilegal akan dihukum?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
orangemonkey dan 31 lainnya memberi reputasi
30
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 6
Mulai January 2021 Pembaca Manga Ilegal akan dihukum?
03-01-2021 10:26
Hmmm begitu ya
0 0
0
Mulai January 2021 Pembaca Manga Ilegal akan dihukum?
03-01-2021 10:32
emoticon-Wow
0 0
0
Mulai January 2021 Pembaca Manga Ilegal akan dihukum?
03-01-2021 10:36
nyimak
0 0
0
Mulai January 2021 Pembaca Manga Ilegal akan dihukum?
03-01-2021 10:37
wah pembaca ilegal pun bisa kena juga ya, eh ini di Jepang kan ya, disana pembaca ilegalnya juga banyak kah emoticon-Thinking
profile-picture
dhikapradana memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mulai January 2021 Pembaca Manga Ilegal akan dihukum?
03-01-2021 10:41
Gw orang Indo berarti bebas pajak emoticon-Big Grin
0 0
0
Mulai January 2021 Pembaca Manga Ilegal akan dihukum?
03-01-2021 10:50
Kalau diterapkan di Indo mah gabakal muat penjara. Karena hal berbau ilegal itu seperti sudah lazim di Indo. Nntn film/baca manga nunggu bajakannya. Software dicrack, aplikasi cari yg mod. Motor yg didesain sedemikian rupa smpe sini dirusak
profile-picture
dhikapradana memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mulai January 2021 Pembaca Manga Ilegal akan dihukum?
03-01-2021 11:10
Anggaran buat melacak orang yg baca manga gratis apa dah ada? Klo belom ada mungkin jg ga akan bergerak deh.. smua proses hukum akan bergerak jika ada anggaran emoticon-Ngakak
profile-picture
Rinka17 memberi reputasi
1 0
1
Mulai January 2021 Pembaca Manga Ilegal akan dihukum?
03-01-2021 11:28
Wah udah kaya film juga ya berarti ga lama lagi pasti perang nih layanan baca online
0 0
0
Mulai January 2021 Pembaca Manga Ilegal akan dihukum?
03-01-2021 11:32
Nilai plus sih gramedia bakal laris lagi
Terkadang w kasihan komik2 di gramedia jarang banget kejual...
0 0
0
Mulai January 2021 Pembaca Manga Ilegal akan dihukum?
03-01-2021 12:09
uwowwowow waduuuuh
emoticon-Wow
0 0
0
Mulai January 2021 Pembaca Manga Ilegal akan dihukum?
03-01-2021 12:24
Mulai January 2021 Pembaca Manga Ilegal akan dihukum?

Uda ga pernah baca manga semenjak tatang s meninggal..
0 0
0
Mulai January 2021 Pembaca Manga Ilegal akan dihukum?
03-01-2021 12:33
yakin bisa berjalan sesuai ? kudu siapin penjara sendiri nih buat pelanggarnya
0 0
0
Mulai January 2021 Pembaca Manga Ilegal akan dihukum?
03-01-2021 12:59
Yang paling fiincar kan seharusnya pengedarnya
0 0
0
Mulai January 2021 Pembaca Manga Ilegal akan dihukum?
03-01-2021 13:08
Aman " aja slow
0 0
0
Mulai January 2021 Pembaca Manga Ilegal akan dihukum?
03-01-2021 14:23
Buat scanlator gimana ya?
0 0
0
Mulai January 2021 Pembaca Manga Ilegal akan dihukum?
03-01-2021 14:25
gak berlaku di sini
0 0
0
Mulai January 2021 Pembaca Manga Ilegal akan dihukum?
03-01-2021 14:56
Ga ada takut2nya gw
0 0
0
Mulai January 2021 Pembaca Manga Ilegal akan dihukum?
03-01-2021 16:07
ya udah hukum sana.....mau tau juga bijimane caranya itu.....polisi kurang kerjaan amat...emoticon-Nohope
0 0
0
Mulai January 2021 Pembaca Manga Ilegal akan dihukum?
03-01-2021 16:11
orang jepang melindungi warganya dari perbuatan dosa, meningkatkan hasrat berseni dan berkarya.

untuk orang yang di luar jepang, hati hati aja Light Yagami nanti ngabsen . . .
0 0
0
Mulai January 2021 Pembaca Manga Ilegal akan dihukum?
03-01-2021 16:37
Sekarang saja manga sudah ngak dominan lagi di inet. Situs-situs manga bajakan banyak dipenuhi manhwa dan manhua. Kalo kerannya ditutup, besok-besok para otaku akan pindah haluan semua.
0 0
0
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia