News
Batal
KATEGORI
link has been copied
50
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff0932665b24d440a552bd2/epidemiolog-riset-membuktikan-50-persen-otg-covid-19-mengalami-kerusakan-organ
Epidemiolog Griffith University, Dicky Budiman, mengatakan Covid-19 berdampak buruk pada kesehatan manusia. Tak hanya bagi pasien Covid-19 dengan gejala berat dan sedang tapi juga tanpa gejala. "Tidak bergejala bukan berarti tidak sakit, karena riset membuktikan 50 persen di antaranya memiliki kerusakan organ dan potensi masalah kesehatan jangka panjang," katanya melalui keterangan tertu
Lapor Hansip
02-01-2021 22:37

Epidemiolog: Riset Membuktikan 50 Persen OTG Covid-19 Mengalami Kerusakan Organ

Quote:
Epidemiolog: Riset Membuktikan 50 Persen OTG Covid-19 Mengalami Kerusakan Organ


Epidemiolog Griffith University, Dicky Budiman, mengatakan Covid-19 berdampak buruk pada kesehatan manusia. Tak hanya bagi pasien Covid-19 dengan gejala berat dan sedang tapi juga tanpa gejala.

"Tidak bergejala bukan berarti tidak sakit, karena riset membuktikan 50 persen di antaranya memiliki kerusakan organ dan potensi masalah kesehatan jangka panjang," katanya melalui keterangan tertulis, Sabtu (2/1).

Dicky menyebut, penyebaran Covid-19 di Tanah Air saat ini dalam kondisi tidak terkendali. Ini dapat menyebabkan tingkat kematian Covid-19 meningkat.

"Akibat terburuk pandemi tidak terkendali yang dikhawatirkan selain banyaknya kematian adalah timbulnya strain baru yang merugikan," sambungnya.

Sementara itu, masyarakat dengan kondisi komorbid (penyakit penyerta) dan orang lanjut usia semakin terancam jiwanya saat pandemi tak terkendali. Ketika keterpakaian tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19 penuh, penanganan pasien Covid-19 tidak maksimal.

"Inilah yang akan meningkatkan angka kematian di Indonesia," kata dia.

Dicky mengingatkan, untuk menekan laju penularan Covid-19 perlu kerja sama dari seluruh masyarakat. Masyarakat harus memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi serta menjauh keramaian

"Kita tidak boleh egois, kita tidak boleh merasa baik-baik saja, meski kita bisa merasa sehat tapi bisa jadi kita lah yang menyebabkan kematian saudara, keluarga atau sahabat kita karena kelalaian kita dalam menerapkan protokol kesehatan," tandasnya.


SUMBER




MUKE GILE BRAY emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 5 lainnya memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Epidemiolog: Riset Membuktikan 50 Persen OTG Covid-19 Mengalami Kerusakan Organ
02-01-2021 23:02
Gila gila.
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Epidemiolog: Riset Membuktikan 50 Persen OTG Covid-19 Mengalami Kerusakan Organ
02-01-2021 23:31
Banyak orang indonesia klo blom liat orang kelonjotan banyak di jalan di anggap penyakit angin lalu saja.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Epidemiolog: Riset Membuktikan 50 Persen OTG Covid-19 Mengalami Kerusakan Organ
02-01-2021 23:40
ah itu pemain bola abis positip covid masih bisa lari 90 menit emoticon-Leh Uga
profile-picture
mang.tap memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Epidemiolog: Riset Membuktikan 50 Persen OTG Covid-19 Mengalami Kerusakan Organ
02-01-2021 23:42
Temen sekantor ane udh ada yg meninggal kenak covid, masuk rumah sakit dan udh sempet membaik padahal, udh bisa duduk malah ampe mbacot ditelfon katanya udh seger badannya, paling 2 hari lg udh yakin dia bakal pulang, eh pas malem gk tauny udh "lewat" gitu ajemoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Epidemiolog: Riset Membuktikan 50 Persen OTG Covid-19 Mengalami Kerusakan Organ
03-01-2021 00:25
Kalo yg otg organya rusak
Trus yg kepayahan kena kovid gimana bambang, modar???

Uda bagus otg ga usah dirawat dirumah sakit
Kalo dirawat juga
Mau taro di mana ruang perawatannya??


Situ tinggal kasih solusi jangan nakut nakutin bambang

Kalo himbauan 3M mah bukan situ doank rt rw desa masing masing uda masang baliho gede gede
Diubah oleh baujengki
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Epidemiolog: Riset Membuktikan 50 Persen OTG Covid-19 Mengalami Kerusakan Organ
03-01-2021 00:40
50% berarti otg positif gak kena kerusakan organ....yg penyintas covid pun masih bisa recovery organ secara natural tubuh manusia....


Efek jangka panjang kerusakan organ bisa diminimalisir dengan gaya hidup sehat...kurangi rokok,hindari asap kendaraan,sama makan yg enak2 kurangi karbohidrat(nasi) perbanyak protein(daging,ikan)sama serat(sayuran,buah2an)....

Para korban meninggal semoga para keluarga diberi kekuatan terutama misal yg meninggal itu tulang punggung keluarga....
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Epidemiolog: Riset Membuktikan 50 Persen OTG Covid-19 Mengalami Kerusakan Organ
03-01-2021 00:41
Ya bukan orang tanpa gejala dong namanya?
0 0
0
Epidemiolog: Riset Membuktikan 50 Persen OTG Covid-19 Mengalami Kerusakan Organ
03-01-2021 00:45
Senjata biologi. Dulu negara mana yg difitnah? Eh nggak tahunya punya mengleng.
profile-picture
minyakkelapa1 memberi reputasi
1 0
1
Epidemiolog: Riset Membuktikan 50 Persen OTG Covid-19 Mengalami Kerusakan Organ
03-01-2021 01:59
Organ apa yg kena ya..
0 0
0
Epidemiolog: Riset Membuktikan 50 Persen OTG Covid-19 Mengalami Kerusakan Organ
03-01-2021 03:08
Organ mana aja yah kira2 akhi ughtea
0 0
0
Epidemiolog: Riset Membuktikan 50 Persen OTG Covid-19 Mengalami Kerusakan Organ
03-01-2021 04:42
mesti banyak konsumsi vit b,vit c,protein dan tripang terbaiknya biar penyembuhan sel yg rusak bisa di perbaiki dgn maksimal
0 0
0
Epidemiolog: Riset Membuktikan 50 Persen OTG Covid-19 Mengalami Kerusakan Organ
03-01-2021 06:00
Mudah mudahan mr P gak kena efek
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Epidemiolog: Riset Membuktikan 50 Persen OTG Covid-19 Mengalami Kerusakan Organ
03-01-2021 07:12
Bosen berita nakutin.
Heran mereka ga bosen apa bikin berita ginian setahun emoticon-Traveller

0 0
0
Epidemiolog: Riset Membuktikan 50 Persen OTG Covid-19 Mengalami Kerusakan Organ
03-01-2021 07:14
Indera penciuman Ane menurun drastis nih, pasca jd OTG...
emoticon-DP
Epidemiolog: Riset Membuktikan 50 Persen OTG Covid-19 Mengalami Kerusakan Organ
0 0
0
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Epidemiolog: Riset Membuktikan 50 Persen OTG Covid-19 Mengalami Kerusakan Organ
03-01-2021 10:18
Setau ane sel bisa regenerasi lagi deh,Contoh luka di tubuh,kalo asupan vitamin dan gizi tepat,nanti selnya bisa berganti dengan yang baru lagi.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Epidemiolog: Riset Membuktikan 50 Persen OTG Covid-19 Mengalami Kerusakan Organ
03-01-2021 11:20
Hasil risetnya ga nyebutin organ apa yg paling banyak mengalami kerusakan??emoticon-Bingung (S).
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Epidemiolog: Riset Membuktikan 50 Persen OTG Covid-19 Mengalami Kerusakan Organ
03-01-2021 13:04
Waduh termasuk ane donk emoticon-Takut
0 0
0
Epidemiolog: Riset Membuktikan 50 Persen OTG Covid-19 Mengalami Kerusakan Organ
03-01-2021 13:57
kalau ada kerusakan organ namanya bergejala tapi nggak terasa. kalau namanya OTG ya tanpa gejala, cuma ada hasil lab yang menunjukkan positif sars-cov2. spektrum sakit kan dari tanpa gejala sampai kritis.
0 0
0
Epidemiolog: Riset Membuktikan 50 Persen OTG Covid-19 Mengalami Kerusakan Organ
03-01-2021 14:17
udah rusak organ gak boleh di vaksin lagi.. nasib.. nasib..
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia