dirawan09
TS
dirawan09
Top 5 Tenaga dalam/energi di Anime yang paling populer, Favorit ane Haki, kalo agan?
146
Selamat datang di Threadku
di dalam Anime/Manga khususnya dalam genre action, dikisahkan tokoh-tokoh di dalamnya memiliki kemampuan khusus yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan energi khusus di dalam tubuh mereka. dan tentu untuk mengendalikan energi tersebut dibutuhkan latihan, dan juga tingkat kerumitan yang menarik untuk dibahas. nah ini sudah aku buat daftar tenaga dalamnya, check it out

Haki

ini dapat dibilang favorit sih. Semua pasti tahu lah jenis energi ini. Haki merupakan energi khusus di serial one piece. Haki mirip ki, energi yang terkubur dalam tubuh manusia secara alami, dan dapat dibangkitkan dengan latihan. Yang unik adalah pembagiannya, yaitu Bushoshoku yaitu membuat semacam armor tak terlihat yang dapat memperkuat serangan dan juga sebagai pertahanan, ada kenbushoku yang berguna untuk merasakan keberadaan, perasaan dan mempredikisi gerakan musuh, dan yang terakhir Haoshoku yang dapat membuat orang pingsan hanya dengan semacam kekuatan intimidasi pikiran. 

Chakra

Ini pasti paling akrab di telinga agan sekalian, yap cakra. Merupakan energi yang digunakan oleh Naruto dan kawan-kawan untuk menciptakan jurus-jurus khusus mereka sendiri atau pun untuk bermanuver cepat dalam pertarungan, bahkan untuk menyembuhkan luka pun bisa. Cakra memiliki 6 elemen dasar, dan 2 lainnya elemen bayangan dan cahaya, tentu cakra monster dan buah cakra pengecualian yah, karena mereka adalah rare item di universenya naruto.

Cosmo

Yang pernah nonton saint seiya pasti sudah tahu dengan energi ini. Kosmo merupakan energi tersembunyi dalam tubuh manusia yang berasal dari ledakan Big Bang, kok bisa? imajinasi, bohong karena kan seluruh alam semesta ini dimulai dengan ledakan besar big bang tersebut gan, sehingga energi tersebut terbagi ke seluruh makhluk, tapi sedikit yang bisa membangkitkannya. keistimewaan kosmo bisa membuat Saiya dan kawan-kawan memperkuat dan mempercepat tinju secepat cahaya, seperti tinju komet pegasus. dan uniknya, Kosmo dapat menjadi kuat dan membara dengan kekuatan perasaan, whew.

Ki

Kalau di Dragon Ball kita punya Ki, yaitu kekuatan dalam manusia yang mungkin cuma goku dkk yah yang punya di universnya. Energi ini adalah energi alami yang emang dimiliki oleh goku dkk di universnya. Energi ki memiliki lumayan banyak kegunaan; memperkuat tinju, meringankan tubuh/terbang, mempercepat gerakan manusia, bahkan teleport pun bisa seperti goku dengan kemampuan teleportnya, dan juga yang paling populer ki blast, seperti kamehameha dll. kalo bangsa saiyan nyebutnya Battle power. dan semakin besar ki seseorang semakin sulit dikendalikan, jadi semakin kuat seseorang juga harus pinter kontrol kekuatannya.

Nen

berasal dari manga yang gak bisa/mungkin/gak mungkin tamat yaitu Hunter x Hunter. Nen adalah kemampuan individu dalam mengendalikan kekuatan yang disebut aura, ada juga istilah kalau nen adalah aura. Nen punya 6 kategori user: enhancer,  Emitter, Transmuter, Manipulator, Conjurer, dan yang paling unik Spesialis karena kemampuannya bisa mencakup 5 kategori lainnya. Nen punya ruang lingkup penjelasan yang luas dan paling ribet kalau menurut ts, dan perlu dibuatin Thread sendiri kalo mau tahu semuanya. ts dah nonton anime dan baca manganya aja masih kurang paham dengan kemampuan nen ini. ada yang mau jelasin?

Penutup
itu dia tadi gan, jenis-jenis tenaga dalam yang paling populer di anime. Favorit agan apa nih? atau mungkin ada tambahan komen aja di bawah
emoticon-Sundul
Terima kasih dah nyimak

frxundftdelnoritadaaripmuh
aripmuh dan 37 lainnya memberi reputasi
38
11.8K
164
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga Haven
icon
6.5KThread8.5KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.