helviafebrizalAvatar border
TS
helviafebrizal
Mengungkap Fakta Warna Kemasan Bisa Pengaruhi Minat Konsumen
Desain menjadi salah satu daya tarik suatu kemasan, kunci agar desain agar dilirik oleh calon konsumen adalah warna kemasan. Ketika kamu melakukan desain pengemasan, kamu juga perlu mengetahui minati setiap orang terhadap warna. Karena pastinya setiap orang memiliki minat yang berbeda pada warna, tergantung jenis kelamin dan usia. Contohnya seperti sebuah penelitian yang dilakukan oleh Joe Hallock menunjukkan bahwa biru merupakan warna yang paling penting, mengabaikan berapapun usia orang tersebut. Oleh karena itu, bagi mitra sukses Kitadigi yang berjualan dengan menggunakan kemasan, wajib tahu nih warna kemasan apa saja sih yang  menarik minat calon pelanggan kamu.

Berikut adalah point-point yang perlu kamu ketahui terkait warna kemasan
 
 

Sumber Foto : bisnisukm.com

 
Pertama
 
Laki – laki diketahui sangat suka warna biru.  57% lebih dari mereka mengaku paling suka biru. Hijau dan hitam juga termasuk pilihan yang tepat untuk merek maskulin.  Wanita juga suka warna biru, tetapi ungu, merah dan hijau juga merupakan pilihan yang tepat untuk hal – hal yang feminin.
 
Kedua
 
Jika kamu menyasar anak – anak sebagai calon pembeli, maka sebaiknya tidak memilih warna merah.  Desain kamu akan lebih baik jika warnanya hijau dan kebiru biruan.  Remaja dan orang yang berusia sekitar 30 tahunan cenderung menyukai warna ungu, yang bisa menjadi hal baru yang bagus dalam desain warna kemasan kamu. Jika kamu ingin menarik konsumen yang lebih pria atau wanita umur 20 sampai 25an, warna hitam akan sangat cocok. Hal terakhir yang perlu kamu ingat adalah banyak orang tidak terlalu suka dengan warna orange. 
 
Dibawah ini adalah beberapa makna warna yang bisa kamu gunakan untuk menarik calon pembeli
 
1. Merah
 
 

Sumber foto : uniq-pack.com

 
Warna ngejreng satu ini bisa menarik perhatian calon pembeli kamu. Warna merah juga menunjukan rasa semangat, gairah, bahaya, energi, dan tindakan. Menurut psikologi, merah menjadi warna yang paling intens karena bisa memancing emosi seseorang.  Apabila kamu berjualan di website. gunakan warna merah untuk mengarahkan pada menu panggilan atau ikon penjualan jika itu memang akan kontras dengan desain website jualan kamu..
 
2. Kuning
 
 

Sumber Foto : gokemasanmakanan.blogspot.com

 
Menurut psikologi, warna kuning bisa membangkitkan perasaan kebahagiaan, kepositifan, optimisme, dan musim panas.  Tak sedikit pemilik usaha UMKM memilih untuk menggunakan warna kuning ceria sebagai latar belakang atau batas untuk desain kemasanan mereka.


Diubah oleh kaskus.infoforum 30-12-2020 10:31
EriksaRizkiM
ekaadhiwibowo
alifrian.
alifrian. dan 22 lainnya memberi reputasi
21
5.5K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.