• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Selain Wanita Muslim, Ternyata 5 Agama Ini Wanitanya Juga Memakai Kerudung Kepala

novaajinugrohoAvatar border
TS
novaajinugroho
Selain Wanita Muslim, Ternyata 5 Agama Ini Wanitanya Juga Memakai Kerudung Kepala
Halo gansis,  selamat tahun baru 2021 ya semoga kalian bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi di tahun depan dan semua yang ente impikan di tahun depan dapat terwujud. Entah ente mau balikan sama mantan walupun ya gak mungkin, bisa bayar cicilan motor dengan lancar dan yang lebih penting lagi ente sehat selalu, amin.

Nah kali ini ane mau membagi wawasan gansis, yaitu tentang wanita yang memakai kerudung kepala atau bisa di bilang menutup aurat, ternyata bukan saja islam atau wanita muslimin yang memakai sebuah atribut demikain. (ane gak langgung menyebut hijab atau jilbab karena ane tahu bakal ada manusia munusia yang tiba2 muncul jadi ahli agama)

Selama ini mungkin yang kita tahu bahwa wanita yang memakai kerudung sudah pasti seorang muslimin ternyata dunia ini luas gansis tidak sesempit itu, nah langsung saja dari pada ane banyak basa basi alias bacot, langsung saja wanita yang memakai kerudung kepala selain wanita muslim, cekidot:

1. Wanita dari agama Kristen ortodoks



Kristen ortodoks sendiri ternyata agama yang sudah ada sejak abad 5 masehi gansis, dan penganut nya terbesar berada di rusia, nah dimana wanita Kristen ortodok dalam keseharian dan lebih lagi jika kebaktian ke gereja mereka mengenakan persis seperti hijab atau jibab seperti wanita muslim pada umum nya. alasan  apa? Karena pada masa lalu, di rusia sendiri rambut adalah bagian  tubuh yng amat seksual dan bagi wanita yang sudah menikah harus tertutup setiap saat.

2.  Wanita dari agama katolik


Yang kedua ada wanita yang berkeyakinan katolik, dimana mereka memakai krudung sewaktu misa atau berdoa. Tapi itu tidak di wajibkan juga di aliran tertentu katolik tapi ada juga katolik dengan aliran tertentu berkewajiban berkrudung sewaktu misa atau berdoa dengan alasan menutup aurat adalah bagian dari sebuah keimanan atau devosi pribadi.

3. Wanita dari agama yahudi


Yang keempat mungkin sebagian sudah tahu, dimana wanita yang berkeyakinan yahudi di wajibakan memakai cagar bukan lagi kerudung kepala ganis. Sebagai bentuk kesopanan saat keluar dari rumah serta wanita yang memakai cagar sangat tertutup dari ujung kepala sampai ujung kaki akan menerima keselamatan.

4. Wanita dari agama druze



Bagi yang belum tahu druze sendiri adalah agama yang didirikan olehmuhamad ad_darazi , di timur tengah dan kebayakan penganut nya ada di libabanon. Agama ini dalam ajaran nya dipegaruhi antara lain oleh filasafat yunani, gnostisme dan keristenan. Untuk alasan mengapa wanita druze mengunakan kerudung ente bisa langsung tahu letak georafis nya dan ajaran nya mirip dengan timur tengah.

5. Wanita dari agama Zoroaster/majusi


Jika ente belum tahu agama Zoroaster, agama tersebut dulu nya berasal dari Persia atau sekarang lebih dikenal dengan iran. Tokoh yang mendirikan nya bernama Zarathustra, beliau mengaku tidak puas dengan ajaran-ajaran agama yang berkembang di Negara tersebut sehingga beliau mendirikan agama ini.  

alasan mengapa wanita Zoroaster mengunakan kerudung karena itu adalah sebuah kewajiban tidak memperlihatkan sedikitpun aurat di muka umum tertulis dalam kitab nya.
 

Spoiler for kesimpulan:



Penutup

Jika ente suka dengan thread di atas: jangan lupa pencet cendol serta bintang 5 ya agan dan sista. 
Dan jika thread ini menurut ente bermanfaat dan layak untuk dibagikan: klik tombol share ke semua orang yang ente kenal, karena Jika satu share saja bisa bermanfaat untuk orang lain, betapa mudah nya berbuat baik itu. 
Tak lupa jika agan dan sista punya saran dan kritikan silahkan tulis dikolom komentar.
Oh iya jika kalian ingin mendapat berita-berita seru lain nya, cukup follow @novaajinugroho Update: setiap hari

Penulis: novaajinugroho
Sumber: ulasan pribadi
Sumber referensi:linklink 2link 3link 4link 5



theresiaeguchi
McRegar71
Fatimah.ridwan
Fatimah.ridwan dan 19 lainnya memberi reputasi
20
11.3K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.