News
Batal
KATEGORI
link has been copied
232
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fed47f3f4ae2f052114640c/muhammadiyah-sarankan-pemerintah-adil-jangan-hanya-keras-ke-fpi
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti menyampaikan pandangannya terkait pelarangan FPI. Ia menekankan, alasan yang dijelaskan pemerintah lantaran FPI tak memiliki izin surat keterangan terdaftar (SKT) karena sudah habis masa berlakunya. Namun, ia bilang jika hal itu jadi alasan mestinya FPI sudah dinyatakan tak ada atau ilegal.
Lapor Hansip
31-12-2020 10:39

Muhammadiyah Sarankan Pemerintah Adil: Jangan Hanya Keras ke FPI

Past Hot Thread
Muhammadiyah Sarankan Pemerintah Adil: Jangan Hanya Keras ke FPI

Kamis, 31 Desember 2020 | 03:06 WIB

Oleh: Hardani Triyoga

Muhammadiyah Sarankan Pemerintah Adil: Jangan Hanya Keras ke FPI

Foto: Anadolu Ajansi / Agoes Rudianto
FPI di aksi solidaritas muslim Rohingya


VIVA – Pemerintah resmi mengeluarkan kebijakan membubarkan dan melarang aktivitas Front Pembela Islam (FPI). Suara pro dan kontra bermunculan terhadap langkah pemerintah tersebut.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti menyampaikan pandangannya terkait pelarangan FPI. Ia menekankan, alasan yang dijelaskan pemerintah lantaran FPI tak memiliki izin surat keterangan terdaftar (SKT) karena sudah habis masa berlakunya. Namun, ia bilang jika hal itu jadi alasan mestinya FPI sudah dinyatakan tak ada atau ilegal.

"Jadi, sebenarnya Pemerintah tidak perlu membubarkan karena secara hukum sudah bubar dengan sendirinya. Cuma masalahnya kenapa baru sekarang?" kata Abdul di akun Instagramnya, @abe_mukti yang dikutip pada Kamis, 31 Desember 2020.

Dia pun meminta agar pemerintah juga bersikap adil terhadap ormas lain. Jangan hanya tegas terhadap FPI.

Abdul menyebut ketegasan pemerintah juga nanti dilihat terhadap ormas lain yang kegiatanya meresahkan masyarakat seperti suka melakukan sweeping dan main hakim sendiri.

Namun, ia berharap masyarakat tak perlu menyikapi dan bereaksi berlebihan. Kata dia, tindakan yang dilakukan pemerintah bukanlah tindakan anti Islam.

"Yang penting Pemerintah berlaku adil. Jangan hanya tegas dan keras kepada FPI, tapi membiarkan ormas lain yang tidak memiliki SKT atau melakukan kegiatan yang meresahkan. Tegakkan hukum dan keadilan untuk semua," tutur Abdul.

Sementara, Ketua PP Muhammadiyah Abdul Munir Mulkhan juga merespons sikap pemerintah yang melarang FPI. Ia menyinggung legalitas pembubaran ormas memang harus jadi acuan pemerintah di tengah kondisi sosial saat ini.

Menurut dia, pemerintah dengan kebijakan tersebut harus bisa merangkul dengan memberikan edukasi terhadap eks anggota FPI. Pun, di satu sisi, FPI nantinya juga perlu bersikap terbuka mengembangkan dialog dan lebih persuasif dalam penerapan syariah di tengah pluralitas di Tanah Air.

Sebelumnya, pemerintah melalui Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD resmi melarang semua aktivitas FPI. Pemerintah menyatakan FPI saat ini tidak memiliki legal standing sebagai ormas.

Mahfud Md meminta seluruh aparat keamanan melarang setiap kegiatan yang mengatasnamakan FPI.


"Dengan larangan dan tidak ada legal standing kepada aparat pusat dan daerah, kalau ada sebuah organisasi mengatasnamakan FPI, tidak ada dan harus ditolak," ujar Mahfud dalam konferensi pers di kantornya, Rabu, 30 Desember 2020.

https://www.viva.co.id/amp/berita/na...edium=all-page

======

"Yang penting Pemerintah berlaku adil. Jangan hanya tegas dan keras kepada FPI, tapi membiarkan ormas lain yang tidak memiliki SKT atau melakukan kegiatan yang meresahkan. Tegakkan hukum dan keadilan untuk semua," tutur Abdul.

Pak Abdul Mu'ti mesti tahu FPI terang2an mendukung ISIS, Al-Qaida.. kedengaran lucu kalau Beliau yg berujar menentang radikalisme malah berlawanan dengan ucapan nya sendiri

Muhammadiyah Sarankan Pemerintah Adil: Jangan Hanya Keras ke FPI



Muhammadiyah Sarankan Pemerintah Adil: Jangan Hanya Keras ke FPI

Kenang2an FPI
Diubah oleh de.payens
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 38 lainnya memberi reputasi
39
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 7
Muhammadiyah Sarankan Pemerintah Adil: Jangan Hanya Keras ke FPI
01-01-2021 10:04
Kalo ane sih pengen nya semua ormas.dibubarin. cukup TNI- POLRI yg handle masalah keamanan.

Ormas macam PP, FBR, IPK. laskar ini itu yg ada di berbagai daerah bubarin. Itu Cuma buat kamuflase preman dan pengangguran buat malak warga. Tapi sayang ormas begini jadi piaran para budak politik demi mendulang suara pas pilkada.
Diubah oleh j4t1_d1r1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Muhammadiyah Sarankan Pemerintah Adil: Jangan Hanya Keras ke FPI
01-01-2021 10:08
Pemuda pancasila suka palak pedagang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
j4t1_d1r1 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Muhammadiyah Sarankan Pemerintah Adil: Jangan Hanya Keras ke FPI
01-01-2021 10:26
Setuju bgt sih gw,
Segala macam ormas2 ga jelas dan meresahkan ya harus adil utk ditindak semua, jgn pandang bulu,
Lagipula ga ada guna jg mnurut gw tuh ormas2an sama LSM2 an buat masyarakat,
Contohnya ormas penjaga parkir minimarket yg cuma bkin kesel tp ga guna emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
j4t1_d1r1 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Muhammadiyah Sarankan Pemerintah Adil: Jangan Hanya Keras ke FPI
01-01-2021 10:32
Bubarkan Muhammadiyah...!!
#Savegisel






emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
ngampasnism dan kakekane.cell memberi reputasi
1 1
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Muhammadiyah Sarankan Pemerintah Adil: Jangan Hanya Keras ke FPI
01-01-2021 11:13
Ormas itu sendiri contoh kebebasan berpendapat dan berorganisasi yang kebablasan dan "sayangnya" dimanfaatin sama orang dengan level IQ terjerembab untuk kepentingan pribadi
profile-picture
profile-picture
j4t1_d1r1 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Muhammadiyah Sarankan Pemerintah Adil: Jangan Hanya Keras ke FPI
01-01-2021 11:42
FPI dibubarkan kan mendukung teroris dan tidak tunduk pada pancasila, bukan sekedar sweeping
profile-picture
profile-picture
j4t1_d1r1 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Muhammadiyah Sarankan Pemerintah Adil: Jangan Hanya Keras ke FPI
01-01-2021 11:43
Yang iya fpi terlalu sepele ama jokowi...
Tuh lihat aksinya..
Boss nya di tangkap...
Anak buahnya di bunuh..
Hartanya di rampas...
Organisasinya di bubarkan...
Bahkan foto foto nya di sobek sobek...
Bukan benci,bukan dendam tapi begitulah jokowi,nampak nya letoy tapi mentalnya...
Maka jgn di gara garai,
ADA ASAP ADA API.
SITU JUAL GUA BORONG...
Kalau bolehnya jokowi punya bom atom itu fpi uda bumi hanguskan kayek hirosima.......emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
blues... dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Muhammadiyah Sarankan Pemerintah Adil: Jangan Hanya Keras ke FPI
01-01-2021 11:58
Kasus di rohing, china pemerintah kita mana berani, ibarat ikan cupang yang udah jamuran emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
ngampasnism dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Muhammadiyah Sarankan Pemerintah Adil: Jangan Hanya Keras ke FPI
01-01-2021 12:34
ormas2 yang meresahkan suka pungli, malak, dll mohon ditindak juga. rakyat sudah sengsara karena pandemi makin sengsara dipalak.
profile-picture
profile-picture
j4t1_d1r1 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Muhammadiyah Sarankan Pemerintah Adil: Jangan Hanya Keras ke FPI
01-01-2021 13:01
Bubarin juga ormas lokal yang anggotanya pengangguran semua macam BBR, pemuda pancasila. Kalo ada proyek jalan, 50% dananya dipalak ma dia emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
j4t1_d1r1 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Muhammadiyah Sarankan Pemerintah Adil: Jangan Hanya Keras ke FPI
01-01-2021 13:07
Tolong ormas Petugas Parkir loreng2 dan Ferkumpulan Betawi Rusuh dimusnahkan juga

Sama2 ga berguna
profile-picture
profile-picture
j4t1_d1r1 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Muhammadiyah Sarankan Pemerintah Adil: Jangan Hanya Keras ke FPI
01-01-2021 13:16

betul para cebong buzzer laknat rezim khianat sedang berpesta pora. ingatlah kebenaran akan tegak, yg haq dan batil akan terlihat

tunggulah saatnya, tidak lama lagi!!! sebentar lagi tanah pesantren akan kembali ketangan ummat.. tunggulah kebangkitan ummat

iz kariman aw mut syahidan!!!
profile-picture
profile-picture
j4t1_d1r1 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Muhammadiyah Sarankan Pemerintah Adil: Jangan Hanya Keras ke FPI
01-01-2021 13:22
Tukang parkir & yang suka minta2 duit warga dibubarkan juga tuh.
Diubah oleh dxbike
profile-picture
profile-picture
profile-picture
j4t1_d1r1 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Muhammadiyah Sarankan Pemerintah Adil: Jangan Hanya Keras ke FPI
01-01-2021 14:14
wah kalau ormas lain mungkin ada orang-orang yang berpengaruh didalamnya ya, jadi agak susah untuk disentuh meskipun legalitas nya juga dipertanyakan 😬
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Muhammadiyah Sarankan Pemerintah Adil: Jangan Hanya Keras ke FPI
01-01-2021 14:37
Selama ormas nya pro rezim aman Bae.... Wkwkwkwkw.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Muhammadiyah Sarankan Pemerintah Adil: Jangan Hanya Keras ke FPI
01-01-2021 14:53
Ya emang benar, semua harus adil
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Muhammadiyah Sarankan Pemerintah Adil: Jangan Hanya Keras ke FPI
01-01-2021 15:12
termasuk ke muhammadiyah sendiri

pegawainya banyak digaji dibawah ump, dosennya digaji pas2an.

sementara yayasannya bangun cabang, beli aset dimana2.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Muhammadiyah Sarankan Pemerintah Adil: Jangan Hanya Keras ke FPI
01-01-2021 15:13
Setuju, jangan pilih kasih, karena masih banyak ormas-ormas yang hanya menimbulkan keresahan kepada masyaratat. Bahkan terkesan ada yang membekingi ormas tersebut, sehingga mereka berani berbuat semena-mena kepada orang lain.
profile-picture
profile-picture
j4t1_d1r1 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Muhammadiyah Sarankan Pemerintah Adil: Jangan Hanya Keras ke FPI
01-01-2021 16:30
Muhi
Dulu hti nebeng kesini.
Fpi dan ormas sejenis juga lebih nyambung ke muhi.
0 0
0
Muhammadiyah Sarankan Pemerintah Adil: Jangan Hanya Keras ke FPI
01-01-2021 16:32
Betul harusnya semua ormas dibubarin
Diubah oleh Arzal
profile-picture
j4t1_d1r1 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia