c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Semua Tentang ATM, Kamu Mau Tahu?




Hmmm, lagi bete hari ini kayanya kalau ambil duit di ATM pasti dunia lebih indah, maklumlah bete itu obatnya gampang tinggal pegang uang, shopping, jalan-jalan, beli kebutuhan otomotif, games dan lainnya terasa lebih mudah.

Kalau masih bete juga berarti ada masalah pada otak anda, mungkin habis ketemu mantan yang sudah bahagia sama orang lain di putusin pacar, atau ditolak cintanya sama cewek atau cowok yang disuka.

Kalau betenya masalah itu saya pribadi tak bisa berbuat apa-apa, hanya bisa bilang "kasihan deh lo".



Nah membicarakan ATM pasti di pikiran orang awam adalah tempat nyimpen uang, tapi kamu tahu ga sih apa itu kepanjangan dari ATM?

Mungkin banyak yang belum tahu kepanjangan dari ATM bila bahasa Inggris artinya menjadi Automated Teller Machine sedangkan untuk Indonesia sendiri sering disebut Anjungan Tunai Mandiri.

Yang jadi pertanyaan sebenarnya fungsi ATM itu untuk apa sih? Apa hanya untuk ambil uang saja?



Di zaman modern yang serba digital seperti sekarang ATM menjadi hal yang sangat vital, bukan hanya untuk permasalahan perbankan seperti tarik tunai, cek saldo, transfer uang, tapi bisa lebih dari itu diantaranya bayar tagihan kartu kredit, listrik, pulsa dan berbagai macam tagihan bahkan di mesin ATM tertentu bisa juga setor tunai, jadi sebenarnya fungsi ATM ini untuk mempermudah pelayanan teller agar masyarakat tidak berlama-lama antri di Bank.

ATM sendiri mesinnya ada berbagai macam, seperti ATM tunai, non tunai, setor tunai, dan serba bisa. Jadi jangan salah pilih mesin ketika ingin bertransaksi ya gan.



Namun perlu waspada juga untuk transaksi di ATM, apalagi keadaan ATM itu terlihat sepi. Karena tindakan kejahatan ATM sangat banyak saat ini, mereka akan sukses meraup tabungan agan hingga tak tersisa.

Disini pastikan slot mesin untuk memasukkan kartu tak ada hal yang mencurigakan, karena pencurian data nasabah (skimming) banyak dilakukan oleh agan yang transaksi di atm dengan kartu. Bila kartu agan macet dan tertelan lebih baik diam, bila ada orang yang berbaik hati membantu langsung abaikan segera cari bantuan satpam di sekitar lokasi atau bila di ingin aman datangi Bank yang bersangkutan langsung.



Pikiran jangan kosong biar tak kena gendam dari para pelaku kejahatan, karena ini memang trik mereka untuk menguras harta korban.

Terutama modus orang yang berbaik hati itu adalah sebuah ancaman dari sindikat kejahatan ATM, jangan mudah percaya pada siapapun ketika berada di ATM.

Untuk lebih aman sebenarnya bisa transaksi tanpa menggunakan kartu, seperti M-Banking yang terintegrasi ke ponsel. Apalagi bisa lebih mudah untuk transaksi seperti transfer, atau pembayaran melalui virtual account.



Jadi bagaimana sudah tahukan sekarang yang dimaksud dengan ATM, see u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


khoirul48
agusrezapratam4
elnoritada
elnoritada dan 42 lainnya memberi reputasi
39
9.2K
132
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.