News
Batal
KATEGORI
link has been copied
44
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fed8f9010d2952886137233/kepolisian-malaysia-ungkap-pelaku-pengeditan-lagu-indonesia-raya-adalah-wni
Suara.com - Kepolisian Diraja Malaysia mengungkapkan jika kasus penghinaan terhadap Lagu Indonesia Raya, dilakukan dan diedit oleh warga Indonesia yang berada di Malaysia. Harian Metro mewartakan pada Kamis (31/12/2020), Inspektur Jenderal Polisi Tan Sri Abdul Hamid Bador mengungkapkan diduga tersangka utama yang mengedit lirik lagu kebangsaan Indonesia Raya adalah warga negara Indonesia. Inspektu
Lapor Hansip
31-12-2020 15:45

Kepolisian Malaysia Ungkap Pelaku Pengeditan Lagu Indonesia Raya adalah WNI

Quote:

Suara.com - Kepolisian Diraja Malaysia mengungkapkan jika kasus penghinaan terhadap Lagu Indonesia Raya, dilakukan dan diedit oleh warga Indonesia yang berada di Malaysia.

Harian Metro mewartakan pada Kamis (31/12/2020), Inspektur Jenderal Polisi Tan Sri Abdul Hamid Bador mengungkapkan diduga tersangka utama yang mengedit lirik lagu kebangsaan Indonesia Raya adalah warga negara Indonesia.

Inspektur Abdul Hamid juga menambahkan bahwa video tersebut tidak dibuat di Malaysia. Ia mengatakan, pernyataan tersebut didapat dari hasil pemeriksaan seorang pekerja asal Indonesia berusia 40 tahun di Sabah yang juga salah satu tersangka dalam kasus tersebut.

Tersangka ditangkap di Sabah, Senin lalu dan PDRM (Polis Diraja Malaysia) menemukan petunjuk baru dalam penyidikan kasus tersebut.

"Ya, PDRM sudah mendapat petunjuk baru bahwa pelakunya disebut-sebut berasal dari negara lain (Indonesia) dan kami sedang menginterogasi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang pengakuannya siapa yang mengedit video tersebut," ujarnya kepada Bernama.


Abdul Hamid mengatakan, informasi tersebut telah disampaikan kepada Kepolisian Republik Indonesia (POLRI), yang juga ikut menangani kasus tersebut.

"Dalam kasus terbaru ini, ada pelaku kejahatan yang tidak bertanggung jawab dan bermotif jahat yang menghina lagu kebangsaan Indonesia Raya.

"Parodi ini telah membuat marah masyarakat Indonesia dan saya jamin tindakan tegas telah diambil oleh Bareskrim yaitu membentuk tim khusus yang kemarin diterbangkan ke Sabah untuk melacak para pelakunya," katanya.

Abdul Hamid menegaskan bahwa setiap tindakan yang mencemarkan kehormatan suatu negara adalah pelanggaran yang sangat serius.

"Insya Allah, saat tersangka tertangkap, kami akan mengadili di pengadilan untuk mendapatkan hukuman yang setimpal.

Saya peringatkan warga Malaysia untuk tidak melanjutkan kegiatan terkutuk yang menyebabkan kebencian di antara orang-orang di negara tetangga kita," katanya.


Sebelumnya, video yang diunggah dua pekan lalu oleh oknum tak bertanggung jawab di YouTube My Asean, menampilkan lirik lagu kebangsaan Indonesia Raya, diedit dengan tujuan menghina Indonesia.

Video tersebut langsung viral di media sosial Indonesia yang memicu kemarahan serta berbagai tanggapan dari warganet.

Sumber

Semoga segera tertangkap yg berusaha mengadu domba


"ss berita "
Diubah oleh rehan15
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Kepolisian Malaysia Ungkap Pelaku Pengeditan Lagu Indonesia Raya adalah WNI
31-12-2020 17:02
{thread_title}
profile-picture
profile-picture
vlad.eisenhauer dan westciss memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kepolisian Malaysia Ungkap Pelaku Pengeditan Lagu Indonesia Raya adalah WNI
31-12-2020 17:09
WNI ya? Pribumi bukan tuh?
0 0
0
Kepolisian Malaysia Ungkap Pelaku Pengeditan Lagu Indonesia Raya adalah WNI
31-12-2020 17:12
Malu2in aja...
emoticon-Cape d...
Kepolisian Malaysia Ungkap Pelaku Pengeditan Lagu Indonesia Raya adalah WNI
profile-picture
profile-picture
porno135 dan gprijatna memberi reputasi
2 0
2
Kepolisian Malaysia Ungkap Pelaku Pengeditan Lagu Indonesia Raya adalah WNI
31-12-2020 17:47
Siap Pak Tan Sri,

Terima kasih telah menangkap WNI di Sabah pelaku pengubah lagu Indonesia Raya.
0 0
0
Kepolisian Malaysia Ungkap Pelaku Pengeditan Lagu Indonesia Raya adalah WNI
31-12-2020 19:01
Di penjara di malaysia, pas balik ke indonesia diperkarain lg, biar dobel penjaranya
profile-picture
snoopze memberi reputasi
1 0
1
Kepolisian Malaysia Ungkap Pelaku Pengeditan Lagu Indonesia Raya adalah WNI
31-12-2020 19:31
elah orang indo juga toh pelakunya.. niatnya mau ngadu domba negara kita ama tetangga kali yaa.. sayangnya gak segampang itu..
0 0
0
Kepolisian Malaysia Ungkap Pelaku Pengeditan Lagu Indonesia Raya adalah WNI
31-12-2020 19:50
Sableng tenaaaann.....
Jika benar pembuatnya adalah WNI..
Hukuman penjara tidaklah cukup, harus diberi bonus plus plus seperti sangsi sosial dan pelebelan merah utk manusia model begini!
0 0
0
Kepolisian Malaysia Ungkap Pelaku Pengeditan Lagu Indonesia Raya adalah WNI
31-12-2020 20:14
Malu-maluin orang Indonesia aja. Kemarin pas berita itu keluar pasti ada yg udah ngata-ngatain orang Malaysia. Sekarang pas udah ada berita ini, pasti mereka bakal balik ngata-ngatain.
0 0
0
Kepolisian Malaysia Ungkap Pelaku Pengeditan Lagu Indonesia Raya adalah WNI
31-12-2020 21:44
duuuh ini harus dicari tau motifnya apa
0 0
0
Kepolisian Malaysia Ungkap Pelaku Pengeditan Lagu Indonesia Raya adalah WNI
31-12-2020 22:26
Kan gue udh bilang d trid pendahulunya..
Ini hanya ulah kadroon yg nyaru jd malon...
Udah.. pulangin aja, deportasi... Pengen liat tampangnya bgimane
emoticon-Traveller
profile-picture
jurumudi75 memberi reputasi
1 0
1
Kepolisian Malaysia Ungkap Pelaku Pengeditan Lagu Indonesia Raya adalah WNI
31-12-2020 23:41
adu domba mulu yaelah.
0 0
0
Kepolisian Malaysia Ungkap Pelaku Pengeditan Lagu Indonesia Raya adalah WNI
01-01-2021 00:07
Kadrun go international! Semakin berprestasi...
0 0
0
Kepolisian Malaysia Ungkap Pelaku Pengeditan Lagu Indonesia Raya adalah WNI
01-01-2021 00:55
Waduh parah kalo WNI sih akhi ughtea
0 0
0
Kepolisian Malaysia Ungkap Pelaku Pengeditan Lagu Indonesia Raya adalah WNI
01-01-2021 05:20
Udah ku duga
0 0
0
Kepolisian Malaysia Ungkap Pelaku Pengeditan Lagu Indonesia Raya adalah WNI
01-01-2021 07:42
Gak caya.
0 0
0
Kepolisian Malaysia Ungkap Pelaku Pengeditan Lagu Indonesia Raya adalah WNI
01-01-2021 08:59
betul lah tu, ada masa pula kami nak buat video hina negara orang lain, hejes2 Indon yang melatah pergi serang website ATM kami kenapa? kan dah kena serang balik. btw kalau email kamu ada dalam list ini, sila tukar password. courtesy of RileksCrew. akaun ini pun dapat dari file ini.

gofile. io/ d/ mrLSkv?fbclid=IwAR1infIxMPmsFtffyDLZ7gnuxRmgdSmQxJ-2PhVzmYX51JcVELjgXkSMBOo
0 0
0
Kepolisian Malaysia Ungkap Pelaku Pengeditan Lagu Indonesia Raya adalah WNI
01-01-2021 11:15
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Kadrunista nyamar jadi TKI
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia