GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Agan dan Sista Harus Segera Membatasi Penggunaan HP! Kenapa Emang?

Gak bisa dipungkiri kalau smartphone sekarang menjadi barang kebutuhan premier bagi sebagian besar orang. Hal ini dikarenakan fungsi smartphone yang sangat membantu untuk aktivitas seseorang. Makanya gak heran kalau ada orang yang panik ketika smartphone – nya ketinggalan ketika bepergian.


Namun, dibalik perannya yang cukup penting, penggunaan smartphone ternyata juga harus di control dan dibatasi GanSis. Jangan terlalu banyak menghabiskan waktu dengan bermain smartphone, karena akan ada dampak buruk yang menanti. Berikut ini beberapa alasan kenapa orang harus membatasi penggunaan smartphone:

Untuk menjaga kesehatan mata

Pasti diantara Agan dan Sista ada yang ngerasain mata perih ketika menggunakan smartphone. Ini merupakan dampak dari kelamaan melihat ponsel. Cahaya ponsel yang terbilang tajam memang tidak cukup baik untuk kesehatan mata. Meskipun sekarang udah ada fitur dark mode, tapi pada suatu moment mata akan merasa perih atau lelah. Oleh karena itu penggunaan smartphone harus manage supaya kesehatan mata tetap terjaga.

Buang – buang waktu

Jika Agan dan Sista sering menggunakan ponsel hanya untuk bermain – main alias gak ada faedah yang di dapat, mending batasi kegiatan yang demikian. Sayang waktunya hanya terbuang begitu saja. Biasanya kegiatan yang buang – buang waktu di smartphone adalah mantengin sosial media tanpa jelas tujuannya untuk apa (cuman scroll – scroll doank).

Jadi abai dengan lingkungan sekitar

Terlalu sibuk dengan smartphone sedikit banyaknya akan membuat kita abai dengan lingkungan sekitar. Mungkin yang main smartphone yang akan menyadari itu, tapi lingkungan sekitar akan menyadari itu. Jika ini keseringan dilakukan, bukan tidak mungkin lingkungan juga akan abai dengan kita. Jangan sampai ansos karena keseringan main ponsel GanSis.

Menghindari terjadinya kecanduan

Membatasi penggunaan ponsel juga bertujuan untuk menghindari pengguna dari yang namanya kecanduan. Kalau udah masuk ke tahap kecanduan, ini udah tanda – tanda bahaya GanSis. Bukan tidak mungkin kecanduan pada smartphone akan berakibat pada penurunan kualitas hidup.

Kira – kira itulah alasan kenapa orang harus membatasi diri dalam penggunaan telepon pintar. Mungkin ada lagi alasan lain selain alasan diatas, tapi intinya jangan terlalu lama menghabiskan waktu untuk menggunakan smartphone...

PapinZ
whyn
viqririatra
viqririatra dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.6K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & Teknologi
icon
15.5KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.