broker.budakAvatar border
TS
broker.budak
Beredar video ceramah Habib Rizieq soal FPI bubar: Kalau mau bubarkan silakan, tapi…


Pemerintah melalui Menkopolhukam Mahfud MD bubarkan Front Pembela Islam (FPI) pada 30 Desember 2020 dan resmi melarang seluruh aktivitasnya.

Beberapa saat usai pemerintah membubarkan FPI, di jagat maya Twitter, beredar sebuah video ceramah pentolan FPI, Habib Rizieq Shihab. Dalam video ceramah tersebut, Habib Rizieq menyinggung soal FPI jika dibubarkan.

Video tersebut diunggah oleh seorang warganet dengan akun @RestyResseh pada 30 Desember 2020 di Twitter. Belum diketahui ceramah tersebut video kapan dan di sebuah acara apa.

"Jangan diambil pusing soal pembubaran FPI oleh penguasa hari ini, mereka bubarkan hari ini, tinggal bikin yg baru hari ini. Ingat pesan HRS: FPI itu alat bukan tujuan," tulis warganet tersebut di keterangan unggahan.

Dalam pernyataannya di video tersebut, Habib Rizieq mengaku tidak ambil pusing jika FPI dibubarkan. Ia menyebut silakan saja kalau mau FPI dibubarkan, asal dengan catatan, pramuriaan di Indonesia juga harus dibubarkan.

"Baik, kalau mau bubarkan FPI silakan, tapi kami minta bubarkan seluruh pramuriaan di Indonesia. Jangan FPI bubar, pramuriaan ente pelihara, yeee," kata Habib Rizieq di video itu dikutip Kamis, 31 Desember 2020.

"Kira-kira jelas tidak? Jadi adil saudara. Kalau adil enggak apa-apa. Saya nggak pusing kok, FPI mau dibubarin saya nggak pusing," sambung dia.

Habib Rizieq mengatakan di ceramah tersebut, bahwa jika FPI dibubarkan, maka dia akan terus membuat lagi organisasi dengan nama yang berbeda tapi punya singkatan yang sama, yakni FPI.

"Ini malem Front Pembela Islam yang disingkat FPI dibubarkan, nggak apa-apa, besok pagi saya bentuk lagi Front Persatuan Islam, singkatannya sama, FPI. (Jika) dibubarin lagi saya bikin lagi, Front Persaudaraan Islam. Singkatannya sama FPI, yang mimpin dia-dia juga," imbuh Habib Rizieq.

"Dibubarin lagi nggak apa-apa saya bikin lagi jadi Front Penjaga Islam. Singkatannya sama, yang mimpin sama, kerjaannya sama," kata dia lagi.

Habib Rizieq kemudian menegaskan, bahwa FPI adalah bukan tujuan, melainkan sekadar alat, organisasi. Habib Rizieq mengatakan, ada atau tidak ada FPI, amar ma'ruf nahi munkar harus tetap diperjuangkan.

"Saya nggak pusing (kalau FPI dibubarkan), karena FPI hanya organisasi, alat juang, bukan tujuan. Tujuan kita adalah ridho Allah SWT. Ada FPI, nggak ada FPI, amar ma'ruf nahi munkar wajib kita perjuangkan" tutup Rizieq dalam video itu.

Pemerintah bubarkan FPI
Pemerintah membubarkan ormas Front Pembela Islam (FPI). Pernyataan ini disampaikan Menkopolhukam Mahfud MD secara virtual melalui kanal YouTube Menkopolhukam pada 30 Desember 2020.

Pada kesempatan itu, Mahfud MD didampingi sejumlah menteri dan kepala lembaga, di antaranya Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin, Kapolri Jenderal Idham Azis, dan Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan.

“Pemerintah melarang aktivitas FPI dan akan menghentikan segala kegiatan yang dilakukan FPI karena FPI tidak punya legal standing baik sebagai ormas maupun organisasi biasa, sejak hari ini,” kata Mahfud MD.

"FPI sejak 20 Juni 2019 secara de jure telah bubar sebagai ormas tetapi sebagai organisasi FPI tetap melakukan aktivitas yang melanggar ketertiban dan keamanan, dan bertentangan dengan hukum seperti tindak kekerasan, sweeping, razia sepihak, provokasi dan sebagainya,” sambung Mahfud.


https://www.hops.id/video-ceramah-ha...oal-fpi-bubar/

Ternyata oh ternyata,fpi hanya "alat"(dildo)si chaplintat plintut Jendral Killafuckemoticon-Big Grin
Sadhunter
viniest
rinandya
rinandya dan 26 lainnya memberi reputasi
27
15.5K
233
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.