allupdate88Avatar border
TS
allupdate88
Kalahkan Messi, Ronaldo Menjadi Pesepakbola Terbaik Abad Ini. Sudah Layak?


Mega bintang milik Juventus dan tim nasional Portugal (Cristiano Ronaldo) sukses menutup tahun ini dengan catatan yang sangat diinginkan oleh semua pesepak bola dunia. Bagaimana tidak. superstar milik klub raksasa asal Liga Italia tersebut terpilih menjadii pesepakbola terbaik pada abad ini. 

Yang menjadi catatan yang menariknya, Cristiano Ronaldo sukses mengalahkan seteru abadinya yang merupakan megabintang milik klub raksasa asal Liga Spanyol (Barcelona). Adapun penganugerahan dari Cristiano Ronaldo sebagai pesepakbola terbaik diselenggarakan oleh Globe Soccer Award yang dihelat pada 27 Desember 2020 di Dubai.

Yang menjadi pertimbangan terpilihnya CR7 sebagai pesepakbola terbaik adalah prestasimya yang sukses ia torehkan dalam rentang waktu ditahun dua ribu satu sampai dengan tahun dua ribu dua puluh. Pengumpulan suara dilakukan oleh suporter terpilih dari seluruh dunia.

Dari hasilnya tersebut, mantan bintang milik Manchester United dan juga Real Madrid tersebut sukses melangkahi seteru abadinya tersebut (Lionel Messi). Bukan hanya Lionel Messi, CR7 juga sukses mengalahkan mantan bintang As Roma (M Salah) dan mantan superstar milik Barcelona (Ronaldinho).

Seperti yang kita ketahui bersama bahwasanya CR7 menorehkan catatan yang apik bersama klub dan juga Tim Nasional dalam 2 dekade ini. CR7 sukses mengangkat sebanyak 5 kali trophy liga Champions, yang menariknya catatatn itu sukses ia torehkan bersama 2 klub yang berbeda lho.

Bukan itu saja, CR7 juga sukses meraih gelar juara Premier League sebanyak 3 kali sewaktu ia masih berseragam The Reds Devils. 2 gelar juara Liga Spanyol serta 2 juara Liga Italia. Dan seolah melengkapi catatan terbaiknya, CR7 sukses mengantarkan tim nasional Portugal mnegangkat trophy Piala Eropa ditahun 2016 & gelar juara UEFA Nations League tepatnya di tahun 2019.

Catatan gelar juara yang terakhir dari CR7 sejauh ini tak mampu disamai oleh seterunya (Lionel Messi) bersama tim nasional Argentina.

Quote:

Bagaimana menurut agan tentang prestasi yang di raih oleh Cristiano Ronaldo ini? apakah ia memang sudah layak mendapatkannya atau sebenarnya ada pemain yang lebih pantas untuk mendapatkannya? yuk kita berdiskusi santai, masukan komentar teman teman pada kolom komentar dibawah ini ya.

Sumber : sport.detik.com


dxstarz
monkeydragonrf
andrenaline3
andrenaline3 dan 37 lainnya memberi reputasi
34
6.7K
166
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Olahraga
Berita Olahraga
icon
15.1KThread4.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.