Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
18
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fec8b632525c35841237e15/tanggapan-terhadap-pernyataan-ustad-abdul-somad-haram-mengucapkan-selamat-natal
Ist Selamat Pagi, Siang dan Malam gansis apa kabar? Semoga gansis semua tetap sehat dan tetap dalam lindungan yang Maha Kuasa. Oke welcome to my thread Pada thread kali ini saya ingin menanggapi pernyataan dari seorang penceramah kondang yang ada di negeri ini dan kerap kali pula membuat kegaduhan dengan membuat pernyataan2 yang kontroversial.  Ustad Abdul Somad, ya itulah namanya. Ketika menulis
Lapor Hansip
30-12-2020 21:14

Tanggapan Terhadap Pernyataan Ustad Abdul Somad, Haram Mengucapkan Selamat Natal

Tanggapan Terhadap Pernyataan Ustad Abdul Somad, Haram Mengucapkan Selamat Natal
Ist

Selamat Pagi, Siang dan Malam gansis apa kabar? Semoga gansis semua tetap sehat dan tetap dalam lindungan yang Maha Kuasa. Oke welcome to my thread


Pada thread kali ini saya ingin menanggapi pernyataan dari seorang penceramah kondang yang ada di negeri ini dan kerap kali pula membuat kegaduhan dengan membuat pernyataan2 yang kontroversial. 

Ustad Abdul Somad, ya itulah namanya. Ketika menulis ini sedikitpun di benak saya tidak ada kebencian ataupun kemarahan sama sekali. Hati saya tetap damai dalam menulis tanggapan ini (sedamai janji saya tuk para mantan hehe).

Saya sangat menghormati anda bahkan sayapun tertarik pada beberapa ceramah anda dan kemampuan anda di dalam berkomunikasi, lebih dari itu  anda juga adalah seorang yang saya kagumi.  Tapi hari2 ini anda membuat pernyataan2 yang bagi saya tidak seharusnya keluar dari seorang penceramah kondang macam anda. 

Mestinya anda bersikap lebih bijak dalam menjawab setiap pertanyaan2 yang diajukan kepada anda. Tidaklah pantas seorang seperti anda mengganggap salib yang selama ini kami beri penghormatan tertinggi sebagai lambang dari kematian Kristus yang kami sembah dan kami percayai bahwa Dialah Tuhan dan Juruselamat bagi kami. 

Kami menghargai dan menghormati salib itu layaknya kami menghargai tubuh kami, kami merawat salib itu layaknya kami merawat hidup kami. Itu hanya sebuah benda tapi bagi kami benda itu memiliki makna dan nilai yang luhur. Yang selalu mengingatkan kami akan karya Yesus di salib di dalam menebus dosa kami. 

Jika anda benci terhadapnya ataupun tidak suka melihat benda itu (salib), disebabkan karena trauma di masa lalu atau apapun itu, cukup dijadikan sebagai pandangan pribadi yang tidak perlu diumbar2 untuk diketahui oleh semua orang (simpan itu di hatimu). Anda bisa memakai cara yang lebih bijak dan lebih elegan. 

Tidak hanya itu anda juga melarang pengikutmu untuk tidak mengucapkan selamat natal. UAS yang terhormat anda perlu tahu bahwa sukacita natal yang kami miliki dan yang kami rasakan sedikitpun tidak akan pernah berkurang tanpa ucapan selamat darimu dan dari pengikut2mu. 

Karena sukacita natal yang kami miliki tidak dipengaruhi oleh apapun dan tidak bersumber dari nilai2 luar tapi bersumber dari hati kami. Hati kami tetap bersukacita menyambut sang raja Agung, seorang penyelamat yang lahir dengan tujuan yang mulia yaitu menyelamatkan kami dari dosa2 kami. 

Ingatlah UAS bahwa iman kami tidak di bangun di atas keadaan sekitar dan hal2 yang sering kami alami. Ketahuilah bahwa ketika kami mengalami semua itu justru iman kami semakin di bangun dan pengharapan kami kepada Kristus semakin bertumbuh. Kami sedang dan akan terus memandang kepada salib Kristus (yang kata anda ada jin kafirnya).

Saya berharap anda lebih bijak lagi di dalam memberi pernyataan2, berceramahlah yang bijak, hadirkanlah kedamaian di dalam setiap ceramah2 anda. Mungkin anda perlu banyak waktu untuk mengkhotbahkan diri anda sebelum anda memberi ceramah, anda perlu berkhotbah untuk diri anda sendiri sekontroversial pernyataan2 anda dan mungkin anda perlu piknik lebih jauh untuk menenangkan hati dan melihat kembali apa saja hal2 baik yang sudah anda lakukan di hari2 hidupmu. 


Walaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh

ok sampai di sini thread kali ini tetap jaga kesehatan dan sampai jumpa di thread2 selanjutnya. Baca juga Mengapa Kita Masih Membenci Perbedaan?

sayonaraa...




profile-picture
profile-picture
killstarpopper dan tien212700 memberi reputasi
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Tanggapan Terhadap Pernyataan Ustad Abdul Somad, Haram Mengucapkan Selamat Natal
30-12-2020 22:03
ngga tau sih yah , ini kan urusan kamar muslim , di bahas di kamar nasrani ya bentrok sih

sama aja kaya kita di cap domba yang tersesat , atau kita ga akan masuk ke surga karena tidak mengimani yesus
atau misal kita disangka sembah kabbah / batu hajar aswad
atau misal kita disangka pengikut buta kepada Nabi yang pedofil gara gara menikahi gadis umur 9 tahun

saya rasa tiap kamar punya ejekan masing masing deh

tementemen nasrani juga gatau kan alasan alasan kami melakukan yang di atas itu seperti apa

cuma sayangnya kita mayoritas ya , yang sering ke ekspos kita juga sih

lagian khotbah UAS kan emang di masjid , khusus untuk umat muslim yang masuk ke sana
bukan di khalayak yang semua umat ada

lagian pendapat soal mengucap selamat natal beda beda kok , ngga semua 1 suara ngikut UAS
cara beribadah kami pun berbeda meskipun sama sama muslim

saya pun mengucapkan selamat natal kok ke temen temen nasrani saya

klo emang bikin trit untuk teriak 'toleransi' , dengan bikin gini bukannya bikin perpecahan yah ? anyway
mohon maaf kalo kami terlihat kurang baik yah , ketika ada salah jangan liat islam nya
tapi liat pribadinya , nyatanya semua agama mengajarkan kebaikan , maka dari itu yang membuat dosa adalah manusia , bukan agamanya

salam ~
profile-picture
profile-picture
vanilla_91rl dan bruce12345 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tanggapan Terhadap Pernyataan Ustad Abdul Somad, Haram Mengucapkan Selamat Natal
30-12-2020 23:56
Dul cemod pastinya gak sunat, kan tradisi sunat itu tradisinya yahudi emoticon-Wakaka
profile-picture
indra.blora memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tanggapan Terhadap Pernyataan Ustad Abdul Somad, Haram Mengucapkan Selamat Natal
31-12-2020 05:20
wong gendheng kui bebas emoticon-Malu

@kruingputih4
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tanggapan Terhadap Pernyataan Ustad Abdul Somad, Haram Mengucapkan Selamat Natal
31-12-2020 06:19
Tanggapan Terhadap Pernyataan Ustad Abdul Somad, Haram Mengucapkan Selamat Natal
0 0
0
Tanggapan Terhadap Pernyataan Ustad Abdul Somad, Haram Mengucapkan Selamat Natal
31-12-2020 18:09
Larangan mengucapkan selamat natal atau selamat hari raya agama lain itu bukan ajaran UAS pribadi. PERLU DICATAT.
Dalam agama Islam, untuk hal ini memang ada perbedaan pendapat. Sebagian ulama Islam dunia melarang, sementara sebagian lainnya berpendapat boleh. Karena memang tidak ada penjelasan secara 'spesifik' di Al Quran maupun hadits, dan kedua pendapat tsb punya alasan dan landasannya masing2.
Jadi apakah salah kalau ada Ustadz di Indonesia yang sependapat dengan pendapat pertama : TIDAK. Sebaliknya apakah salah ustadz yang sependapat dg pendapat kedua : TIDAK.
Jadi kalau Ente bilang UAS salah, tidak bijak, tidak suka damai, tidak berilmu, dsb. Ente keliru dan sama aja Ente men-judge semua Ulama Islam yg sependapat dg pendapat pertama. Kalau Ente toleran harusnya ga mempermasalahkan pendapat ini.
Lain cerita nya kalau UAS menyuruh Umat muslim buat mengganggu perayaan Natal, ini baru yg disebut intoleran.

Jangan lupa kalau diakhir ceramah itu UAS juga berpesan kepada umat Muslim agar tetap bersosialisasi dan berbuat baik kepada saudara Nasrani. Namun untuk masalah akidah, ‘Lakum diinukum waliya diin’ (untukmu agamamu, untukku agamaku).

Diubah oleh ressive
0 0
0
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Tanggapan Terhadap Pernyataan Ustad Abdul Somad, Haram Mengucapkan Selamat Natal
31-12-2020 21:01
yg jelas haram ngatain somad itu smart.emoticon-Ngakak
Diubah oleh wonxintinxxx
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia