Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
198
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5feb182aaf7e93312f6932af/rasa-kecemasan-untuk-pipis-di-toilet-umum-amankah
Gan-sis kalian pernah kaga sih ketemuan sama seseorang, yang memiliki ketakutan besar dalam hal menggunakan kamar mandi umum, apalagi jikalau ada orang disekitarnya. Jadi ketika berada dalam sekolah, kantor ataupun sebuah gedung, selalu menahan pipis, ataupun hendak bab di sebabkan oleh rasa ketakutan yang berlebihan yang membuatnya tidak nyaman. Kejadian ini dinamakan "Shy bladder syndrome" atau
Lapor Hansip
29-12-2020 18:51

Rasa Kecemasan Untuk Pipis Di Toilet Umum, Amankah?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
screenshotan google


Quote:
Gan-sis kalian pernah kaga sih ketemuan sama seseorang, yang memiliki ketakutan besar dalam hal menggunakan kamar mandi umum, apalagi jikalau ada orang disekitarnya. Jadi ketika berada dalam sekolah, kantor ataupun sebuah gedung, selalu menahan pipis, ataupun hendak bab di sebabkan oleh rasa ketakutan yang berlebihan yang membuatnya tidak nyaman. Kejadian ini dinamakan "Shy bladder syndrome" atau "Paruresis".

Dan perlu kalian ketahui, bagi seseorang yang menderita shy bladder syndrome, pastinya akan mengalami sebuah dilema yang membuatnya merasa kesakitan dan kejadian yang membuatnya merasa malu, seperti:

*Menunggu untuk buang air kecil, sampai merasakan tersiksa karenanya, bahkan hanya merasakan nyaman pipis atau pup dirumahnya saja.

*Pada akhirnya mendapatkan gangguan, yang mana membuat segala aktivitasnya menjadi sangat-sangatlah terbatas, seperti mencari pekerjaan dekat rumah. Intinya tidak akan pernah bisa bergerak jauh dalam waktu yang sangatlah lama.

*Selalu memegangi anunya untuk menahan keinginan untuk ke kamar mandi.

*Selalu mencoba menahan keinginan untuk ke kamar mandi yang menjadikan otot sfingter urin menjadi kencang.

*Pada akhirnya timbul penyakit yang mana berhubungan langsung dengan saluran urin, seperti sakit ginjal, uretra dan kandung kemih.



Quote:
Lalu apa sih penyebab dari ]"Shy bladder syndrome" atau "Paruresis"tersebut?

Yang pertama adalah faktor lingkungan

Mungkin penderita terlampau keseringan dibuli saat berada dalam sebuah toilet, bisa pula pernah diejek atau dipermalukan ketika sedang melakukan aktivitas pipis atau pup, sehingga timbul traumatis yang membuatnya selalu teringat ingat kejadian buruk yang dialaminya setiap masuk ke dalam toilet umum.

Yang kedua adalah sudah memiliki riwayat gangguan kecemasan dan berasal dari salah satu keluarganya.

Yang ketiga adslah aktor fisiologis

Yakni gangguan medis yang membuatnya mengalami kondisi tersebut diatas.
[/I]



Quote:
Dan untuk mengatasi gangguan dari "Shy Bladder Syndrome" atau yang disebut juga dengan "Paruresis"ada beberapa pilihan yang dilakukan, yakni;


1. Terapi perilaku kognitif

Yaitu sebuah terapi untuk mengubah cara pandang terhadap sebuah toilet umum, sehingga mampu mengubah pikirannya untuk memperbaiki sudut pandangnya kepada sebuah toilet umum.

2. Desensitisasi sistematis

Sebuah terapi yang mana tujuannya untuk membantu pasien, untuk lebih tenang dalam berasosiasi dengan sesama manusia. Dan juga memberikan pandangan yang lainnya tentang betapa perlunya pipis dan pup di kamar mandi yang jauh dari rumah agar tidak menjadi sebuah penyakit yang akan membuat kondisi tubuhnya tidak baik-baik saja.

3. Teknik relaksasi

Yaitu sebuah teknik untuk mengatur relaksasi otot, pernapasan, serta semua bayang-bayang yang indah dan menyenangkan. Intinya adalah untuk menciptakan sebuah perasaan santai diseketika hendak pipis atau pup di kamar mandi umum.

4. Mengkonsumsi obat anti-kecemasan

Jalan terakhir adalah mengkonsumsi obat-obatan tersebut, namun jika terlampau keseringan menggunakan obat-obatan tersebut, akan menimbulkan ketergantungan obat.


Quote:
Gejalanya adalah sebagai berikut ini;

*Selalu menghindar dari sebuah perjalanan jauh juga interaksi sosial, juga menolak pekerjaan yang lokasinya jauh dari rumah.

*Agak diperminim untuk meminum cairan. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya pipis.

*Selalu mengalami kecemasan saat berada dimanapun adanya, diikuti oleh detak jantung yang terpicu lebih cepat, berkeringat, gemetaran bahkan bisa juga pingsan seketika.

*Mencari toilet kosong, hanya satu toilet saja atau menahannya untuk tidak pipis.

* Terburu-buru ingin segera pulang


Nah gan-sis, kalian adakah yang mengalaminya?


linknya disini

linknya dimarih


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Remif dan 36 lainnya memberi reputasi
35
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
Rasa Kecemasan Untuk Pipis Di Toilet Umum, Amankah?
30-12-2020 18:13
Aku dimana aja bisa...asal gak diliatin anu ku emoticon-Malu
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Rasa Kecemasan Untuk Pipis Di Toilet Umum, Amankah?
30-12-2020 18:14
Ti ati
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Rasa Kecemasan Untuk Pipis Di Toilet Umum, Amankah?
30-12-2020 18:16
kalau mau pipis atau mpup di toliet umum suka risih.
sampe sekarang belum pernah mpup di toliet umum ato pipis di tempat pipis yg bediri harus di dalem/tempat tertutup.
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Rasa Kecemasan Untuk Pipis Di Toilet Umum, Amankah?
30-12-2020 18:17
gak usah ragu-ragu
emoticon-Gregetan
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Rasa Kecemasan Untuk Pipis Di Toilet Umum, Amankah?
30-12-2020 18:18
kalo udah kebelet mah trabas aja gan. daripada ditahan, entar jadi penyakit
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan siapika memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Rasa Kecemasan Untuk Pipis Di Toilet Umum, Amankah?
30-12-2020 18:21
Gpplah kerekam cuma bagian alat kelamin asal.muka jangan, toh ga sensor pengenal wajah melalui alat kelamin. 😁
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Rasa Kecemasan Untuk Pipis Di Toilet Umum, Amankah?
30-12-2020 18:29
Harus hati hati dan waspada


Entah toilet, ruang ganti
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan siapika memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Rasa Kecemasan Untuk Pipis Di Toilet Umum, Amankah?
30-12-2020 18:32
Ada yg gitu yah....
profile-picture
profile-picture
rangdjasa dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Rasa Kecemasan Untuk Pipis Di Toilet Umum, Amankah?
30-12-2020 18:32
Ane juga ga nyaman klo ke toilet umum sebersih apapun itu, Ane sering hindarin BAB di toilet umum. Klo pipis masih ane tolelir. Klo naik kereta saja Ane benci klo harus ke toilet.
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan siapika memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Rasa Kecemasan Untuk Pipis Di Toilet Umum, Amankah?
30-12-2020 18:41
Ane malah berterima kasih karena adanya toilet umum.. Karena ane termasuk orang yg gampang kebelet pipis kalo kebanyakan minum jd sangat terbantu dah.. Bodo amat mau sekotor apapun tempatnya asal bisa melepas beban udah lega ane hehehe
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan siapika memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Rasa Kecemasan Untuk Pipis Di Toilet Umum, Amankah?
30-12-2020 18:44
selalu sedia botol aqua kosong abis itu....cari tempat terpojok dan terpencil jauh dari keramaian.......klo yang gede mah mustahil pake aqua....emoticon-Ngacir
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Rasa Kecemasan Untuk Pipis Di Toilet Umum, Amankah?
30-12-2020 18:46
Paling ditungguin kotak uang sama kang jaga 🤪
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan siapika memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Rasa Kecemasan Untuk Pipis Di Toilet Umum, Amankah?
30-12-2020 18:48
kalo ane sih kebelet pis ato pup dimana pun kapanpun pasti langsung cari toilet wkwkwk
nggak bisa nahan ane tu....
untung ane tipikal bisa ke kamar mandi mana aja
emm kecuali bau banget gitu sih, ane pilih cari toilet lain
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rasa Kecemasan Untuk Pipis Di Toilet Umum, Amankah?
30-12-2020 18:54
Untung ane bisa pipis ngasal.
Nempel tembok ayuk, t4 gelap oke, bawah poon jg boleh...
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rasa Kecemasan Untuk Pipis Di Toilet Umum, Amankah?
30-12-2020 18:56
Ada sih temen ane yang takut bangt ke toilet umum, tapi ga sampe yang berlebihan gitu sampe gamau pergi jauh dan lain lain, dia bakal pipis di tempat yg menurut dia lebih aman
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Rasa Kecemasan Untuk Pipis Di Toilet Umum, Amankah?
30-12-2020 18:56
pipis pun bisa insecure juga ternyata emoticon-Leh Uga
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Rasa Kecemasan Untuk Pipis Di Toilet Umum, Amankah?
30-12-2020 18:57
Ane suka jijik klo pas pipis di urinoir mall trus ada yg pipis di sebelah ane sambil intip2 baik ane emoticon-Najis
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Rasa Kecemasan Untuk Pipis Di Toilet Umum, Amankah?
30-12-2020 19:32
Kalo pipis cowo mah enak bisa dmna aja..kamuflase dikit dibalik pohon kelar...cewe yg ribet 😁
Tapi kalo pup..asli gk bisa asal tempat toilet..lbh nyaman drmh
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Rasa Kecemasan Untuk Pipis Di Toilet Umum, Amankah?
30-12-2020 19:43
Demi bisa buang aer kecil,
Gw rela turun dr bis yg kgk mao nunggu penumpangnya...
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Rasa Kecemasan Untuk Pipis Di Toilet Umum, Amankah?
30-12-2020 19:45
Dalan pipis
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia