Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
204
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fe8d0f3e83c7221085828b7/kenapa-harus-kerja-mending-juga-rebahan
Seringkali para pegiat rebahan bertanya, buat apa sih kita sibuk kerja? kan lebih enak nongkrong santai sama teman-teman sambil rebahan. Gak perlu pusing juga mikirin besok makan apa, selama masih tinggal sama orang tua. Lagipula ada kakak-kakak kandung yang masih bisa dimintain uang saku.
Lapor Hansip
28-12-2020 01:22

Kenapa Harus Kerja? Mending Juga Rebahan

Past Hot Thread
icon-verified-thread

Seringkali para pegiat rebahan bertanya, buat apa sih kita sibuk kerja? kan lebih enak nongkrong santai sama teman-teman sambil rebahan.

Gak perlu pusing juga mikirin besok makan apa, selama masih tinggal sama orang tua. Lagipula ada kakak-kakak kandung yang masih bisa dimintain uang saku.

Selama hidup masih terjamin, kenapa harus kerja? apa jangan-jangan, mereka yang kerja tuh, cuma mau menghindari cercaan tetangga dan sanak saudara aja, biar gak dibilang nganggur?

*****

Ya bisa jadi. Tapi, ane rasa, bukan itu aja sih alasan kita bekerja. Kita perlu bekerja karena beberapa alasan lain seperti ...

Memenuhi Kebutuhan


Semua orang punya kebutuhan (makan, internet, listrik, dll) dan untuk memenuhinya tentu perlu uang. Dari mana dapat uang? ya dari kerja, masa ngemis-ngemis terus ke orang tua?

*****

Mendapat Pengakuan


Percaya deh. Kalau ente nganggur, ente gak akan dapat rispek dari orang-orang. Seperti ane tulis di awal, pengangguran selalu dipandang sebelah mata sama masyarakat. Mungkin gak diomongin langsung di depan ente, tapi di belakang bisa dipastikan mereka semua ngeledekin ente.

Dan gak sedikit orang yang mengalami krisis identitas cuma gara-gara kelamaan menganggur. Pengangguran plus sakit jiwa adalah kombinasi maut abad ini bre emoticon-thumbsup.

*****

Ngetes Mental dan Pengalaman


Dengan bekerja, ente akan mengenali karakteristik mental ente sendiri. Apakah ente dewasa, tahan banting, dan bermental pemimpin. Atau malah sebaliknya, bermental jongos, pemalas, suka nunda-nunda, dan kekanak-kanakan. Semua itu akan ente ketahui saat bekerja.

*****

Ngumpulin Modal


Mungkin ente gak mau kerja karena kepingin bikin usaha atau mendirikan bisnis sendiri. Tapi, ente harus ingat, bisnis juga perlu modal. Dan modal hanya bisa didapat kalau kita kerja. Kecuali kalau bisnis ente dimodalin orang ya, itu beda kasus.

*****

Mendapat Kebahagiaan


Terdengar aneh, apalagi kalau sebenarnya kita tidak menyukai pekerjaan kita. Tapi, begitulah adanya. In the end of the day, jika ente mau bahagia, ente harus ngalamin dulu apa yang disebut sebagai kelelahan akibat bekerja. Rasakan sendiri perbedaannya dengan apa yang ente alami saat masih pengangguran.

*****

Mendapat Kebebasan


Wah, ngaco nih. Kebebasan dari mana? bukannya dengan bekerja malah bikin kita terikat jadwal dan gak bebas ngapa-ngapain? Ya namanya kerja, harus patuh sama jam kerja. Gak ada jam kerja sama dengan gak ada kerjaan, kan?

Kebebasan tuh soal gimana kita bisa bebas ngatur hidup kita sendiri, tanpa perlu khawatir diatur-atur oleh orang lain. Terutama di luar jam kerja. Misal, jika buat tidur dan makan sehari-hari aja masih tergantung sama orang tua, ya ente gak bisa bebas dari aturan-aturan yang dibikin sama orang yang udah ngasih ente makan itu. Beda lagi kalau ente termasuk dalam tipe orang yang gak tau berterimakasih ya.

Intinya, ente hanya akan benar-benar bebas kalau ente mandiri.

*****

Jadi Orang yang Berguna


Dengan bekerja ente akan jadi orang yang berguna, paling enggak buat ente dan keluarga ente. Dengan bekerja ente bisa mandiri, bahkan bisa membantu perekonomian keluarga. Ente juga bisa berkontribusi ke masyarakat dengan pajak yang dipotong dari gaji ente. Ente pun juga tentu berharga di mata klien, bos, dan rekan kerja.

*****

Jadi buat ente pegiat rebahan, terutama yang masih nebeng sanak saudara, gak ada alasan lagi ya untuk memilih gak kerja.

Yuk kerja, jangan ngerepotin orang mulu.

*****

Sekian dari ane Gan & Sis.
Atau jangan-jangan ente masih betah jadi beban keluarga?
Silakan tulis di kolom komen emoticon-Big Grin
Salam dan sampai jumpa di thread Cipt. Papa.T.Bob selanjutnya.
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Toast
Diubah oleh Papa.T.Bob
profile-picture
profile-picture
profile-picture
telah.ditipu dan 46 lainnya memberi reputasi
47
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
Kenapa Harus Kerja? Mending Juga Rebahan
29-12-2020 04:37
Setuju sih sm yg bagian memdapat pengakuan.. dengan hadirnya platform sosmed yg bejibun menuntut org selalu tampil eksis ttg jatidiri, juga eksistensi mrk ditempat kerja bt nunjukin status sosial mrk dari apa yg mrk pakai (pamer)..yg terakhir ya bt nambah teman juga, cari pengalaman dan masukan dari berbagai macam latar belakang.. tapi yg jadi bumerang ya kadang bbrp orang menjadi korban dari ekosistim ini..dicampakan atau tercampakan dari hub mrk walaupun poin utama dapat penghasilan tercapai ya gan..
profile-picture
Papa.T.Bob memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kenapa Harus Kerja? Mending Juga Rebahan
29-12-2020 04:39
Ane kaum rebahan emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rampage22 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kenapa Harus Kerja? Mending Juga Rebahan
30-12-2020 01:02
Kalo rebahan bisa menjamin masa depan ane sih, ane milih buat rebahan gan hahaha
profile-picture
profile-picture
affios dan Papa.T.Bob memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kenapa Harus Kerja? Mending Juga Rebahan
30-12-2020 13:01
Aye lagi rebahan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
telah.ditipu dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kenapa Harus Kerja? Mending Juga Rebahan
30-12-2020 13:02
sejatinya orang nyang beneran kelewat tajir jugak ga rebahan
mereka me manage portfolio aset mereka
profile-picture
profile-picture
phyx86 dan Papa.T.Bob memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kenapa Harus Kerja? Mending Juga Rebahan
30-12-2020 13:02
open BO aja , kerja nya rebahan + goyang doang
profile-picture
profile-picture
edogawa6564 dan Papa.T.Bob memberi reputasi
2 0
2
Kenapa Harus Kerja? Mending Juga Rebahan
30-12-2020 13:03
Klo ngak gerak ngak nanti takutnya standar hidup di situ2 aja gan hehehe
Semangat ayo kerja emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
affios dan Papa.T.Bob memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kenapa Harus Kerja? Mending Juga Rebahan
30-12-2020 13:04
Kecuali bapak lo kaya pake banget dan duitnya ga abis sampe 7 turunan boleh lah rebahan sampe mampus
profile-picture
Papa.T.Bob memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Kenapa Harus Kerja? Mending Juga Rebahan
30-12-2020 13:08
yg bikin gedeg tuh awal2 corona, ada jargon #dirumahsaja. jargon tergoblok yg pernah ane denger. emoticon-No Hope
profile-picture
Papa.T.Bob memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kenapa Harus Kerja? Mending Juga Rebahan
30-12-2020 13:09
Kerja kerja
profile-picture
Papa.T.Bob memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Harus Kerja? Mending Juga Rebahan
30-12-2020 13:09
Ane jadi kaum rebahan selama wfh ini bray...

emoticon-Ngakak
Diubah oleh setiapmenit
profile-picture
Papa.T.Bob memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kenapa Harus Kerja? Mending Juga Rebahan
30-12-2020 13:11
Kalo kerja punya penghasilan sendiri, pengen pake duit buat apapun bebas..termasuk mau rebahan juga ga apa, kan punya penghasilan..bebas dong mau ngapain, asal rebahannya jangan kelewat batas bisa2 di cap pemalas.
profile-picture
Papa.T.Bob memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kenapa Harus Kerja? Mending Juga Rebahan
30-12-2020 13:12
Kerja gw dalam fase nyari modal, paling buruk sampe pensiun emoticon-Ngakak
profile-picture
Papa.T.Bob memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Harus Kerja? Mending Juga Rebahan
30-12-2020 13:12
ane kerja tapi ngerasa tenaga ane kaga dihargai emoticon-Berduka (S)
profile-picture
Papa.T.Bob memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kenapa Harus Kerja? Mending Juga Rebahan
30-12-2020 13:14
Indaaah syekaaleee dong taa gansisss...
Kagak usaah kerjaa...
Dengan rebahaann bisaa dapat pemasukaan... Duh.. Indyaaahhh nyaaaa ........
profile-picture
Papa.T.Bob memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Harus Kerja? Mending Juga Rebahan
30-12-2020 13:17
Hobinya rebahan pekerjaan yg cocok
Trader forex atau saham.penganggur banyak duwit.tetangga mengira ritual pesugihan
profile-picture
Papa.T.Bob memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kenapa Harus Kerja? Mending Juga Rebahan
30-12-2020 13:23
Kerja buat dapet uang dan bisa bertahan hidup
profile-picture
Papa.T.Bob memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kenapa Harus Kerja? Mending Juga Rebahan
30-12-2020 13:25
ada kok yg kerjanya rebahan.... pemain bokepemoticon-Big Grin
profile-picture
Papa.T.Bob memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Harus Kerja? Mending Juga Rebahan
30-12-2020 13:26
profile-picture
Papa.T.Bob memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Harus Kerja? Mending Juga Rebahan
30-12-2020 13:26
emoticon-Nohope
kenapa kita mandi.. padahal kita nanti kotor lagi ?
emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
telah.ditipu dan Papa.T.Bob memberi reputasi
2 0
2
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia