News
Batal
KATEGORI
link has been copied
60
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5feb098b10d2957a4d1ae740/ketangkasan-risma-garap-kawasan-kumuh-dipuji-mungkinkah-maju-pilgub-dki-jakarta
Ketangkasan Mensos Risma Garap Kawasan Kumuh Jakarta Dipuji, Mungkinkah Maju Pilgub DKI Jakarta? TRIBUNJAMBI.COM - Kinerja Menteri Sosial Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial (Mensos) mendapat perhatian publik. Kerja cepatnya yang langsung blusukan ke kawasan kumuh di Jakarta diharapkan kelak bisa bertarung dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta. Ada anggapan kehadiran Tri Rismaharini dalam menyel
Lapor Hansip
29-12-2020 17:48

Ketangkasan Risma Garap Kawasan Kumuh Dipuji, Mungkinkah Maju Pilgub DKI Jakarta?

Ketangkasan Mensos Risma Garap Kawasan Kumuh Jakarta Dipuji, Mungkinkah Maju Pilgub DKI Jakarta?

Ketangkasan Risma Garap Kawasan Kumuh Dipuji, Mungkinkah Maju Pilgub DKI Jakarta?

Quote:TRIBUNJAMBI.COM - Kinerja Menteri Sosial Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial (Mensos) mendapat perhatian publik.

Kerja cepatnya yang langsung blusukan ke kawasan kumuh di Jakarta diharapkan kelak bisa bertarung dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta.

Ada anggapan kehadiran Tri Rismaharini dalam menyelesaikan tugas-tugas negara sebagai Mensos bakal menggerus popularitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Tri Rismahrini pun bakal menjadi kompetitor kuat jika kelak kedua tokoh tersebut berlaga politik di ibu kota negara tersebut.

Sebagaimana diketahui, hari pertama berdinas, Mensos Tri Rismaharini blusukan di beberapa lokasi di Jakarta.

Pada Senin 28 Desember 2020 dia menemui pemulung di sekitar kawasan aliran Sungai Ciliwung, tepat di belakang Kemensos.

Saat itu Tri Rismaharini atau akrab disapa Risma berbincang dengan pemulung yang ketika itu tengah membawa gerobak bersama istrinya.

Risma berdialog menanyakan beragam hal ke pasangan suami-istri ini, salah satunya tempat tinggal atau rumah.

Dari obrolan Risma, diketahui dari hasil memulung mereka mendapatkan hasil Rp800 ribu/bulan.

Sebagian dari penghasilan tersebut dikirimkan untuk anak mereka di kampung.

“Bapak-ibu saya carikan ‘rumah’ jadi ngga perlu ada biaya ngontrak. Tetep cari sampah seperti ini"

"Nanti sampah dari Kementerian Sosial bisa untuk bapak. Sambil saya ajari usaha"

"Masak mau terus kaya gini, ya. Mau ya,” katanya dikutip dari Kementerian Sosial, Senin, (28/12/2020).

Setelah berdialog sekitar 30 menit, selanjutnya rombongan terus bergerak.

Setelah tadi di atas jembatan, kali ini, Risma memilih turun ke bawah jembatan.

Risma harus rela memanjat tangga kayu seadanya yang sengaja dipasang warga setempat

Risma menemui seorang pemulung di kawasan aliran Sungai Ciliwung (dok Kemensos)

Persis di kolong jembatan, Risma menyaksikan beberapa keluarga yang sengaja tinggal di bawah kolong jembatan.

Di salah satu sudut, tampak salah satu lokasi hunian gelandangan.

Di sini terlihat di antaranya kasur gulung lusuh, almari butut, perangkat mandi, dan sandal jepit berserakan di sekitarnya, yang ditinggal penghuninya.

Dari sini dia terus menyusuri bantaran kali sambal menyapa satu-satu penghuni di sepanjang kawasan ini.

Menteri Sosial Tri Rismaharini singgah di Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur saat hendak ke Jakarta, Minggu (27/12/2020). (Kemensos)

Kepada warga bantaran yang menyaksikan kedatangan rombongan ini, Risma menyampaikan lagi keinginannya untuk mengubah nasib mereka.

Bapak ibu, saya hanya ingin penjenengan tinggal di tempat yang lebih baik. Ayo pak, mau ya pak,” katanya.

Dari bantaran kali, Mensos Risma dan rombongan bergerak ke Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis “Pangudi Luhur” di Bekasi.

Sesuai dengan namanya, Balai “Pangudi Luhur” merupakan bentuk respon Kemensos terhadap permasalahan gelandangan dan pengemis.

Balai “Pangudi Luhur” menyelenggarakan rehabilitas sosial yang bersifat sementara (temporary shelter).

Di sini para “gepeng” mendapat layanan vokasi dalam jangka tertentu, dimana selanjutnya pemberdayaan dilakukan dengan bermitra dengan pemerintah daerah.

Sebelumnya usai dilantik sebagai Menteri Sosial, Risma menyatakan tak akan mengubah gaya kepemimpinannya seperti saat menjabat Wali Kota Surabaya.

Ia akan tetap blusukan untuk mlihat permasalahan dari dekat.

Mungkinkah Risma maju di Pilgub DKI?

Aksi blusukan yang dilakukan Risma mengundang perhatian publik. Risma ramai dibicarakan sejumlah tokoh dan warganet.

Aksi blusukan Risma pun trending, bersanding dengan nama Anies Baswedan.

Bahkan, tidak sedikit warganet yang berspekulasi bahwa Risma disiapkan untuk menghadapi Anies Baswedan pada pemilihan kepala daerah DKI Jakarta, 2022 mendatang.

Pasalnya, sejauh ini memang belum muncul sosok yang digadang akan maju dalam pilgub DKI.

Di sisi lain, Anies Baswedan dianggap masih berpeluang besar menjabat dua periode.

"Bu Risma itu Menteri. Bukan Gubernur. Kayaknya pada salahpaham ya. Gubernur DKI dah ada. Bagus, ganteng, pinter. Gak main2 sandiwara2an segala. Murni kerjanya, prestasinya melimpah. Gak dikit2 teriak2. Dia typikal sehat rohani. Jasmani pasti sehat juga," cuit pegiat media sosial Mustofa Nahrawardaya menanggapi aksi blusukan Risma.

"Risma ini Walikota apa Kemensos? Indonesia bukan pinggiran kali ciliwung thok bu, gagasan/ ide2 besar utk bangsa ini yg lebih penting, dulu juga ada yg blusukan sana sini, masuk gorong2..meski sukses jadi Presiden, tapi Ibukota gak ada perubahan yang lebih baik, makin ancur iya," tulis @djimmortha

Netizen lain menduga aksi blusukan Risma bisa membuat Anies Baswedan ketar-ketir.

"Setelah Ibu Risma berdomisili di Jkt karena status sebagai menteri, mungkin banyak warga DKI yg lebih dekat dgn beliau dan tempat curhat, buktinya Ibu Risma sdh blusukan di DKI sampai kepinggir kali kayaknya mangkin gerah aja nih DKI 1," tulis @Adiwaswa2

Adapula yang menghubungkan upaya blusukan Risma berkaitan dengan upaya mendongkrak popularitas terkait Pilpres 2024.

"Ibu Risma sdh blusukan di DKI. @ganjarpranowo harus kerja keras nih 2 tahun ini tuk ngimbangi elektabilitas bu Risma. Pasti ke dongkrak terus nih elektabilitas bu Risma. Media Jkt dan Medsos sdh gatal nih menaikkan Pamor bu Risma. Ini tugas berat buat pak Ganjar," cuit @CyrusThomson. (tribunjambi.com)

https://jambi.tribunnews.com/2020/12...karta?page=all


"Bu Risma itu Menteri. Bukan Gubernur. Kayaknya pada salahpaham ya. Gubernur DKI dah ada. Bagus, ganteng, pinter. Gak main2 sandiwara2an segala. Murni kerjanya, prestasinya melimpah. Gak dikit2 teriak2. Dia typikal sehat rohani. Jasmani pasti sehat juga," cuit pegiat media sosial Mustofa Nahrawardaya menanggapi aksi blusukan Risma.

"Risma ini Walikota apa Kemensos? Indonesia bukan pinggiran kali ciliwung thok bu, gagasan/ ide2 besar utk bangsa ini yg lebih penting, dulu juga ada yg blusukan sana sini, masuk gorong2..meski sukses jadi Presiden, tapi Ibukota gak ada perubahan yang lebih baik, makin ancur iya," tulis @djimmortha


Baru cuma rumor, udah ada yang kesurupan luar biasa... emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Ketangkasan Risma Garap Kawasan Kumuh Dipuji, Mungkinkah Maju Pilgub DKI Jakarta?
29-12-2020 17:51

Kayaknya buzzer2 balaikota musti kerja keras blek kempein lagi nih....
emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamarnr dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ketangkasan Risma Garap Kawasan Kumuh Dipuji, Mungkinkah Maju Pilgub DKI Jakarta?
29-12-2020 17:54
Yg muji goblog
0 0
0
Ketangkasan Risma Garap Kawasan Kumuh Dipuji, Mungkinkah Maju Pilgub DKI Jakarta?
29-12-2020 17:54
Risma cocok jadi Kadinsos DKI...
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thelilo dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Ketangkasan Risma Garap Kawasan Kumuh Dipuji, Mungkinkah Maju Pilgub DKI Jakarta?
29-12-2020 17:55
tapi pas ngeliat ribut-ributnya sama khofifah sih.....emoticon-Big Grin
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ketangkasan Risma Garap Kawasan Kumuh Dipuji, Mungkinkah Maju Pilgub DKI Jakarta?
29-12-2020 17:56
ngapain risma harus menghadapi penjual ayat & mayat? menghadapi gabener jkt58 sih cukup 1 resepnya: lelaki jowo muslim. pasti kalah...
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Ketangkasan Risma Garap Kawasan Kumuh Dipuji, Mungkinkah Maju Pilgub DKI Jakarta?
29-12-2020 18:06

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ketangkasan Risma Garap Kawasan Kumuh Dipuji, Mungkinkah Maju Pilgub DKI Jakarta?
29-12-2020 18:08
Gebrakan awal dirasa bagus.sasaran kantong kekumuhan dan kemiskinan di kalangan paling bawah.ibarat menangani penyakit langsung menuju ke intinya.terkait masalah sosial paling dekat juga masalah kriminalitas.semoga turut berkurang secara signifikan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ketangkasan Risma Garap Kawasan Kumuh Dipuji, Mungkinkah Maju Pilgub DKI Jakarta?
29-12-2020 18:11
Baru modal bacot... Cebonger langsung onani...hahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cadis2212 dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ketangkasan Risma Garap Kawasan Kumuh Dipuji, Mungkinkah Maju Pilgub DKI Jakarta?
29-12-2020 18:23
gua belum berani bilang bagus apa enggak... baru gebrakan tahap awal..
ntar.. 3 bulan - 6 bulan baru bisa mulai dinilai..

bukan bu risma nya tapi team yang dibawahnya dia itu...
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Ketangkasan Risma Garap Kawasan Kumuh Dipuji, Mungkinkah Maju Pilgub DKI Jakarta?
29-12-2020 18:24
Risma itu Menteri jadi kalo mau naik kelas harusnya ke Pilpres bukan Pilkada lagi...
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ketangkasan Risma Garap Kawasan Kumuh Dipuji, Mungkinkah Maju Pilgub DKI Jakarta?
29-12-2020 18:24
Kadrun2 bangshat tai anjing mulai bergelinjang,,

Gue prediksi Paling lama 2 hari lg resmi jadi kapir si risma,,, terus menyusul fatwa haram dari si tonggos abdul somad utk pilih wanita jd pemimpin


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ketangkasan Risma Garap Kawasan Kumuh Dipuji, Mungkinkah Maju Pilgub DKI Jakarta?
29-12-2020 18:25
Siap Bu Risma,

Selamat bekerja mengatasi masalah sosial di seluruh penjuru negeri.
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
1 0
1
Ketangkasan Risma Garap Kawasan Kumuh Dipuji, Mungkinkah Maju Pilgub DKI Jakarta?
29-12-2020 18:30
fans gabener kelojotan emoticon-Ngakak
profile-picture
qavir memberi reputasi
1 0
1
Ketangkasan Risma Garap Kawasan Kumuh Dipuji, Mungkinkah Maju Pilgub DKI Jakarta?
29-12-2020 18:33
hadeh modal berbincang bincang......
0 0
0
Ketangkasan Risma Garap Kawasan Kumuh Dipuji, Mungkinkah Maju Pilgub DKI Jakarta?
29-12-2020 18:46
wow banyak buzzerp balaikota yg kelojotan

emoticon-Ngakak
profile-picture
qavir memberi reputasi
1 0
1
Ketangkasan Risma Garap Kawasan Kumuh Dipuji, Mungkinkah Maju Pilgub DKI Jakarta?
29-12-2020 18:58
Kyanya udah ga levelnya beliau nyari popularitas buat nyagub, dah 2 Kali nolak Kan dulu, apalagi sekarang mentri. Lebih cocok jadi wakil presiden kyanya.
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan qavir memberi reputasi
2 0
2
Ketangkasan Risma Garap Kawasan Kumuh Dipuji, Mungkinkah Maju Pilgub DKI Jakarta?
29-12-2020 19:27
Banyak yg kelojotan 😂😂😂
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Ketangkasan Risma Garap Kawasan Kumuh Dipuji, Mungkinkah Maju Pilgub DKI Jakarta?
29-12-2020 19:30
mantab ditunggu blusukan di propinsi2 lain bu👍 jgn lupa jaga kesehatan. indonesia bukan jakarta aja😀
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Ketangkasan Risma Garap Kawasan Kumuh Dipuji, Mungkinkah Maju Pilgub DKI Jakarta?
29-12-2020 19:58
Kasih waktu lah 100 hari baru kita hakimi rame2 apakah cocok di posisi mensos.
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Ketangkasan Risma Garap Kawasan Kumuh Dipuji, Mungkinkah Maju Pilgub DKI Jakarta?
29-12-2020 20:14
Sebenarnya Risma ini adalah kandidat utama Gubernur DKI melawan Ahok thn 2017....

Kelompok anti Ahok yg dikomandoi PKS waktu itu melobi PDIP ( yg juga sempat berseteru dgn Ahok) agar mau menarik Risma dari Surabaya, bahkan Neno Warisman juga membentuk Jaklovers untuk membujuk Risma ke Jakarta...

Setelah Risma tidak jadi, maka kandidat selanjutnya adalah Ridwan Kamil (RK) ....RK berminat tapi tidak direstui oleh Jokowi yg ingin RK menjadi Gub Jabar...


Jadi sebenarnya Risma & RK yg sebenarnya digadang2 untuk menghadapi Ahok 2017

Sedangkan Anies Baswedan adalah kandidat dadakan yg diajukan karena deadlock antara Gerindra & PKS...Anies Baswedan diajukan oleh Jusuf Kalla dgn pertimbangan Anies cukup dekat dgn Jokowi...

PKS mengusulkan Sandiaga-Mardani Ali Sera tapi ditolak Prabowo ( yg sepertinya tidak mau ada calon dari PKS)

Walaupun begitu PKS sebenarnya tidak begitu puas dgn Anis Baswedan yg membawa sendiri teamnya ( Elisa Tanuwijaya, Nursyahbani , Marcokusuma dll) dan tidak banyak melibatkan pendukung 212....
Diubah oleh matadewa909
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia