anggorofffAvatar border
TS
anggorofff
Mau Keluar Dari Zona Nyaman? Baca Ini Dulu

pixabay

Sahabat-sahabatku yang super dan baik hatinya! Janganlah kita hanya berdiam diri di zona nyaman saja. Mari kita keluar dari zona nyaman. Mari temukan tantangan baru. Buat hidup kita jadi hebat. Hora umum! Hora umum!

HALAH BACOT!!!

Pernah mendengar ajakan untuk keluar dari zona nyaman? Atau malah kalian salah satu agennya? Ngaku!!! Tobatlah kisanak!!! Jangan termakan bacot surgawi!!! 

Saya dulu juga sempat sedikit termakan kalimat itu. Maklum, jiwa muda. Semangat masih berapi-api. Tapi semakin berkurangnya usia, saya sadar ada yang keliru dari bacot surgawi itu.

Jadi gini, kita sepakati dulu apa itu ‘zona nyaman’? Simpelnya, zona nyaman adalah keadaan dimana kita merasa bahagia karena tingkat stres kita rendah. Sepakat? Harus sepakat, biar saya gak panjang-panjang ngetik. Misal kita kerja di kantor dengan gaji 2 digit. Jelas, saya yakin kita akan sangat nyaman dengan keadaan itu, apalagi belum berkeluarga. Sudah pasti keinginan untuk nyicil ini itu sangat tinggi.

Makhluk bertulang belakang mana yang dengan bodohnya mau meninggalkan keadaan itu? Gak ada kepastian kalo resign cepet dapet kerja lagi. Apalagi dapet yang salarynya lebih bagus. 

Menurut saya, sebelum keluar dari zona nyaman, pastikan kita punya 4 hal. Kita harus punya tujuan, punya bekal, punya gambaran medannya kayak gimana, dan berapa estimasi waktu untuk sampai ke tujuan.

Quote:

Bagi saya frasa “ayo keluar dari zona nyaman” harus direvisi menjadi “ayo keluar dari zona nyaman, menuju zona yang lebih nyaman”. Tentu dengan segala persiapannya. Ibarat nih ya, kita lagi santai duduk di kursi kayu, lalu ada orang yang ngajak kalian berdiri. Udah berdiri aja. Itu namanya gblk. Kalo orang itu ngajak pindah duduk di sofa empuk tapi harus jalan dulu itu baru make sense. Itu ngajak beralih dari zona nyaman ke zona yang lebih nyaman. 

Buat apa ninggalin zona nyaman kalo kita gak bisa dapet yang lebih nyaman? Apalagi kalo kita belum berada di zona nyaman. Masuk zona nyaman aja belom kok ngajak keluar. Padahal yang ngajak keluar dari zona nyaman lagi berada di zona nyaman.


KEEP READ AND SOUND



Diubah oleh anggorofff 25-12-2020 13:51
ziont
farinamany
fanqiale
fanqiale dan 38 lainnya memberi reputasi
39
7.1K
157
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
Inspirasi
icon
10.5KThread6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.