• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ternyata Ini Alasan Buaya Tak Memakan Hewan Ini Meskipun Sudah Ada Di Dalam Mulutnya

megautAvatar border
TS
megaut
Ternyata Ini Alasan Buaya Tak Memakan Hewan Ini Meskipun Sudah Ada Di Dalam Mulutnya


Hi agan dan sista apa kabar? Sehat? Selamat datang dan selamat membaca ya, kali ini isi threadnya adalah tentang seekor hewan yang tidak dimakan oleh buaya meski hewan tersebut sudah berada di dalam rongga mulut si buaya. Mau tau atau udah tau gans? Yuk langsung aja cekitcrot di bawah ini, moga suka n moga bisa sedikit menambah pengetahuan gansis.
(Bagi yang belum tau).
emoticon-Big Grin

Buaya seperti yang kita ketahui merupakan hewan buas yang masuk dalam golongan karnivora. Daging apapun pasti dimakannya, setiap makhluk hidup yang mendekat pasti akan diserang, digigit kemudian dimakan tak terkecuali manusia dan makhluk yang lebih besar ukurannya sekalipun kalau dekat dekat biasanya akan diserang lalu dimakan dengan catatan hewan yang lebih besar tersebut kalah bertarung dengan si buaya.

Hampir semua hewan dimakan oleh buaya kecuali yang ukurannya super mini kali ya seperti serangga serangga kecil, nyamuk, lalat, kutu dan lain sebagainya tapi tahukah gansis ada seekor hewan atau lebih tepatnya seekor burung yang tidak akan dimakan oleh buaya meski burung tersebut sudah berada di dalam rongga mulutnya dan meski burung tersebut pas ukurannya untuk ganjel perut si buaya.



Burung yang dimaksud tersebut adalah burung Plover, bukan karena tubuhnya mengandung racun atau buaya ga doyan sama daging burung plover tapi karena ada ikatan simbiosis mutualisme alias asas saling menguntungkan diantara mereka berdua.

Bila diamati burung burung plover sangat suka masuk ke dalam mulut buaya yang sedang menganga lebar karena di sanalah sumber makanan mereka. Burung plover itu masuk ke dalam mulut buaya untuk mematuki sisa sisa daging yang masih menempel di sela sela gigi buaya sampai bersih. Karena menyadari hal itulah buaya berterimakasih dengan cara tidak memakan burung plover.



Selain di dalam mulut, burung plover juga sering hinggap di punggungnya buaya buaya untuk memakan atau mematuki serangga serangga kecil yang mengganggu buaya yang mungkin menyebabkan gatal gatal punggung si buaya.

Sekian gans btw ada yang mau coba masuk ke dalam mulut buaya gak? Akhir kalimat, kalau ada informasi yang salah dalam thread ini tolong dikoreksi ya. Terimakasih.
emoticon-Shakehand2


Sumber gambar1 2 3
Ref ini
082285108622
yusuf2210
febrifzn
febrifzn dan 49 lainnya memberi reputasi
48
16.2K
210
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.