DiandramdAvatar border
TS
Diandramd
Surat Untuk 2020
Dear 2020,
Untuk menceritakan tentang tahun ini tentu saja sangat sulit untuk diriku. Tahun 2020 mungkin sangat dipenuhi dengan rasa kecewa dan kesedihan, terlebih kita harus menerima kenyataan bahwa semua keadaan berubah drastis dalam sekejap. Sepanjang tahun adalah neraka, sepanjang tahun adalah kesedihan.

Bukan hanya untukku, tapi untuk kita semua. Kita mungkin setuju bahwa 2020 adalah tahun yang harus kita kubur dalam-dalam. Mungkin ditahun ini banyak dari kita yang mengalami kejadian terburuk atau apapun itu aku harap tidak akan pernah terulang di tahun depan.

Ada banyak sekali harapan yang harus pupus ditahun ini, ada banyak sekali mimpi yang harus ditunda karena keadaan yang tidak memungkinkan. Mungkin juga ada yang hancur karena situasi yang perlahan memburuk, aku hanya ingin bilang kesedihan apapun yang kamu rasakan di tahun 2020 jangan sampai membuatmu menghancurkan tahun depan.

Hari esok selalu memang penuh dengan misteri, aku, kamu dan mereka tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dihari esok bahkan untuk sekedar menerawang beberapa detik ke depan saja tidak ada yang mampu. Semua misteri, oleh karena itu aku ingin mengikhlaskan apa-apa yang membuatku kecewa, apapun yang membuatku menangis, aku ingin meninggalkan itu semua ditahun 2020.

Dipenghujung tahun 2020 mungkin ada banyak sekali rasa dendam dan kecewa entah itu pada diri sendiri atau pun orang lain. Namun, karena bencana yang entah sampai kapan berhentinya, kita juga yang tidak tahu apa yang terjadi ke depannya, mari kita hidup menjadi seseorang yang lebih ikhlas. Kecewa dan sedih adalah sesuatu yang sangat menusiawi, bahkan semua orang pernah merasakan hal tersebut, namun jangan sampai hal tersebut membawamu ke dalam lembah kekelaman. Ingat, rencana Tuhan untuk hari esok tidak pernah salah!

Tuhan lebih mengenal kita daripada kita mengenal diri sendiri, kita hanya perlu percaya pada rencana-Nya. Seorang pilot atau nahkoda yang tidak bisa kamu lihat saja kamu bisa mempercayainya untuk sampai ke tempat tujuanmu, masa Tuhan yang menciptakanmu dan lebih mengenalmu, kamu masih ragu dengan segala rencananya?

Tahun 2020, mungkin ada banyak sekali hal yang tidak terduga. Ada banyak kabar dukacita yang seperti sudah menjadi makanan sehari-hari ditahun ini. Jujur saja aku sangat terkejut dengan datangnya bencana dan kesedihan-kesedihan manusia di seluruh dunia, namun meratapi pun rasanya semua tetap harus berjalan sebagaimana mestinya.

phyu.03
ekaadhiwibowo
Fatimah.ridwan
Fatimah.ridwan dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.3K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to Heart
icon
21.6KThread27KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.