kartu.prakerjaAvatar border
TS
kartu.prakerja
Soal Konsep Wisata Halal di Bali, DS: Masak Ide Kayak Gini Harus Ganti Tiga Menteri
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja (kunker) perdana ke Bali. Kunjungan tersebut untuk membahas soal wisata halal dan religi.

Meski demikian Sandiaga mengatakan akan melakukan pembahasan wisata halal terlebih dahulu dengan pihak terkait.

Terkait rencana Menparekraf, Pegiat media sosial (medsos) Denny Siregar mengatakan, jika ingin menunjukkan tempat halal untuk kuliner atau tempat ibadah tak harus menggunakan konsep wisata halal, cukup aplikasi.


"Kalau cuman mau nunjukin tempat2 halal utk kuliner atau tempat ibadah buat turis Timteng di Bali misalnya, ngapain pake konsep wisata halal segala?" kata Denny Siregar dalam akun Twitternya, @Dennysiregar7.

"Buat aja aplikasi utk tunjukin dimana kuliner halal dan tempat ibadah. Masak ide ginian aja harus ganti 3 Menteri Pariwisata?" tulisnya lagi.

Sebelumnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku dititipi tugas mengembangkan pariwisaya halal oleh Presiden Jokowi. Sandi bilang pengembangan wisata halal dan religi bisa menggairahkan kembali pariwisata Indonesia.

Namun, Pernyataan Sandi itu menuai kritik, salah satunya Ketua Bidang UMKM Partai NasDem Niluh Djelantik. Niluh menyatakan penolakan terhadap rencana itu diterapkan di Bali.

"Pokoknya ingat pesan kami. Tidak perlu utak-atik Bali, NTT, Toba, Toraja, dan daerah-daerah lain yang sudah puluhan tahun menjadi magnet pariwisata Indonesia dengan karakter dan budayanya," kata Niluh dalam laman Facebook resminya, Minggu (27/12/2020).


https://www.netralnews.com/konsep-wi...menteri-lisniu

Turis asing yg punya banyak dollar mana ada yang mau datang wisata syariah di bali. Turis arab wisata syariah di puncak bogor.. Lagi pandemi, negara butuh pemasukan dari pariwisata yang mati suri.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
zouck90
tien212700
trac0ne
trac0ne dan 16 lainnya memberi reputasi
17
4.4K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.