Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
604
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fe46e497e3a7225c5265431/jenis-jenis-sunat-dari-yang-jadul-sampai-teknologi-canggih
Saat ini, sunat tidak hanya menjadi kewajiban agama, tapi sudah menjadi trend untuk kesehatan kelamin semua laki-laki. Coba kalau kita pernah nonton bokep, tuh titidnya pada disunat kan ya. ehehehe, jadi sunat itu udah jadi hal yang wajib buat semua laki-laki apapun itu suku, agama, ras, dan golongan manapun. biar baik kita sehat gitu dan mudah dibersihkan.
Lapor Hansip
24-12-2020 17:32

jenis-jenis sunat, dari yang jadul sampai teknologi canggih

Past Hot Thread
jenis-jenis sunat, dari yang jadul sampai teknologi canggih

Saat ini, sunat tidak hanya menjadi kewajiban agama, tapi sudah menjadi trend untuk kesehatan kelamin semua laki-laki. Coba kalau kita pernah nonton bokep, tuh titidnya pada disunat kan ya. ehehehe, jadi sunat itu udah jadi hal yang wajib buat semua laki-laki apapun itu suku, agama, ras, dan golongan manapun. biar baik kita sehat gitu dan mudah dibersihkan.

nah ane mau bahas jenis - jenis sunat dari yang jadul sampe yang teknologi canggih.
siapa tau bisa jadi referensi pilihan buat agan yang belum sunat atau buat anak cowo agan yang sudah ingin di sunat.


Quote:1. Tradisional
Teknik semacam ini memang sudah sangat jarang ditemui di daerah perkotaan. Sunat tradisional biasanya dilakukan oleh juru khitan, bukan di rumah sakit atau puskesmas. Alat yang digunakan terdiri dari pisau, silet, atau bambu yang telah ditajamkan. Sebelum digunakan, peralatan tersebut harus disterilkan terlebih dahulu. Lalu tanpa pembiusan, kulit penis yang akan dipotong diregangkan dengan semacam alat penjepit lalu dipotong dengan sekali iris. Setelah itu, bekas luka ditaburi semacam obat antiinfeksi dan dibalut tanpa dijahit. 

Kelebihan:
• Prosesnya cepat, biaya murah.

Kekurangan:
• Berisiko terjadi pendarahan dan infeksi jika dilakukan dengan cara yang kurang tepat, menggunakan alat yang tidak steril.
• Berisiko terpotongnya saraf di sekitar penis yang bisa memengaruhi kemampuan berhubungan seks kelak setelah dewasa.

jenis-jenis sunat, dari yang jadul sampai teknologi canggih




Quote:2. Konvensional
Metode sunat ini paling banyak digunakan hingga kini oleh banyak tenaga dokter maupun mantri sunat. Alat yang digunakan telah sesuai standar medis. Sebelum kulit penis dipotong, akan dilakukan pembiusan terlebih dahulu. Setelah itu, barulah kulit penis diiris melingkar menggunakan gunting atau pisau khusus bedah. Setelah dipotong, kulit penis disatukan kembali dengan cara dijahit sehingga hasilnya relatif lebih baik.

Kelebihan:
• Rasa sakit minimal karena menggunakan bius lokal.
• Risiko infeksi kecil karena menggunakan peralatan yang sudah sesuai dengan standar medis.
• Biaya juga masih cukup terjangkau.
• Metode ini bisa diterapkan kepada pasien hiperaktif, autisme, dan anak berpenis kecil.

Kekurangan:
• Proses pengerjaan cukup lama, sekitar 30-50 menit.
• Proses penyembuhan juga cukup lama.
• Luka tidak boleh terkena air selama beberapa hari agar proses penyembuhan bisa lebih cepat.

jenis-jenis sunat, dari yang jadul sampai teknologi canggih




Quote:3. Electric Cauter
Metode ini kerap disebut dengan metode sunat laser. Penamaan ini sesungguhnya kurang tepat karena cara ini sama sekali tidak menggunakan laser yang diasumsikan sebagai sinar berwarna merah seperti dalam film sci-fi. Dalam kasus ini, sunat laser justru dilakukan menggunakan alat cauter untuk memotong kulit penis. Alat itu berbentuk seperti pistol dengan dua buah lempeng kawat di ujungnya yang saling berhubungan. Jika dialiri listrik, ujung logam akan panas dan memerah. Nah elemen yang memerah itulah yang digunakan untuk memotong kulit penis.

Alat cauter akan memotong kulit tanpa menimbulkan pendarahan karena bersifat panas dan langsung membekukan darah di kulit tersebut. Cara ini tergolong aman selama cauter tidak mengenai kepala penis. Itulah sebabnya, sunat ini harus dilakukan oleh dokter yang sudah berpengalaman.

kita perlu tahu, sunat dengan electro cauter tetap membutuhkan jahitan untuk merapikan hasil sunat. Dengan dijahit, luka sunat juga akan lebih cepat sembuh. Kesimpulannya, metode sunat ini sebenarnya serupa dengan sunat konvesional. Hanya berbeda pada penggunaan alatnya saja.

Kelebihan:
• Risiko pendarahan minimal karena menggunakan elemen yang dipanaskan.
• Cocok untuk anak di bawah usia 3 tahun yang pembuluh darahnya sangat kecil.
• Waktu penyembuhan relatif lebih cepat dibandingkan metode konvensional, begitu pula dengan waktu pengerjaan.
Kekurangan:
• Menimbulkan bau yang menyengat, seperti daging terbakar serta dapat menyebabkan luka.
• Prosedur harus dilakukan oleh dokter ahli karena jika tidak dilakukan dengan benar, kulit penis dikhawatirkan dapat menutup kembali.
• Pada anak yang sudah lebih besar, dokter biasanya menyarankan bius total.

jenis-jenis sunat, dari yang jadul sampai teknologi canggih




Quote:4. Klem
Klem adalah tabung plastik khusus yang memiliki ukuran bervariasi sesuai ukuran penis. Metode klem memiliki banyak variasi alat dan nama, walau prinsip serta cara kerjanya sama. Kulit penis (kulup) dijepit dengan suatu alat sekali pakai, kemudian dipotong dengan pisau bedah tanpa harus dilakukan penjahitan. Setelah itu, klem akan dipasang pada penis hingga luka mengering sekitar 3-6 hari. Dengan metode ini, Si Kecil tidak akan merasakan sakit sama sekali dan bisa langsung memakai celana serta beraktivitas seperti biasa setelah sunat.

Kelebihan:
• Pendarahan minimal, tanpa jahitan maupun perban.
• Luka khitan boleh kena air.
• Proses cepat, hanya sekitar 7-10 menit.
• Tidak terlalu nyeri dan Si Kecil bisa langsung beraktivitas.

Kekurangan:
• Biaya lebih mahal dibandingkan metode konvensional.
• Klem yang menempel pada penis dapat membuat Si Kecil tak nyaman.
• Dalam beberapa kasus, ada keluhan klem sulit dibuka.

jenis-jenis sunat, dari yang jadul sampai teknologi canggih


Quote:5. Laser CO2
Inilah metode laser yang sesungguhnya. Meski masih sangat jarang dilakukan, metode sunat laser sudah tersedia di Indonesia, khususnya kota besar seperti Jakarta. Laser yang digunakan adalah laser CO2. Setelah dibius lokal, kulit penis yang hendak dipotong, ditarik dan dijepit dengan klem. Laser CO2 kemudian memotong kulit penis tanpa menimbulkan pendarahan sedikit pun. Meski begitu, kulit tetap harus dijahit agar proses penyembuhan sempurna.

Kelebihan:
• Relatif cepat, dalam waktu 10-15 menit sudah selesai.
• Tidak ada pendarahan atau jika ada, maka sangat sedikit darah yang keluar.
• Proses penyembuhan cepat.
• Rasa sakit minimal.
• Hasil secara estetika lebih baik.

Kekurangan:
• Harga relatif mahal dan hanya tersedia di rumah sakit besar.

jenis-jenis sunat, dari yang jadul sampai teknologi canggih




nah itu tadi jenis-jenis sunat dari yang jadul sampe yang modern gan, udah tentuin pilihan belum? buruan deh sunat, soalnya, selain menjaga kebersihan, sunat juga menambah kenikmatan saat bercinta yang bisa dirasakan buat cowo dan cewenya juga. tentunya ini bisa dicoba dan dibuktikan kalau agan udah nikah ya. 

bonus gan, video kocak boruto vs hinata!



sumber
Diubah oleh Jari.Bengkok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunshii32 dan 40 lainnya memberi reputasi
39
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 7
jenis-jenis sunat, dari yang jadul sampai teknologi canggih
28-12-2020 16:43
Quote:Original Posted By Jari.Bengkok
jenis-jenis sunat, dari yang jadul sampai teknologi canggih

Saat ini, sunat tidak hanya menjadi kewajiban agama, tapi sudah menjadi trend untuk kesehatan kelamin semua laki-laki. Coba kalau kita pernah nonton bokep, tuh titidnya pada disunat kan ya. ehehehe, jadi sunat itu udah jadi hal yang wajib buat semua laki-laki apapun itu suku, agama, ras, dan golongan manapun. biar baik kita sehat gitu dan mudah dibersihkan.

nah ane mau bahas jenis - jenis sunat dari yang jadul sampe yang teknologi canggih.
siapa tau bisa jadi referensi pilihan buat agan yang belum sunat atau buat anak cowo agan yang sudah ingin di sunat.


nah itu tadi jenis-jenis sunat dari yang jadul sampe yang modern gan, udah tentuin pilihan belum? buruan deh sunat, soalnya, selain menjaga kebersihan, sunat juga menambah kenikmatan saat bercinta yang bisa dirasakan buat cowo dan cewenya juga. tentunya ini bisa dicoba dan dibuktikan kalau agan udah nikah ya. 

bonus gan, video kocak boruto vs hinata!



sumber


Ngak ada yg keren.
Yg ngak dimasukin TS

- Sunat anggaran bansos
- SUnat dana BOS
- SUNAT DANA ZAKAT INFAQ SODAKOH BUAT PEMUNGUT.
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
jenis-jenis sunat, dari yang jadul sampai teknologi canggih
28-12-2020 16:46
Wah kebetulan anak ane 3 hari lalu abis dsunat metode laser,emang kliatannya tuh alatnya nyala kaya light saberemoticon-Leh Uga
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
jenis-jenis sunat, dari yang jadul sampai teknologi canggih
28-12-2020 16:47
ane termasuk generasi yang sunat pakai gunting gan walau pas itu udah ada laser dll hehe
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
jenis-jenis sunat, dari yang jadul sampai teknologi canggih
28-12-2020 16:50
Waduh tradisi Yahudi tuh
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
jenis-jenis sunat, dari yang jadul sampai teknologi canggih
28-12-2020 16:51
jadi inget dulu ngeliat proses sunat kakak ane, nangisnya kejer bener ngga berenti2 wkwkwk
profile-picture
profile-picture
Jari.Bengkok dan Gailham memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
jenis-jenis sunat, dari yang jadul sampai teknologi canggih
28-12-2020 16:54
Dulu ane gk tahu metode apa saat di sunat dulu, yg jelas sm dokter yg datang kerumah.
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
jenis-jenis sunat, dari yang jadul sampai teknologi canggih
28-12-2020 16:59
bocah jaman sekarang sunatnya sambil main PS
profile-picture
profile-picture
Remif dan Jari.Bengkok memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
jenis-jenis sunat, dari yang jadul sampai teknologi canggih
28-12-2020 17:00
Pake silet mantaf tu emoticon-Leh Uga
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
jenis-jenis sunat, dari yang jadul sampai teknologi canggih
28-12-2020 17:01
Gue sunat bengkong emoticon-armyemoticon-armyemoticon-baby siapa yg titiitnya msh berkulum?
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
jenis-jenis sunat, dari yang jadul sampai teknologi canggih
28-12-2020 17:01
MANA SUAAAANYAAA YANG SUNAT PAKE JASA BENGKONG
WKWKWKWK
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
jenis-jenis sunat, dari yang jadul sampai teknologi canggih
28-12-2020 17:03
Mayoritas ciri khas sunat itu biasanya dilakuin sebelum adzan shubuh..
Klo ane kebagian masih zaman gunting n dibius lokal klo di bandung terkenal kliniknya dr sen*. Sakitnya cm pas dibius sih emoticon-Malu
Klo bapak ane cerita dulu disunatnya pake hinis (bambu yg ditajemin). N dibius pake cara direndem subuh" d sungai klo udah baal (mati rasa) diangkat lalu dipotong emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Jari.Bengkok dan Gailham memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
jenis-jenis sunat, dari yang jadul sampai teknologi canggih
28-12-2020 17:05
ane sunat konvensional dulu.. waktu masih sd kelas 3 wkwkwk itu pun masih kebayang ngilunya dulu disunat hehe
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
jenis-jenis sunat, dari yang jadul sampai teknologi canggih
28-12-2020 17:09
dl sunat konvensional pas mau
masuk smp, udah ada bulu2 alus n gw cukur, bener aja pas sunat dokter nya ditemenin suster, mana nyengir2 aja lg tuh suster, tau kali klo gw abis shaving..dipegang2 otong ane sm
suster, nahan biar kagak konak, malu jg ada bokap yg nemenin disamping gw 😁
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
jenis-jenis sunat, dari yang jadul sampai teknologi canggih
28-12-2020 17:25
Yang nyunat dokter cewek cakep pasti auto cepet anterinya
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
jenis-jenis sunat, dari yang jadul sampai teknologi canggih
28-12-2020 17:38
G pernah sunat hee
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
jenis-jenis sunat, dari yang jadul sampai teknologi canggih
28-12-2020 17:45
Sekarang sudah ada metode baru lg
"Gun stapler"
Tp dr semua metode yg paling mahal metode ini
emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
Remif dan Jari.Bengkok memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
jenis-jenis sunat, dari yang jadul sampai teknologi canggih
28-12-2020 17:46
Udah disunat gue tenang... si jony udah jd jamur merang.... sunat tuir udh alot waktu tahun 2000an... kasian emg... tpi setelah sunet joni tamba gede... ok... yg blum sunat cptn sunat biar adiknya bertambah dewasa dan mampu mengendalikan wanita emoticon-Cool
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
jenis-jenis sunat, dari yang jadul sampai teknologi canggih
28-12-2020 17:47
Faktor kesehatan cuuiii ... Hahahhah tuhan yg jahat yekan ,, yg katanya bikin makhluk kaga semprulna .... D revisi ujung titidnya hahahha yg katanya perintah tuhan .... Kok ada ya tuhan mencla mencle hahahah
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
jenis-jenis sunat, dari yang jadul sampai teknologi canggih
28-12-2020 17:48
Pake las karbit
profile-picture
Jari.Bengkok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Halaman 3 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia