valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Mengejutkan! Jokowi dapat Peringatan Keras dari Sayap Militer Palestina, Kok Bisa?


POTENSIBISNIS - Isu Normalisasi Indonesia dengan Israel ternyata telah terendus oleh pihak sayap militer Palestina.

Hamas, yang merupakan organisasi Islam Palestina, dengan sayap militer terkait, Izz ad-Din al-Qassam, di wilayah Palestina, telah menyampaikan peringatan keras kepada Jokowi.

Kelompok perlawanan Palestina ini sampaikan surat yang dilayangkan kepada Jokowi agar tidak menjalin hubungan diplomatis dengan musuh negara Palestina yaitu Israel.


Melalui Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyah sebagaiamana diberitakan oleh kantor berita Anadolu Agency Indonesia, pihaknya menyampaikan pesan kepada Jokowi.

Ismail Haniyah sebut jika normalisasi Indonesia dan Israel terjadi, maka Palestina akan dirugikan, sebaliknya Israel yang menjadi penjajah akan diuntungkan.

Sementara negara-negara yang melakukan normalisasi dia sebut akan menjadi pecundang lantaran mendukung penjajahan. Pasalnya zionis tetaplah menjadi musuh bangsa Islam.

“Pendudukan Zionis adalah dan akan tetap menjadi musuh bersama dari keseluruhan bangsa Islam,” ujar Haniyah dalam pernyataannya pada Rabu.

Haniyah juga mengatakan normalisasi dengan zionis Israel merupakan pelanggaran terhadap keamanan nasional dan piagam yang dikeluarkan Liga Arab dan Organisasi Kerja Sama Islam terkait Palestina.

“Normalisasi dengan entitas musuh memungkinkan adanya entitas ras ini untuk menyusup ke tubuh bangsa kita,” tulis Haniyah.

Kepada Presiden Jokowi, Haniyah menyesalkan langkah normalisasi yang dilakukan sejumlah negara Arab dengan zionis di bawah dukungan Amerika Serikat.

“Ini terjadi ketika Liga Arab diharapkan menyampaikan nurani bangsa Arab yang menolak jalan normalisasi,” ucap Haniyah, sebagaimana diberitakan sebelumnya di PikiranRakyat.com.


Sebelumnya, Pemerintah Indonesia memastikan tetap konsisten memperjuangkan Palestina sesuai dengan konstitusi.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia Teuku Faizasyah menegaskan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia tidak pernah berhubungan dengan Israel.

Pernyataan itu menanggapi pemberitaan media Israel yang mengklaim Israel berusaha melakukan pendekatan kepada Indonesia untuk normalisasi.

"Kemlu menjalankannya secara konsisten sesuai amanah konstitusi," kata Faizasyah kepada Anadolu Agency pada 14 Desember lalu.

Terkait dengan klaim media Israel yang menyebut Arab Saudi dan Amerika Serikat diminta untuk membujuk negara-negara lain seperti Indonesia melakukan normalisasi hubungan, Teuku Faizasyah menegaskan konstitusi Indonesia merupakan sandaran pelaksanaan politik luar negeri Indonesia untuk memperjuangkan Palestina dan bukan karena ajakan dari negara lain.

Sebelumnya, media Israel menyebut Indonesia dan Oman menjadi negara yang akan melakukan normalisasi hubungan dengan Israel.

Pemerintahan Trump disebut akan terus melakukan upayanya agar negara Arab dan negara Muslim melakukan normalisasi hubungan.

"Uni Emirat Arab, Bahrain, Sudan dan Maroko telah setuju untuk melakukan normalisasi hubungan dengan Israel," kata media Israel.***(Abdul Muhaemin/PikiranRakyat.com

https://potensibisnis.pikiran-rakyat...stina-kok-bisa

Ane rangkum isi peringatan kerasnya ya :

1. Palestina ga mau berdamai dg israel.. emoticon-Malu (S)
2. Normalisasi indonesia dg israel akan merugikan palestina.. emoticon-Malu (S)
3. Kalo Indonesia rugi karena tidak berhubungan dg israel.. palestina ga peduli karena itu bukan urusan palestina.. emoticon-Malu (S)
4. Kalo Indonesia sampe berhubungan dg israel.. maka palestina akan menganggap indonesia negara pecundang... emoticon-Malu (S)
5. Indonesia tidak boleh melanggar piagam liga arab terkait palestina.. karena cuma orang arab yg boleh melanggar.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
GEMPAL00
theresiaeguchi
buatbarulagi
buatbarulagi dan 134 lainnya memberi reputasi
125
25K
354
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.