• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Terjawab !, Cemilan Favorit Banyak Orang Ini Tidak dibuat Dari Kentang Asli Loh

kiehartantoAvatar border
TS
kiehartanto
Terjawab !, Cemilan Favorit Banyak Orang Ini Tidak dibuat Dari Kentang Asli Loh
Terjawab !, Cemilan Favorit Banyak Orang Ini Ternyata Tidak dibuat Dari Kentang Asli




keripik kentang

Bagi kalian para pencinta 'NGEMIL' pastinya tidak bakal melewatkan salah satu produk jajanan keripik kentang dari salah satu merk terkenal yaitu 'Pring*es' dong ya,
ya keripik kentang yang satu ini memang cukup mendunia dan digemari oleh hampir seluruh lapisan masyarakat baik tua maupun muda,
tekstur keripiknya yang begitu renyah dan rasanya yang menggoda di lidah membuat siapapun seakan terhipnotis untuk terus menikmatinya hingga kepingan keripik terakhir.

Tapi ngomong-ngomong soal keripik kentang yang satu ini, pernahkah gansis terfikir bagaimana produk tersebut dibuat? yang ternyata kepingan keripik 'kentang' tersebut tidaklah dibuat dengan kentang asli loh, melainkan campuran beberapa bahan yang kemudian dibentuk menjadi irisan atau potongan keripik mirip kentang.

Videonya gan :


Ya, harus diakui sebelumnya masih orang banyak yang beranggapan kalau snack Pring*es adalah produk kentang asli yang dibuat sedemikian rupa sehingga rasanya enak dan renyah? Sekarang, pemikiran tersebut harus segera dibuang jauh-jauh gan. Karena faktanya Pring*es sebenarnya bukan terbuat dari kentang asli yang segar. Pring*es bukanlah keripik kentang atau yang biasa disebut keripik kentang asli yang memiliki tekstur gurih dan renyah, melainkan hanya cemilan renyah (crunchy) saja. Itu kuncinya.





Siapa yang sangat suka makan keripik kentang "Pring*es"? salah satunya ya ane, karena dari kecil ane memang suka banget dengan cemilan yang satu ini.

Tapi tahu kah gansis bagaimana cara membuat Pringles yang membuat kita semua ketagihan? Mungkin banyak orang mengira ini dibuat dengan cara tradisional, yaitu kentang segar dipotong dan digoreng dengan 'double fry' hingga matang dan terasa renyah.





Salah! semua pendapat tersebut tidaklah sesuai faktanya, karena Pring*es tidak langsung menggunakan kentang asli loh. Terkejut ngga? emoticon-Smilie

Proses pembuatannya diawali dengan larutan bahan terigu, beras, pati jagung, dan serpihan kentang yang dibuat menjadi doh.

Bahan tersebut kemudian dibawa ke mesin berjalan, di mana sebuah proses kembali dilakukan sehingga menjadi bentuk ikonik Pring*es yang kita kenal saat ini.


jadi deh keripik kentang

Pada tahap berikutnya, setelah dibakar dan digoreng sebentar, kepingan tersebut dikeringkan, disemprot dengan penyedap rasa, dan dengan lembut dibawa kembali ke mesin berjalan untuk proses pengemasan.

Ya, siapa sangka… cemilan keripik kentang yang sering kita nikmati ini tidak menggunakan kentang segar asli melainkan tepung sebagai gantinya...

Walaupun begitu, cemilan keripik kentang ini tetap menjadi favorit ane buat menikmati saat santai, tapi setidaknya rasa penasaran ane sudah terjawab dan bisa tidur nyenyak emoticon-Leh Uga


emoticon-televisiemoticon-Cendol Gan emoticon-televisi


Penulis : Kie hartanto

Sumber : 1 dan 2
Gambar : google



KIEHARTANTO-KASKUS 2020

marikemana
Fatimah.ridwan
b4perman
b4perman dan 83 lainnya memberi reputasi
82
15.8K
311
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.