kangwafiqAvatar border
TS
kangwafiq
Attack on Titan: Alasan Dibalik Pergantian Studio dari WIT ke MAPPA


Dalam edisi Newtype November 2020, produser Attack on Titan Kensuke Tateishi , Toshihiro Maeda , dan Tetsuya Kinoshita membahas alasan di balik perubahan staf dari Wit Studio ke MAPPA untuk Attack on Titan The Final Season . Tanggapan mereka diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia di bawah ini (perlu diperhatikan bahwa komentar mereka mengandung spoiler)

Tateishi: "Saat season 3 sedang dalam produksi, kami berkonsultasi dengan Wit Studio , dan diputuskan bahwa The Final Season akan dibuat oleh studio produksi yang berbeda. Salah satu alasannya adalah karena akhir season 3 ada protagonis yang menatap ke samudra, menandai titik balik untuk cerita. Selain itu, sebagai kreator, kami ingin animenya meningkat lebih jauh. Melalui banyak pembicaraan dengan Wit Studio , kami memahami bahwa kelanjutannya akan sulit, jadi kami mencari studio baru. Kinoshita, Maeda , dan saya membagi tugas pencarian di antara kami sendiri, tetapi sebagian besar studio menolak kami. Semua orang mengerti sepatu besar apa yang harus mereka isi, dan kami diberi tahu oleh lusinan studio bahwa mereka dengan tegas tidak dapat menerimanya. "

Maeda: "Tentu saja, ada juga yang mengatakan kepada kami bahwa mereka memiliki keinginan untuk melakukannya tetapi tidak dapat membuatnya berjalan sesuai jadwal mereka."

Tateishi: "Satu-satunya sanggar yang mengatakan akan mempertimbangkannya adalah MAPPA . Ketika kami berbicara dengan WIT tentang itu, mereka mengatakan mereka bisa tenang karena tahu itu ada di tangan MAPPA . Produsen sudah setuju, jadi produksi dialihkan ke MAPPA . "

Kinoshita: " MAPPA menangani masalah ini dengan tegas, dengan mengatakan, ' Attack on Titan harus memiliki akhir yang tepat untuk para penggemar,' yang juga memberikan kesan yang kuat bagi kami."

Maeda: "Saya pikir Anda bisa melihat semangat juang mereka tercermin dalam PV Musim Terakhir . Pertunjukan ada di tangan yang tepat."


Produser juga menekankan bahwa, demi para penggemar yang telah mendukung serial ini, mereka berkeinginan untuk adaptasi manga Final season ini digarap oleh tangan-tangan ahli.



Terakhir, wawancara tersebut membahas bagaimana MBS (Mainichi Broadcasting System) tetap berada di komite produksi anime bahkan setelah hak siar dialihkan ke NHK (Nippon Housou Kyoukai) . Maeda mengatakan bahwa MBS tidak berkewajiban untuk terus berinvestasi setelah menjual hak untuk siaran paling awal, tetapi hasrat mereka yang kuat untuk proyek tersebut mengatasi logika bisnis itu. Tateishi mengatakan bahwa meskipun jumlah penyiar meningkat setiap musim, dia adalah orang yang menyarankan penyiaran anime di NHK untuk menjangkau sebanyak mungkin orang di Jepang. Ia sangat terkejut dengan keputusan MBS untuk tetap berinvestasi di anime yang akan ditayangkan di stasiun lain. Akibatnya, dia merasa sangat berhutang budi kepada NHK dan MBS .

Yuichiro Hayashi ( Dorohedoro , Garo the Animation , Kakegurui both seasons) mengarahkan Attack on Titan The Final Season di MAPPA . Hiroshi Seko ( franchise anime Ajin , Vinland Saga , franchise anime Mob Psycho 100 ) kembali untuk mengawasi skrip seri. Tomohiro Kishi ( Dorohedoro , 91 Days ) sedang mendesain karakter. Hiroyuki Sawano kembali untuk menggubah musik, bersama Kohta Yamamoto (Blue Exorcist: Kyoto Saga , The Seven Deadly Sins: Revival of The Commandments ).

Shūhei Yabuta , yang merupakan direktur 3DCG untuk tiga musim pertama Attack on Titan , mengumumkan di akun Twitter-nya awal bulan ini bahwa dia akan bergabung dengan tim CG untuk Attack on Titan The Final Season . Dia menyebutkan bahwa dia adalah "satu-satunya staf di tim grafis yang bekerja sejakmusim Wit Studio ." Takahiro Uezono ( Yuri !!! on Ice figure skating CG Director) menggantikan Yabuta sebagai direktur 3DCG untuk The Final Season .

Season pertama ditayangkan perdana pada April 2013, dan season kedua ditayangkan perdana pada April 2017. Part pertama dari season ketiga ditayangkan perdana pada Juli 2018, dan part kedua ditayangkan perdana di Jepang pada saluran Umum NHK pada April 2019. Dan Final season tayang perdana di NHK General pada 7 Desember 2020 kemarin.
Diubah oleh kangwafiq 24-12-2020 03:43
Junmai92
indramamoth
japarina
japarina dan 31 lainnya memberi reputasi
32
9.8K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga Haven
icon
6.5KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.