• Beranda
  • ...
  • Games
  • 6 Game Developer Terkemuka Dunia, Favoritmu Masuk Gak Nih?

nasapoc
TS
nasapoc
6 Game Developer Terkemuka Dunia, Favoritmu Masuk Gak Nih?


Ribuan judul game di berbagai platform bisa dinikmati dengan mudah oleh para konsumen berkat inovasi yang terus diciptakan para game developer terkemuka dunia. Sebut saja konsol ikonik, PlayStation dari Sony Interactive Entertainment, sampai berbagai game ikonik dari Electronic Arts (EA) yang menarik hati jutaan pemain dari seluruh dunia. Berikut ini kami sajikan artikel tentang para game developer terkemuka dunia yang mesti kamu tahu nih!

1. Sony Interactive Entertainment



Siapa sih yang gak mengenal perusahaan sekaligus game developer raksasa asal Negeri Sakura yang telah menjual puluhan juta konsolnya di seluruh dunia? Sony Computer Entertainment atau sekarang lebih dikenal dengan Sony Interactive Entertainment (setelah melebur dengan Sony Interactive Network pada tahun 2016) yang didirikan pada tahun 1993 di Minato, Jepang ini memiliki nilai kapitalisasi pasar US$13,4 miliar. Sony terkenal dengan produknya, yaitu Playstation 1 hingga Playstation 4, PSP, dan yang terbaru adalah Playstation Vita.

2. Valve



Game developer terkemuka dunia, Valve, telah berevolusi menjadi entitas dengan kapasitas bisnis masifnya. Selain sebagai developer game, Valve juga telah menjadi perusahaan distributor video game terbesar di dunia. Wah, menarik bukan? Kesuksesan Valve ini bermula dari game yang begitu fenomenal pada masanya, yaitu Half-Life dan Counter-Strike. Dua judul tersebut menjadi game yang wajib dimiliki dan dimainkan oleh para remaja generasi Y. Kini, nama Valve semakin besar berkat dua game andalan mereka, yaitu Dota 2 dan CS:GO. Kemudian, ada juga Steam yang menjadi one-stop service bagi mereka yang ingin mencari game dengan harga murah. Kalau kamu mengaku gamer sejati, pasti pernah memainkannya, bukan?

3. Bandai Namco Entertainment Inc.



Kalau kamu akrab dengan yang namanya PlayStation, pasti kamu pernah memainkan game-game buatan dari Bandai Namco, bukan? Game developer terkemuka dunia asal Jepang ini memang sudah terkenal akan kualitas game-game yang sudah dihasilkan seperti Tekken. Untuk mobile, Bandai Namco juga memiliki sejumlah judul game yang patut kamu mainkan. Kebanyakan game Bandai memang diangkat dari serial anime. Ada Dragon Ball Legends, Naruto X Boruto Ninja Voltage, Digimon Links, hingga Sword Art Online; Memory Defrag.

4. Nintendo



Game developer terkemuka dunia yang satu ini tentu sangat populer di telinga kita, bukan? Bagaimana tidak, tahun 2017 pun menjadi masa kesuksesannya sebagai developer sekaligus penerbit game. Tahun lalu, Nintendo merilis konsol sekaligus handheld terbaru mereka yaitu Nintendo Switch yang langsung terjual 4,8 juta unit hanya dalam waktu sepuluh bulan saja di Amerika Serikat. Sementara itu, penjualannya tercatat mencapai sepuluh juta unit di seluruh dunia pada Desember 2017. Apakah kamu salah satu yang membelinya?

5. Microsoft Studio



Microsoft Studios yang didirikan tahun 2002 kini memiliki nilai valuasi sekitarUS$12,82 miliar dengan gaming platformnya seperti Xbox, Xbox 390, dan Xbox One yang merupakan pesaing utama dari konsol PlayStation milik Sony. Game developer terkemuka dunia ini juga telah berhasil menciptakan beberapa game ikonik yang sangat populer seperti Age of Empire, Gears of War, Halo, Killer Instinct, dan Minecraft. Makanya gak heran rasanya jika Microsoft Studio masih tetap kokoh berdiri sebagai salah satu raksasa teknologi yang sangat berpengaruh di industri gaming.

6. Electronic Arts (EA)



Siapa sih gamers yang enggak tahu sama game developer terkemuka dunia yang satu ini? Electronic Arts atau sering disingkat sebagai EA telah terkenal sebagai penghasil game lintas platform termasuk PlayStation. Game-game yang dikembangkan oleh EA tentu saja terkenal, seperti FIFA Soccer, Plants vs Zombies, SimCity BuildIt, The Sims Mobile, Need for Speed No Limits, hingga NBA Live. Bahkan mereka memegang lisensi untuk dua game legendaris, yakni Tetris dan Monopoly. Nah, kamu pasti pernah dong memainkan setidak satu dari berbagai produk game besutan EA yang baru kami sebutkan?
wanitatangguh93red.wangyisofiyuen
sofiyuen dan 9 lainnya memberi reputasi
8
2.3K
30
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.