• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Unik Gan, Jalanan Ini Hanya Muncul Selama 1 Sampai 2 Jam Setiap Harinya

megautAvatar border
TS
megaut
Unik Gan, Jalanan Ini Hanya Muncul Selama 1 Sampai 2 Jam Setiap Harinya


Hi agan sista para member of Kaskus dan siapapun kalian yang kebetulan sedang buka Kaskus dan ga sengaja buka thread ini, apa kabar?? Semoga sehat selalu ya. Kali ini isi threadnya adalah tentang sebuah jalanan yang unik yang terletak di Perancis.

Seperti apa keunikannya, berikut ini ulasannya dirangkum dari berbagai sumber di internet. Selamat membaca ya gans, dijamin no repost.
(Semoga)
emoticon-Big Grin

Spoiler for cek no repsol:


Passage du Gois adalah nama jalan tersebut di atas, letaknya ada di Teluk Bourgneuf di Prancis dengan panjang sekitar 4,6 Km jalan ini membentang menghubungkan Pulau Noirmoutier ke daratan utama Vendee. Gois sendiri merupakan bahasa Perancis yang berarti berjalan sambil membasahi sepatu.

Keunikan dari Passage du Gois adalah karena jalanan yang terbentuk secara alamiah dan sudah ada sejak abad ke 18 ini bisa timbul dan tenggelam seiring dengan pasang surutnya air laut. Setiap hari selama 1 sampai 2 jam air laut di sisi kanan dan kiri jalan akan surut sehingga membuat Passage du Gois dapat dilewati entah itu dengan berjalan kaki atau dengan menggunakan mobil sekalipun, namun setelahnya jalanan akan menghilang lagi karena terendam air pasang sedalam 1,3 Meter.



Karena keunikannya ini membuat Passage du Gois menjadi salah satu rekomendasi tujuan wisata di sana. Bahkan pada 1999 jalan ini juga dipakai sebagai jalur balap sepeda Tour de France. Wisatawan yang datang bisa menguji adrenalin mereka sebab melintasi jalan ini terbilang cukup berbahaya karena air pasang bisa datang tiba tiba. Meski sudah dipasangi tanda peringatan setiap tahunnya ada saja orang yang terjebak air laut pasang. Oleh karena itulah di jalan itu juga dibangun menara menara penyelamatan yang fungsinya apabila ada pengunjung yang terjebak air pasang mereka bisa memanjat menara tersebut dan menunggu hingga air surut kembali.


•••

Demikianlah sekilas tentang Passage du Gois, buat gansis yang belum tahu semoga thread ini bisa sedikit menambah pengetahuannya. Kalau ada gansis yang tertantang pengen mencoba merasakan sensasi melewati Passage du Gois silahkan saja cuzz langsung ke tkp tapi kalau ke Perancis dirasa kejauhan gansis bisa datang ke Korea Selatan tepatnya di daerah Jindo karena disana juga ada jalan yang memiliki keunikan serupa namun dengan jarak yang lebih pendek sekitar 2,9 Km.
emoticon-Shakehand2


Refini dan wikipedia.
Sumber gambar 1 2 3

zeenanju18
indramamoth
davecchio
davecchio dan 55 lainnya memberi reputasi
54
10.1K
127
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.