seher.kenaAvatar border
TS
seher.kena
Kendarai Langsung Mobil Pikap, Ustaz Somad Bawa 26 Ton Beras Bantuan
Sebanyak 26 ton beras dibagikan Ustaz Abdul Somad yang tergabung dengan SPBU. SPBU adalah singkatan dari Sedekah Pangan Bersama UAS.

Beras itu dibagikan untuk warga kurang mampu di 12 kecamatan di Pekanbaru, Riau pada Ahad (20/12/2020). Dari postingannya di Instagramnya@ustadzabulsomadofficial menyebutkan program pembagian beras ini merupakan program UAS bersama tim untuk kaum dhuafa.


SPBU adalah singkatan dari Sedekah Pangan Bersama UAS. Kegiatan ini digagas bersama Yayasan Tabung Wakaf Umat (YTWU).

Pada posting-an itu juga dituliskan masing-masing kecamatan menerima 2 ton beras atau sebanyak 200 karung @10 kg.

Menariknya saat pelepasan mobil-mobil pembawa beras Ustaz Somad langsung menjadi sopir mobil pikap pembawa beras menuju Masjid Raya An Nur Provinsi Riau sebagai pusat penyaluran beras bagi warga kecamatan Pekanbaru Kota. Bantuan pun iterima langsung oleh Ketua umum Masjid Raya An Nur Provinsi Riau, Yan Prana Jaya.

UAS sangat gembira anak-anak muda Pekanbaru mau mendata masyarakat calon penerima beras dan berkeringat mengangkat beras. 15 Komunitas anak muda di Pekanbaru terjun langsung menjadi relawan.

Ustaz Somad berharap para anak-anak muda istikamah dan terbina dengan baik, agar potensi mereka terpakai untuk yang bermanfaat. Kegiatan SPBU ini insya Allah rutin setiap bulan di pekan kedua dan mereka menjadi ujung tombak gerakan.

Sebanyak 15 panti asuhan, 7 pesantren, 100 orang guru MDTA, dan ribuan warga merasakan manfaat SPBU. Di setiap titik penyerahan yang didatangi UAS.


Masyarakat sangat haru menyambut kedatangan tim SPBU. Kegiatan hari ini berakhir di panti asuhan Istiqlal Kecamatan Tenayan Raya sebelum waktu ashar dan disambut oleh turunnya hujan. UAS tidak langsung istirahat, tetapi langsung menuju kantor Yayasan Tabung Wakaf Umat dan mengikuti musyawarah yayasan sampai sebelum waktu Magrib.

Sementara respons positip pun datang dari sejumlah netizen, di antaranya:

@tio_lee UAS aja bisa menggerakan umat untuk bersedekah beras. kalo pemerintah juga mau melakukan hal serupa insyaallah tidak akan ada lagi rakyat Indonesia yg kelaparan

@lee_peetoo Nyata, ustadz, masyaAllah.. sehat trus ustadz... Kami sll inget pesen ustadz tak takut klian nnti menghadpi yaumil hisab yg berat dan mngerikan itu, MasyaAllaah, selalu terkenang dihati kmi ustadz.

@rusadyahmad13 semoga ustad bersama tim selalu sehat dan dilindungi daripada marabahaya????

https://muslim.okezone.com/amp/2020/...bantuan?page=2

Gile bener..
extreme78
scorpiolama
viniest
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
10
4.6K
132
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.