News
Batal
KATEGORI
link has been copied
209
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fe532bc82d4951f2848d00f/bpn-bersuara-di-tengah-kontroversi-markaz-syariah-rizieq-vs-ptpn
Habib Rizieq Shihab menyampaikan soal masalah lahan MS dalam sebuah forum di Markaz Syariah. Dia menyebut sudah beberapa tahun terakhir ada pihak yang ingin MS pindah dari Megamendung. Hal itu diutarakan dalam akun YouTube FPI, FRONT TV, Rabu (23/12). Habib Rizieq menjelaskan kalau dirinya sudah beberapa tahun terakhir ada pihak yang ingin MS pindah dari Megamendung. "Pesantren ini, beberapa
Lapor Hansip
25-12-2020 07:30

BPN Bersuara di Tengah Kontroversi Markaz Syariah Rizieq vs PTPN

BPN Bersuara di Tengah Kontroversi Markaz Syariah Rizieq vs PTPN

Habib Rizieq Shihab menyampaikan soal masalah lahan MS dalam sebuah forum di Markaz Syariah. Dia menyebut sudah beberapa tahun terakhir ada pihak yang ingin MS pindah dari Megamendung.

Hal itu diutarakan dalam akun YouTube FPI, FRONT TV, Rabu (23/12). Habib Rizieq menjelaskan kalau dirinya sudah beberapa tahun terakhir ada pihak yang ingin MS pindah dari Megamendung.

"Pesantren ini, beberapa tahun terakhir, mau diganggu, Saudara. Jadi ada pengganggu mau gusur ini pesantren, mau usir ini pesantren, mau tutup ini pesantren, dan menyebar fitnah. Katanya pesantren ini mau nyerobot tanah negara," ucap Habib Rizieq dalam video tersebut. Habib Rizieq menyampaikan pernyataan itu dalam sebuah forum sebelum dia ditahan di Polda Metro Jaya.

Habib Rizieq lantas berbicara tentang UU tentang Agraria. Menurut dia, jika ada tanah yang telantar selama 20 tahun, tanah itu bisa menjadi milik penggarap.

"Ini bukan 20 tahun lagi, tapi 30 tahun, Jadi masyarakat berhak tidak? (dijawab berhak oleh pendengar). Bukan ambil tanah negara," katanya.

Imam Besar FPI itu lantas bercerita soal awal mula dia membeli lahan untuk dibuatkan pesantren. Dia tidak menyebut kapan dia membeli lahan tersebut dari petani penggarap.

Habib Rizieq pun mengatakan masih menyimpan bukti jual-beli, dan pihak pemerintah sudah mengetahui pembangunan tersebut. Bahkan Habib Rizieq menyebut Gubernur Jawa Barat telah mengetahui pembangunan Markaz Syariah di Megamendung.

"Kami membayar kepada petani, bukan merampas, kami datangi petaninya, 'Anda mau jual lahan nggak? Saya mau bangun pondok pesantren di sini.' Para petani datang, 'Habib, bayari tanah kami kalau mau buat pesantren,'" kata Rizieq.

"Jadi mereka datang, ada punya 1 hektare, 2 hektare, ada juga 1,2 hektare, datanglah mereka membawa surat ditandatangani oleh lurah, tanda tangan RT dan RW, jadi tanah ini ada suratnya, bukan merampas," ujarnya.

Habib Rizieq menjelaskan pihaknya tidak menolak jika diminta pindah. Namun dia meminta negara mengganti rugi agar dia bisa membangun pesantren di tempat lain.

"Kalau pemerintah melihat lahan ini perlu diambil oleh negara, kami nggak nolak, ambil, silakan. Kapan saja pemerintah mau ambil ini tanah, kalau merasa tanah ini, negara, silakan ambil. Tapi tolong kembalikan semua uang yang sudah dikeluarkan oleh umat. Untuk memberikan dan membangun tempat ini, supaya uang tersebut bisa kita pindahkan ke tempat lain untuk membangun yang sama. Bukan seenaknya rampas-rampas saja," katanya.

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN) bersuara soal kontroversi lahan ini. Jubir Kementerian ATR/BPN M Taufiqulhadi menegaskan tanah milik negara tidak bisa dikuasai perorangan/masyarakat.

"Tanah milik PTPN kembali menjadi milik negara jika hak kepemilikan PTPN sudah berakhir. Lahan-lahan tersebut tidak bisa dikuasai masyarakat," ujar Taufiqulhadi, Kamis (24/12/2020).

"Kecuali lahan tersebut telah dilepas oleh Menteri BUMN. Untuk dilepaskan oleh BUMN, itu harus diajukan terlebih dahulu," lanjutnya.

Atas permohonan itu, kementerian terkait, yaitu Kementerian BUMN, akan mempertimbangkannya. Apakah mengabulkan permohonan atau tidak.

"Berdasarkan permohonan tersebut, Menteri BUMN akan mempertimbangkan. Demikianlah status lahan milik PTPN (BUMN)," tutur Taufiq.

Habib Rizieq Shihab menyampaikan soal masalah lahan MS dalam sebuah forum di Markaz Syariah. Dia menyebut sudah beberapa tahun terakhir ada pihak yang ingin MS pindah dari Megamendung.

Hal itu diutarakan dalam akun YouTube FPI, FRONT TV, Rabu (23/12). Habib Rizieq menjelaskan kalau dirinya sudah beberapa tahun terakhir ada pihak yang ingin MS pindah dari Megamendung.

"Pesantren ini, beberapa tahun terakhir, mau diganggu, Saudara. Jadi ada pengganggu mau gusur ini pesantren, mau usir ini pesantren, mau tutup ini pesantren, dan menyebar fitnah. Katanya pesantren ini mau nyerobot tanah negara," ucap Habib Rizieq dalam video tersebut. Habib Rizieq menyampaikan pernyataan itu dalam sebuah forum sebelum dia ditahan di Polda Metro Jaya.

Habib Rizieq lantas berbicara tentang UU tentang Agraria. Menurut dia, jika ada tanah yang telantar selama 20 tahun, tanah itu bisa menjadi milik penggarap.

"Ini bukan 20 tahun lagi, tapi 30 tahun, Jadi masyarakat berhak tidak? (dijawab berhak oleh pendengar). Bukan ambil tanah negara," katanya.

Imam Besar FPI itu lantas bercerita soal awal mula dia membeli lahan untuk dibuatkan pesantren. Dia tidak menyebut kapan dia membeli lahan tersebut dari petani penggarap.

Habib Rizieq pun mengatakan masih menyimpan bukti jual-beli, dan pihak pemerintah sudah mengetahui pembangunan tersebut. Bahkan Habib Rizieq menyebut Gubernur Jawa Barat telah mengetahui pembangunan Markaz Syariah di Megamendung.

"Kami membayar kepada petani, bukan merampas, kami datangi petaninya, 'Anda mau jual lahan nggak? Saya mau bangun pondok pesantren di sini.' Para petani datang, 'Habib, bayari tanah kami kalau mau buat pesantren,'" kata Rizieq.

"Jadi mereka datang, ada punya 1 hektare, 2 hektare, ada juga 1,2 hektare, datanglah mereka membawa surat ditandatangani oleh lurah, tanda tangan RT dan RW, jadi tanah ini ada suratnya, bukan merampas," ujarnya.

Habib Rizieq menjelaskan pihaknya tidak menolak jika diminta pindah. Namun dia meminta negara mengganti rugi agar dia bisa membangun pesantren di tempat lain.

"Kalau pemerintah melihat lahan ini perlu diambil oleh negara, kami nggak nolak, ambil, silakan. Kapan saja pemerintah mau ambil ini tanah, kalau merasa tanah ini, negara, silakan ambil. Tapi tolong kembalikan semua uang yang sudah dikeluarkan oleh umat. Untuk memberikan dan membangun tempat ini, supaya uang tersebut bisa kita pindahkan ke tempat lain untuk membangun yang sama. Bukan seenaknya rampas-rampas saja," katanya.

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN) bersuara soal kontroversi lahan ini. Jubir Kementerian ATR/BPN M Taufiqulhadi menegaskan tanah milik negara tidak bisa dikuasai perorangan/masyarakat.

"Tanah milik PTPN kembali menjadi milik negara jika hak kepemilikan PTPN sudah berakhir. Lahan-lahan tersebut tidak bisa dikuasai masyarakat," ujar Taufiqulhadi, Kamis (24/12/2020).

"Kecuali lahan tersebut telah dilepas oleh Menteri BUMN. Untuk dilepaskan oleh BUMN, itu harus diajukan terlebih dahulu," lanjutnya.

Atas permohonan itu, kementerian terkait, yaitu Kementerian BUMN, akan mempertimbangkannya. Apakah mengabulkan permohonan atau tidak.

"Berdasarkan permohonan tersebut, Menteri BUMN akan mempertimbangkan. Demikianlah status lahan milik PTPN (BUMN)," tutur Taufiq.


BPN Bersuara di Tengah Kontroversi Markaz Syariah Rizieq vs PTPN

Negara, lembaga maupun perseorangan tidak boleh menyerobot tanah milik IB HRS dengan alasan apapun. Tanah tersebut adalah tanah yang dikaruniakan langsung oleh Allah SWT kepada Beliau sebagai Imam Besar Umat Islam.

Alam semesta ini milik Allah SWT. Tidak ada makhluk ataupun lembaga apapun yang berhak merasa memiliki tanpa seijin Allah SWT.

Mujahid - mujahidah, semua laskar siap mempertahankan sampai titik darah penghabisan kalau ada yang coba-coba merebut Ponpes IB HRS. Ini adalah pesantren sekaligus Markas besar pasukan dibawah kepemimpinan IB HRS. 
Diubah oleh Gemaind
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jaizal dan 21 lainnya memberi reputasi
16
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
BPN Bersuara di Tengah Kontroversi Markaz Syariah Rizieq vs PTPN
25-12-2020 09:41
ini maling tanah

kalo somay ngemeng maling listrik, maling aja

salam maling

@jaka.sembvng
@wiskey31
@yeytothesouz
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
BPN Bersuara di Tengah Kontroversi Markaz Syariah Rizieq vs PTPN
25-12-2020 09:45
jangan ngatur-ngatur
tanah, air dan udara milik Allah
0 0
0
BPN Bersuara di Tengah Kontroversi Markaz Syariah Rizieq vs PTPN
25-12-2020 09:50
ternyata selevel sama tukang serobot tanah pinggiran rel
emoticon-Leh Uga
0 0
0
BPN Bersuara di Tengah Kontroversi Markaz Syariah Rizieq vs PTPN
25-12-2020 09:54
apakah ini yg di tiru/meniru warga yg menempati bantaran sungai,
krn merasa udah menempati selama lbh dr 20 tahun jd auto mjd pemilik tanah...

Hmmm.... bisa di tiru nih....
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
BPN Bersuara di Tengah Kontroversi Markaz Syariah Rizieq vs PTPN
25-12-2020 09:55
Mungkin dia belinya di alam lain makanya cukup level RT saja yang mengesahkan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
BPN Bersuara di Tengah Kontroversi Markaz Syariah Rizieq vs PTPN
25-12-2020 10:00
Ya ampun...

😂

Alangkah Guuoblog nya orang yang ngikuti elo...

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

0 0
0
BPN Bersuara di Tengah Kontroversi Markaz Syariah Rizieq vs PTPN
25-12-2020 10:09
tunjukkan saja sertifikatnya.. pasti mendirikan bangunan ada IMB-nya..
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
BPN Bersuara di Tengah Kontroversi Markaz Syariah Rizieq vs PTPN
25-12-2020 10:17
mentang-mentang tanah dianggurin ama PTPN, lo jadi berhak kuasain? emoticon-Ngakak dah..perlu diusut tuh petaninya, sertifikat dari mana??
profile-picture
snoopze memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
BPN Bersuara di Tengah Kontroversi Markaz Syariah Rizieq vs PTPN
25-12-2020 10:29
Kegoblokan yg tiada tara. Tanah dibeli tanpa surat2 hahaha
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
BPN Bersuara di Tengah Kontroversi Markaz Syariah Rizieq vs PTPN
25-12-2020 10:31
Curutnya nabi mah bebas
profile-picture
MahoImperator memberi reputasi
1 0
1
BPN Bersuara di Tengah Kontroversi Markaz Syariah Rizieq vs PTPN
25-12-2020 10:31
Gini kalau gak salah... 20 tahun menguasai tanah, pbb nya bakal keluar atas nama si penggarap... Nunggu 5 tahun lagi, berhak dijadikan shm dengan modal surat pajak dan tidak ada gugatan lain...

Sekarang pesantren sudah melakukan itu belum?
0 0
0
BPN Bersuara di Tengah Kontroversi Markaz Syariah Rizieq vs PTPN
25-12-2020 10:37
kasus tanah ptpn/sengketa agraria itu buanyak banget dan rata2 ya kasusnya sama seperti ini. selesai? boro2, yang ada cuma konflik berkepanjangan. masalah tanah FPI ini juga ujung2nya ilang, tunggu aja seminggu lagi udh ilang ini berita
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
BPN Bersuara di Tengah Kontroversi Markaz Syariah Rizieq vs PTPN
25-12-2020 10:38
tanah di temat asalmu mungkin bisa bib
profile-picture
itilnjepat memberi reputasi
1 0
1
BPN Bersuara di Tengah Kontroversi Markaz Syariah Rizieq vs PTPN
25-12-2020 10:41
mbib maen beli-beli aja sih..udah tau tanah disono banyak yg bermasalah
0 0
0
BPN Bersuara di Tengah Kontroversi Markaz Syariah Rizieq vs PTPN
25-12-2020 10:49
Yaa tinggal di liat bukti2 nya . Truus kuat2an deh di pengadilan
0 0
0
BPN Bersuara di Tengah Kontroversi Markaz Syariah Rizieq vs PTPN
25-12-2020 11:01
Udh salah kok ngotot emoticon-Ngakak dasar kadrun. Okelah lu minta dikembalikan duit lu. Kalo gitu lu harus bayar sewa lahan yg selama bertahun2 lu pakai.

Ayo bayar emoticon-Wkwkwk goblok
0 0
0
BPN Bersuara di Tengah Kontroversi Markaz Syariah Rizieq vs PTPN
25-12-2020 11:26
Dahlah di up kan ke meja hijau saja. Nanti ketahuan siapa saja malingnya. Kelar dah...
0 0
0
BPN Bersuara di Tengah Kontroversi Markaz Syariah Rizieq vs PTPN
25-12-2020 11:27
Soal hgu bisa diperpanjang sebelom masa berlaku habis. Nah pt ini punya surat perpanjangan sedangkan rs tidak punya dan tidak bayar pajak pula selama 30tahun. Istilah rs sudah kena pasal nunggak pajak selama 30tahun bisa nginap di hotel prodeo lebih lama.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
BPN Bersuara di Tengah Kontroversi Markaz Syariah Rizieq vs PTPN
25-12-2020 11:29
makanya negara juga goblok,,

tanah segitu2nya dipake orang juga diem aja,,,

kerjanya apa sih,,, emoticon-Cape d...

emosi gw,,

jangan2 tanah2 laen juga dipake orang sembarangan,,,

gw bayar pajak cape2, giliran tanah dipake orang diem2 aja,,,

orang pemerintahan kaga becus semua!
profile-picture
chevelle16 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
BPN Bersuara di Tengah Kontroversi Markaz Syariah Rizieq vs PTPN
25-12-2020 12:20
http://bit.ly/3mSajEB
6 ebook belajar quran, gratis download google drive
GRATIS EBOOK BELAJAR QURAN
“Mencari Allah” ebook ebook 68 halaman
“ALLOH KHAIRUL MAKIRIIN” Ebook 848 halaman
“QURAN DAN Ilmu Pengetahuan” ebook 800 halaman
“Seks dan Allah swt vol.01” ebook 365 halaman
“Hai anakku bertaubatlah” ebook 46 halaman
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Berita dan Politik
lia-eden-meninggal-dunia
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia