News
Batal
KATEGORI
link has been copied
133
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fe52acc5cf6c409081cbf9f/kendarai-langsung-mobil-pikap-ustaz-somad-bawa-26-ton-beras-bantuan
Sebanyak 26 ton beras dibagikan Ustaz Abdul Somad yang tergabung dengan SPBU. SPBU adalah singkatan dari Sedekah Pangan Bersama UAS. Beras itu dibagikan untuk warga kurang mampu di 12 kecamatan di Pekanbaru, Riau pada Ahad (20/12/2020). Dari postingannya di Instagramnya@ustadzabulsomadofficial menyebutkan program pembagian beras ini merupakan program UAS bersama tim untuk kaum dhuafa. SPBU adalah
Lapor Hansip
25-12-2020 06:57

Kendarai Langsung Mobil Pikap, Ustaz Somad Bawa 26 Ton Beras Bantuan

Sebanyak 26 ton beras dibagikan Ustaz Abdul Somad yang tergabung dengan SPBU. SPBU adalah singkatan dari Sedekah Pangan Bersama UAS.

Beras itu dibagikan untuk warga kurang mampu di 12 kecamatan di Pekanbaru, Riau pada Ahad (20/12/2020). Dari postingannya di Instagramnya@ustadzabulsomadofficial menyebutkan program pembagian beras ini merupakan program UAS bersama tim untuk kaum dhuafa.


SPBU adalah singkatan dari Sedekah Pangan Bersama UAS. Kegiatan ini digagas bersama Yayasan Tabung Wakaf Umat (YTWU).

Pada posting-an itu juga dituliskan masing-masing kecamatan menerima 2 ton beras atau sebanyak 200 karung @10 kg.

Menariknya saat pelepasan mobil-mobil pembawa beras Ustaz Somad langsung menjadi sopir mobil pikap pembawa beras menuju Masjid Raya An Nur Provinsi Riau sebagai pusat penyaluran beras bagi warga kecamatan Pekanbaru Kota. Bantuan pun iterima langsung oleh Ketua umum Masjid Raya An Nur Provinsi Riau, Yan Prana Jaya.

UAS sangat gembira anak-anak muda Pekanbaru mau mendata masyarakat calon penerima beras dan berkeringat mengangkat beras. 15 Komunitas anak muda di Pekanbaru terjun langsung menjadi relawan.

Ustaz Somad berharap para anak-anak muda istikamah dan terbina dengan baik, agar potensi mereka terpakai untuk yang bermanfaat. Kegiatan SPBU ini insya Allah rutin setiap bulan di pekan kedua dan mereka menjadi ujung tombak gerakan.

Sebanyak 15 panti asuhan, 7 pesantren, 100 orang guru MDTA, dan ribuan warga merasakan manfaat SPBU. Di setiap titik penyerahan yang didatangi UAS.


Masyarakat sangat haru menyambut kedatangan tim SPBU. Kegiatan hari ini berakhir di panti asuhan Istiqlal Kecamatan Tenayan Raya sebelum waktu ashar dan disambut oleh turunnya hujan. UAS tidak langsung istirahat, tetapi langsung menuju kantor Yayasan Tabung Wakaf Umat dan mengikuti musyawarah yayasan sampai sebelum waktu Magrib.

Sementara respons positip pun datang dari sejumlah netizen, di antaranya:

@tio_lee UAS aja bisa menggerakan umat untuk bersedekah beras. kalo pemerintah juga mau melakukan hal serupa insyaallah tidak akan ada lagi rakyat Indonesia yg kelaparan

@lee_peetoo Nyata, ustadz, masyaAllah.. sehat trus ustadz... Kami sll inget pesen ustadz tak takut klian nnti menghadpi yaumil hisab yg berat dan mngerikan itu, MasyaAllaah, selalu terkenang dihati kmi ustadz.

@rusadyahmad13 semoga ustad bersama tim selalu sehat dan dilindungi daripada marabahaya????

https://muslim.okezone.com/amp/2020/...bantuan?page=2

Gile bener..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Kendarai Langsung Mobil Pikap, Ustaz Somad Bawa 26 Ton Beras Bantuan
25-12-2020 09:39
Gak peduli UAS dakwah misik ngalor ngidul gak jelas yg penting kemanusiaan nya jalan terus, gak ada yg tidak mungkin emoticon-Belgia lancar terussss
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Kendarai Langsung Mobil Pikap, Ustaz Somad Bawa 26 Ton Beras Bantuan
25-12-2020 09:47
Hidup uas ..
Besok bagi beras sambil touring dr sabang sampek marauke ..
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Kendarai Langsung Mobil Pikap, Ustaz Somad Bawa 26 Ton Beras Bantuan
25-12-2020 09:52
Segede apa pikapnya ? Bisa bawa sampe 26 ton..apa gak patah as tuh mobilnya. emoticon-Sundul
profile-picture
profile-picture
pikap.26ton dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Kendarai Langsung Mobil Pikap, Ustaz Somad Bawa 26 Ton Beras Bantuan
25-12-2020 09:57
Gk peduli apapun niatnya yg penting membantu
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Kendarai Langsung Mobil Pikap, Ustaz Somad Bawa 26 Ton Beras Bantuan
25-12-2020 09:58
seharusnya tindakan UAS ini dijadikan PANUTAN bagi pengusaha2 raksasa di indoonesia.
selama ini perusahaan dan anak2 cucu2 perusahhaan mereka menyumbang 100 kali lipat dari sumbangan UAS
tapi karena mereka tidak pernah meNYOPIRI sendiri pickup2 dan truk2 dan kapal2 sumbangan tsb....
pengusaha2 CINA tsb tenggelam dan dinilai arogan sombong dan pelit.

ingat....zaman now...yg openting PENCITRAAN bukan KENYATAAN
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Kendarai Langsung Mobil Pikap, Ustaz Somad Bawa 26 Ton Beras Bantuan
25-12-2020 10:00
pencitraan si monyong
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Kendarai Langsung Mobil Pikap, Ustaz Somad Bawa 26 Ton Beras Bantuan
25-12-2020 10:02
Coba lihat komen @tio_lee, kemana aja 9 bulan ini sampe ga ngeliat begitu banyak bantuan2 baik dr pemerintah, swasta, kelompok masyarakat, individu, dalam berbagai macam bentuknya deras mengalir bagi yg membutuhkan. Ya mngkin banyak yg luput dr pemberitaan, tapi buktinya banyak
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Kendarai Langsung Mobil Pikap, Ustaz Somad Bawa 26 Ton Beras Bantuan
25-12-2020 10:05
26 ton pick up? Pake FUSO kali
profile-picture
profile-picture
snoopze dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Kendarai Langsung Mobil Pikap, Ustaz Somad Bawa 26 Ton Beras Bantuan
25-12-2020 10:06
dalam rangka menyambut hari Natal

ternyata UAS sosok Santa yang sesungguhnya
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Kendarai Langsung Mobil Pikap, Ustaz Somad Bawa 26 Ton Beras Bantuan
25-12-2020 10:15
semoga berasnya bisa diberikan pada yang benar-benar membutuhkan..
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Kendarai Langsung Mobil Pikap, Ustaz Somad Bawa 26 Ton Beras Bantuan
25-12-2020 10:41
biasa aja... orang yang lebih mampu membantu orang yang berkekurangan atau kena musibah emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
itilnjepat dan snoopze memberi reputasi
2 0
2
Kendarai Langsung Mobil Pikap, Ustaz Somad Bawa 26 Ton Beras Bantuan
25-12-2020 10:46
Pencitraan
0 0
0
Kendarai Langsung Mobil Pikap, Ustaz Somad Bawa 26 Ton Beras Bantuan
25-12-2020 10:53
Beras umat coy
0 0
0
Kendarai Langsung Mobil Pikap, Ustaz Somad Bawa 26 Ton Beras Bantuan
25-12-2020 10:59
Semoga semakin lancar rezeki ente mat
0 0
0
Kendarai Langsung Mobil Pikap, Ustaz Somad Bawa 26 Ton Beras Bantuan
25-12-2020 11:00
Kasih bantuan kok dipublikasikan. Tulus ga sih?
Diubah oleh Echizen.Ryoma
0 0
0
Kendarai Langsung Mobil Pikap, Ustaz Somad Bawa 26 Ton Beras Bantuan
25-12-2020 11:11
Menyelam sambil...
Cari member kadrun...
emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Kendarai Langsung Mobil Pikap, Ustaz Somad Bawa 26 Ton Beras Bantuan
25-12-2020 11:17
Kok bantu orang di publikasikan
0 0
0
Kendarai Langsung Mobil Pikap, Ustaz Somad Bawa 26 Ton Beras Bantuan
25-12-2020 11:51
Alhamdulilah tad.. rejeki na di lancarkeun
0 0
0
Kendarai Langsung Mobil Pikap, Ustaz Somad Bawa 26 Ton Beras Bantuan
25-12-2020 12:05
kalau ustad bilang, sedekah suruh ga sampe orang lain melihat atau tau biar ga riya....


0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia