the.commandos
TS
the.commandos
Perjuangan Laskar FPI Bantu Evakuasi Korban Banjir di Makassar


Hujan yang terus mengguyur Kota Makassar seminggu ini membuat beberapa wilayah terdampak banjir. Ratusan warga pun terpaksa harus mengungsi.

Hilal Merah Indonesia (HILMI) yang merupakan Laskar Front Pembela Islam (FPI) bidang kemanusiaan turut membantu korban banjir khususnya wilayah timur Kota Makassar seperti Antang, Paccerakang, dan Perum BTN Kodam.

“Hal ini jauh hari sebelumnya sudah di musyawarahkan dalam Front Pembela Islam Sulsel dan Kota Makassar dan Seluruh Kabupaten dan Kota dalam Wilayah Sulsel,”ungkap Jubir FPI Sulsel, Muhamad Abduh Rachman, Minggu (20/12/2020).

Dalam kesempatan itu, Ketua HILMI Sulsel, Habib Muhammad bersama Ketua FPI Kota Makassar, Ustad Firdaus Malie memimpin bantuan dengan menyiapkan dua perahu karet yang langsung di terjunkan di lokasi banjir.

“Perahu karet ini sangat berguna sebab untuk mengevakuasi masyarakat yang rumahnya sudah dikerumuni air setinggi pinggang untuk keluar dari rumah nya, apa lagi orang tua (uzur) kadang tidak kuat lagi berjalan dan ibu beserta anak balitanya,”tambah Rahman.

Sebelumnya, Ketua FPI Sulsel, Habib Mushin, sudah mewanti wanti dan bertindak cepat untuk segera membantu masyarakat yang mendapat musibah banjir, longsor akibat hujan deras yang melanda Wilayah Sulsel dikarenakan musiam hujan musiman ini.

Hingga saat ini, laskar FPI bidang Kemanusiaan HILMI masih membantu evakuasi korban banjir di berbagai tempat.

https://fajar.co.id/2020/12/21/perju...di-makassar/2/

Semoga amal baiknya diterima di yg maha kuasa
adarabc84843a.w.a.w.a.w
a.w.a.w.a.w dan 15 lainnya memberi reputasi
10
3.5K
127
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.