• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hal Penting Diketahui Tentang Gigi Palsu, Baca Ini Dulu Jadi Tahu

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Hal Penting Diketahui Tentang Gigi Palsu, Baca Ini Dulu Jadi Tahu


[ HT# 668 ]

Pentingnya menjaga kebersihan gigi setiap hari tentu membawa hal positif dikemudian hari. Perubahan bentuk pada gigi tentu akan berdampak pada penampilan dan kepercayaan diri. Itulah mengapa kita harus selalu menjaga kualitas kebersihan dan kesehatan bagian mulut terutama pada gigi sejak kecil hingga tua nanti.

Bagi mereka yang mengalami gangguan pada gigi terutama bagi mereka yang telah 'ompong' maka untuk tetap mempertahanan penampilan dan kemudahan untuk mengunyah makanan harus menggunakan gigi buatan atau gigi palsu ini, tapi tahukah kamu ada hal yang perlu kamu ketahui tenatng gigi palsu ini?



Namanya juga gigi hasil rancangan atau buatan manusia, hasilnya tentu tidak sesempurna ciptaan Tuhan, setuju?

Menurut apa yang saya baca dari sebuah artikel bahwa; sesempurna dan termahal sekalipun sebuah harga gigi palsu tetap memiliki gap atau tepian yang tidak sempurna untuk menutupi bagian yang 'hilang'.

Tentu ini bukan kabar yang bagus buat kita ketahui. ada hal lain yang 'terpaksa' harus saya sampaikan juga disini. Menurut hasil penelitian Studi longitudinal selama 17 tahun oleh  Profesor Emeritus Universitas Edinburgh; David M. Watt dalam pengukuran setiap 1mm adalah;





Bahwa gigi palsu yang tidak presisi ini dampak jangka panjangnya akan menimbulkan ruang kosong pada rongga mulut (karena unsur pendukung alamiahnya sudah tidak ada), mengubah bentuk atau posisi bibir yang seharusnya tidak terjadi.



Sebetulnya para ahli gigi pun kesulitan mengetahui ketepatan yang 'sempurna' mungkin saat mengukur gigi pasiennya, terutama pada bagian gigi tengah karena pada penggunaan waktu yang cukup lama kualitas gigi palsu akan menurun. Dengan kata lain gigi palsu hasilnya jarang sekali memuaskan pasien yang menggunakannya.



Nah, pelajaran yang kita ambil dari artikel saya kali ini adalah menjaga kesehatan tubuh dan hidup sehat terutama pada gigi kita memang amat penting.

Jika salah dalam menentukan pemasangan gigi palsu tentu akan berakibat buruk pada penampilan dan kenyamanan saat kita menggunakannya. Namanya juga barang 'palsu' tentu tidak akan sempurna, yang sempurna hanyal ciptaan dan milih Tuhan Yag Maha Esa, semata. Betul apa betuuul?





Referensi.TKpeh!
Img.google img






Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS



Diubah oleh iskrim 19-12-2020 08:00
tien212700
red.bezos
Daniswara92
Daniswara92 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
3.5K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.