c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
O Holy Night, Lagu Indah Dikala Natal




Sebentar lagi saudaraku yang beragama Kristen akan merayakan perayaan yang sakral, malam penuh ketenangan, kedamaian ketika sang juru selamat telah lahir.

25 Desember adalah hari yang patut dirayakan, walau ada beberapa ahli sejarah yang membantah bahwa Yesus lahir bukan di tanggal tersebut. Karena berdasarkan sejarah romawi ketika bulan Desember adalah bulan sakral dimana perayaan Saturnalia atau festival musim dingin yang populer di masa itu diadakan, dan tepat di 25 Desember hari libur di Romawi untuk merayakan Natalis Solis Invicti, artinya, “Kelahiran dari Matahari yang tak Terkalahkan”.



Walau banyak perdebatan tapi pihak Gereja sudah menetapkan hal itu, berdasarkan kitab suci dan hal itu juga diyakini oleh banyak umat Kristiani. Maka untuk itu ijinkan saya sebagai bagian dari negara yang multi kultur dan juga multi agama yang berasaskan Pancasila mengucapkan selamat natal untuk saudaraku sebangsa dan setanah air.

Disini kita akan membahas sebuah lagu dengan syair yang penuh penghayatan yang diciptakan oleh Placide Cappeau de Roquemaure pada abad 19 di Perancis atas permintaan seorang Pendeta.

Placide sendiri adalah sosok berbakat dalam dunia puisi, dunia sastra yang saat itu tulisan adalah ilmu bagi seluruh dunia. Membaca merupakan keahlian orang yang berpendidikan tinggi saja, karena masih banyak wilayah-wilayah yang buta huruf akibat belum masuknya peradaban maju, bahkan koloni eropa yang migrasi dan merebut wilayah bangsa lain sedang giat-giatnya.



Disini Placide merasa puisinya tersebut harus dibuat sebuah lagu, ia pun meminta temannya Adolphe Charles Adams seorang composer asal Yahudi untuk membantunya.

Lalu di perayaan Natal lagu itu pertama kali di dendangkan, semua orang senang dengan syairnya mereka pun suka. Namun Placide sendiri akhirnya beraliran socislism dan meninggalkan gereja, ketika pihak gereja tahu composer lagu tersebut adalah seorang Yahudi maka pihak gereja pun melarang lagu itu untuk dinyanyikan.



Berjalannya waktu, John Sullivan Dwight seorang penulis Amerika akhirnya mengalih bahasakan lagu ini ke dalam bahasa Inggris dan menjadi O Holy Night yang saat ini kita kenal.

Lagu tersebut dinyanyikan oleh Judy Garland di sebuah film yang berjudul Meet Me in St. Louis. Banyak orang suka, dan akhirnya lagu itu pun populer sejak 1941 lagu itu menjadi lagu yang banyak dinyanyikan oleh musisi dunia.

Quote:




Semoga dengan masuknya bulan desember ini, Indonesia semakin membuat semangat persatuan kita semakin kuat.

Bersatu kita kuat bercerai kita runtuh, ketika kidung-kidung penuh kasih, penuh cinta damai di dendangkan semoga bisa membawa kedamaian di bumi pertiwi ini hingga akhir masa. See u next thread.



emoticon-I Love Indonesia

emoticon-Christmasemoticon-Christmasemoticon-Christmas



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



Diubah oleh c4punk1950... 15-12-2020 11:39
megyer
Razhad
ziont
ziont dan 52 lainnya memberi reputasi
51
4.1K
129
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.