indopolitikAvatar border
TS
indopolitik
Jaringan Muda Muslim Jakarta Keluarkan Pernyataan Keras, Ditujukan Buat Habib Rizieq


jpnn.com, JAKARTA - Jaringan Muda Muslim Jakarta (JMMJ) menolak keras terhadap tindakan provokasi dari kelompok atau ormas yang kerap menyebar kebencian, sehingga berpotensi terjadi perpecahan.

JMMJ menilai penyampaian pendapat secara provokatif yang dilakukan ormas tertentu dapat berpotensi memecah belah bangsa Indonesia yang berideologi Pancasila.

"Kami mengutuk keras kelompok yang cenderung menyampaikan pendapat dengan cara kekerasan, kebencian, dan provokatif lewat media sosial maupun secara langsung di tengah-tengah masyarakat," kata Koordinator JMMJ Muhammad Kosim melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (23/12).

Kosim mencontohkan ceramah yang disampaikan pimpinan ormas FPI Rizieq Shihab yang bermuatan provokatif berpotensi memecah belah masyarakat.

Terkait proses hukum terhadap Rizieq Shihab, Kosim meyakini penyidik kepolisian bekerja profesional sehingga Rizieq menjalani proses hukum secara adil sesuai hak dan kewajiban untuk menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat.

Dia meminta masyarakat tidak memandang berbeda terhadap status Rizieq sebagai warga sipil biasa sehingga dapat menjalani proses hukum yang berkeadilan.

Meminta kepada Habibana Muhammad Rizieq Shihab (MRS) untuk gentleman dalam menghadapi proses hukum," ujar Kosim. Selain itu, Kosim menyampaikan pesan agar pengikut Rizieq Shihab menahan diri dan tidak membuat keributan agar kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga. (antara/jpnn)

Sumber

Mengutuk keras kelompok yang cenderung menyampaikan pendapat dengan cara kekerasan, kebencian, dan provokatif lewat media sosial maupun secara langsung!!!
Dodittt
wisudajuni
pradanto17
pradanto17 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3.9K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.