News
Batal
KATEGORI
link has been copied
56
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fe3f078f0bdb223ea590d30/said-didu-minta-maaf-usai-dipolisikan-ini-respons-ketua-ansor-jagakarsa
https://news.detik.com/berita/d-5307606/said-didu-minta-maaf-usai-dipolisikan-ini-respons-ketua-ansor-jagakarsa?tag_from=wpm_cb_mospopular_list&_ga=2.172003558.453811382.1608341559-599018607.1608341559 Jakarta - Mantan Sekretaris Menteri BUMN, Muhammad Said Didu minta maaf setelah dipolisikan akibat cuitan lewat akun Twitter-nya, @msaid_didu diduga sarat kebencian. Sebagai pelapor, Ketua PAC Ansor
Lapor Hansip
24-12-2020 08:35

Said Didu Minta Maaf Usai Dipolisikan, Ini Respons Ketua Ansor Jagakarsa

https://news.detik.com/berita/d-5307...607.1608341559


Said Didu Minta Maaf Usai Dipolisikan, Ini Respons Ketua Ansor Jagakarsa


Jakarta - Mantan Sekretaris Menteri BUMN, Muhammad Said Didu minta maaf setelah dipolisikan akibat cuitan lewat akun Twitter-nya, @msaid_didu diduga sarat kebencian. Sebagai pelapor, Ketua PAC Ansor Jagakarsa, Wawan merespons permintaan maaf Said Didu.

"Jadi bicaranya nih ya secara pribadi, saya senang dia minta maaf. Berarti dia udah ngakuin kesalahannya kan," kata Wawan saat dihubungi detikcom, Rabu (23/12/2020).

Said Didu sempat menjelaskan bahwa ia tak pernah menuduh pihak tertentu dalam cuitannya. Namun, Wawan menilai cuitan Didu justru memberi persepsi negatif bagi pihak yang membacanya.


"Ya sebetulnya kalau dipahamin secara narasi gitu kan jelas balasannya itu kan akhirnya bisa jadi ada ujaran kebencian bisa orang penafsirannya jadi juga kok begini, Islam digebukin? Penafsirannya kan jadi negatif gitu. Apalagi soal seorang juga, paling nggak, nggak sembarang bicara begitu," sebutnya.


Wawan berharap tindakan ini dapat memberikan efek jera khususnya bagi Said Didu. Ia mengingatkan agar ke depannya masyarakat bisa lebih berhati-hati dalam berbicara melalui media sosial.

"Hari ini kan orang butuh pencerahan butuh solid lah. Kondisi Covid begini, ditambah politikus politikus yang bahasanya nggak mendamaikan gitu kan. Saya sih berharap dengan begini menjadi shock therapy bagi siapapun biar berhati-hati ngetweet itu,"imbuhnya.

"Biar ada efek jera. Saya sebagai warga negara secara pribadi itu ketika presiden kita, saya sebagai orang muslim nggak merasa digebukin kok sama presiden kita. Dia komen Menag nah dia berarti kan ada apanya, kalau bahasanya suudzon lah bahasa-bahasa suudzon gitu," lanjutnya.

Lantas, apakah Wawan akan mencabut laporan polisi yang diajukannya? Ia masih akan berdiskusi dengan sejumlah pihak terlebih dahulu.

"Kan saya bilang nanti banyak nih yang harus saya, kan saya nggak bisa sendiri. Jadi orang kalau orang bijak itu nggak boleh ambil keputusan sendiri karena nanti ada hawa nafsu saya tanya, saya harus diskusi dulu gimana baiknya,"ucapnya.

Ada sejumlah hal yang perlu dipertimbangkan, salah satunya terkait pemilihan diksi yang dinilainya multitafsir. Sebab, dalam cuitannya Said Didu menuliskan diksi 'menggebuk Islam'. Sebagai seorang muslim, sebut Wawan, ia tak bisa mentolerir pemilihan kata ini.

"Tapi kan Bahasa multitafsir itu kayaknya lebih kepada gebuk islam kan gitu ya, nah itu kan bahasa gebuknya itu loh nggak bisa ditolerir. Sedangkan saya orang muslim saya nggak merasa digebukin apalagi Gus Yaqut belum kerja juga jadi nggak berhak untuk menyimpulkan kinerja. Kecuali kalau sudah lebih dari setahun, ya silahkan," tegasnya.


Diberitakan sebelumnya, Eks Sekretaris Menteri BUMN, Muhammad Said Didu, dipolisikan akibat cuitan lewat akun Twitter-nya, @msaid_didu. Said Didu meminta maaf atas cuitan yang dibuatnya.

Said Didu menyampaikan permintaan maaf lewat Twitter. Dia menilai cuitan tersebut ada yang ditafsirkan bahwa dia menuduh pihak tertentu.

"Sehubungan dg adanya penafsiran thdp mention saya yg mengomentari pernyataan pak Qodari di yg saya baca di Media bhw "presiden butuh Menag yg keras kpd kelompok islam tertentu" yg saya komentari bhw terima kasih infonya bhw Bpk Presiden membutuhkan Menag spt itu," cuit Said Didu seperti dilihat, Rabu (23/12/2020).

Akun Twitter milik Muhammad Said Didu yaitu @msaid_didu dilaporkan ke Bareskrim Polri atas tuduhan ujaran kebencian. Wawan mengatakan salah satu cuitan di akun itu diduga sarat ujaran kebencian pada Presiden Joko Widodo dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

"Tadi kami telah melaporkan hari ini alhamdulillah sudah diterima Bareskrim. Jadi kita laporkan akun twitter Muhammad Said Didu," kata Wawan di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (23/12/2020).

Dilihat detikcom, laporan polisi ini bernomor LP/B/0719/XII/2020/BARESKRIM tanggal 23 Desember 2020. Adapun, Pelapor atas nama pribadi yaitu Wawan. Ia melaporkan akun Twitter @msaid_didu.

Laporan Wawan berkaitan dengan dugaan tindak pidana ujaran kebencian atau permusuhan individu dan antargolongan (SARA) serta kejahatan terhadap penguasa umum. Hal ini sesuai dengan Pasal 45A ayat (2) juncto Pasal 28 ayat (2) dan/atau Pasal 207 KUHP.
____________

Ingat surat al maido seket siji, "DIMAAFKAN PROSES HUKUM JALAN TERUS" emoticon-Big Grin


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Avtex dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Said Didu Minta Maaf Usai Dipolisikan, Ini Respons Ketua Ansor Jagakarsa
24-12-2020 08:36
Siji emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Said Didu Minta Maaf Usai Dipolisikan, Ini Respons Ketua Ansor Jagakarsa
24-12-2020 08:38
Said Didu Minta Maaf Usai Dipolisikan, Ini Respons Ketua Ansor Jagakarsa
Said Didu Minta Maaf Usai Dipolisikan, Ini Respons Ketua Ansor Jagakarsa
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Said Didu Minta Maaf Usai Dipolisikan, Ini Respons Ketua Ansor Jagakarsa
24-12-2020 08:38
Lemes amat ya cebong/pro rejim..
Anti kritik banget, berasa korea utara kim jong un, lu kritik pemerintah siap2 dikriminalkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trist4nz dan 5 lainnya memberi reputasi
4 2
2
Lihat 23 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 23 balasan
Said Didu Minta Maaf Usai Dipolisikan, Ini Respons Ketua Ansor Jagakarsa
24-12-2020 08:45
Dimaafkan, tapi proses hukum jalan terus emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Said Didu Minta Maaf Usai Dipolisikan, Ini Respons Ketua Ansor Jagakarsa
24-12-2020 08:48
Said Didu Minta Maaf Usai Dipolisikan, Ini Respons Ketua Ansor Jagakarsa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Said Didu Minta Maaf Usai Dipolisikan, Ini Respons Ketua Ansor Jagakarsa
24-12-2020 09:00
lu awalnya bilang menggebuk islam.jd kyk nganggep tu pemerintah bukan orang Islam. Dh tu ngeles menggebuk tu meluruskan kejalan benar, jd kl menggebuk islam, berarti meluruskan kembali islam??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Said Didu Minta Maaf Usai Dipolisikan, Ini Respons Ketua Ansor Jagakarsa
24-12-2020 09:26
Tetep jalan dong proses hukumnya...

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Said Didu Minta Maaf Usai Dipolisikan, Ini Respons Ketua Ansor Jagakarsa
24-12-2020 09:26
Kalo tidak ditegur dia akan berulah terus..... Ini seakan mau benturkan Islam dengan Islan.... Yang begini kalo dibiarkan bisa bahaya, apalagi dia orang berpendidikan tidak sewajarnya seperri itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Said Didu Minta Maaf Usai Dipolisikan, Ini Respons Ketua Ansor Jagakarsa
24-12-2020 09:30
Itu mulu yg dgoreng, emg si presiden bukan islam? Agama mayoritas bukan islam? Klo mau senengin semua pihak, smntara ad pihak satu yg bikin rusuh, apa perlu dirangkul jg?! Apalagi pihak itu mengganggu sekali keamanan ketertiban kenyamanan warga bangsa ini, yg walau mayoritas islam, tp ad agama lain yg perlu dhormati, bukan malahan memaksakan kehendak, mau bikin negara sendiri berdasarkan atas khilafuk
Diubah oleh pak.polisi86
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Said Didu Minta Maaf Usai Dipolisikan, Ini Respons Ketua Ansor Jagakarsa
24-12-2020 09:36
jangan dicabut wan.
biar berasa si didu, besok2 kalo ngetwit biar dikasih rem.
narasi dalam twit nya didu emang parah kok, udah cocok dilaporin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.Orenji. dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Said Didu Minta Maaf Usai Dipolisikan, Ini Respons Ketua Ansor Jagakarsa
24-12-2020 09:43
Apa itu kata mutiaranya?

"Kita memaafkan, tapi proses hukum tetap harus dijalankan."

emoticon-Request


menabur angin, menuai badai emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Said Didu Minta Maaf Usai Dipolisikan, Ini Respons Ketua Ansor Jagakarsa
24-12-2020 09:50
serok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LaSeixas dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Said Didu Minta Maaf Usai Dipolisikan, Ini Respons Ketua Ansor Jagakarsa
24-12-2020 09:57
kicep si maho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Said Didu Minta Maaf Usai Dipolisikan, Ini Respons Ketua Ansor Jagakarsa
24-12-2020 10:02
Lho minta maaf, brarti emang ngaku salah donk

Dimaafkan kok, tapi proses hukum tep berjalan


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
deferclown dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Said Didu Minta Maaf Usai Dipolisikan, Ini Respons Ketua Ansor Jagakarsa
24-12-2020 10:06
intinya dia pikir dengan nyinyir bisa kembali dapat jabatan. semua coba ambil contoh lajawali ngeplet yang nyinyir terus bisa diangkat menteri walau nggak lama dipecat. pelajaran buat yang menang pilpres/pilkada, yang keringat yang diberi jabatan, yang nyinyir biarkan aja di pojokan.
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Said Didu Minta Maaf Usai Dipolisikan, Ini Respons Ketua Ansor Jagakarsa
24-12-2020 10:15
mereka yang "merasa akan digebuki" doank yang reaktif dengan diangkatnya Gus Yaqut menjadi menteri agama di periode ke-2 pemerintahan presiden Jokowi.

karena sudah paham tindakan mereka selama ini melenceng dari ajaran islam itu sendiri yang sebenarnya. Hanya karena punya tujuan dan keinginan untuk berkuasa sehingga menggunakan agama sebagai kendaraan dan tameng mereka untuk dengan mudah mempengaruhi masyarakat Indonesia yang notabene mayoritas pemahaman agamanya masih dangkal dan sebatas kulit luar. Sehingga gampang dicekok, didoktrin, dan didogma dengan isu agama.

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Said Didu Minta Maaf Usai Dipolisikan, Ini Respons Ketua Ansor Jagakarsa
24-12-2020 10:20
pasti dimaafkan kok pak, tapi proses hukum jalan terus..
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Said Didu Minta Maaf Usai Dipolisikan, Ini Respons Ketua Ansor Jagakarsa
24-12-2020 10:29
YG NAMANYA SAID KOK JARANG YG BENER :
1. SAID DIDU
2. SAID IQBAL
3.

KECUALI RADEN MAS SAID ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Said Didu Minta Maaf Usai Dipolisikan, Ini Respons Ketua Ansor Jagakarsa
24-12-2020 10:32
Gw kira bakal panjang dramanya....

NU lu jangan senggol dahh keramat....

emoticon-Big Grin

profile-picture
profile-picture
nomorelies dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Said Didu Minta Maaf Usai Dipolisikan, Ini Respons Ketua Ansor Jagakarsa
24-12-2020 10:35
Mau hepi hepi mkn gratis di penjara
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia