News
Batal
KATEGORI
link has been copied
249
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fe3c7e9349d0f13f3461f04/rizieq-shihab-persilakan-pemerintah-ambil-pesantren-megamendung-tapi-bayar-dulu
JAKARTA, KOMPAS.TV- Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mempersilakan bila pemerintah akan mengambil pesantren Maraz Syariah yang dia kelola. Namun Rizieq mengingatkan kepada pemerintah untuk membayar ganti rugi. "Kami sampaikan ke pemerintah. Kalau memang mau ambil silakan. Kalau merasa ini tanah negara. Tapi tolong kembalikan uang yang sudah saya keluarkan. Ada hitung-hitunga
Lapor Hansip
24-12-2020 05:42

Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu

JAKARTA, KOMPAS.TV- Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mempersilakan bila pemerintah akan mengambil pesantren Maraz Syariah yang dia kelola. Namun Rizieq mengingatkan kepada pemerintah untuk membayar ganti rugi.

"Kami sampaikan ke pemerintah. Kalau memang mau ambil silakan. Kalau merasa ini tanah negara. Tapi tolong kembalikan uang yang sudah saya keluarkan. Ada hitung-hitungannya," kata Rizieq dalam tayangan video yang diunggah Front TV, ketika berkunjung ke Megamendung November lalu.

Menurut Rizieq, pesantren dan tanah yang dia tempati dibangun dengan menggunakan berbagai material yang dia beli.

Bahkan, tanahnya pun dia beli dari para petani dan sudah dilaporkan ke RT, RW, lurah, Kecamatan sampai gubernur. "Saya beli pakai uang, bukan pakai daun," katanya.

Dan bila pemerintah mau membayar ganti rugi, kata Rizieq, maka uang yang dia dapat akan digunakan untuk membangun pesantren lagi di tempat lain.

Sebaliknya, bila ada pihak-pihak yang mau mengusir dia dan pesantren Markaz Syariah, Rizieq berjanji akan mempertahankannya. "Kalau ada yang mengusir dari Markaz, kami akan pertahankan. Karena ini milik ummat Islam," ujarnya.

Rizieq juga mengajak kepada para hadirin agar jangan diam ketika ada pihak yang mau mengambil tanah dengan cara seenaknya. "Jangan diam kalau tanah Anda diambil," kata Rizieq kepada warga yang hadir bersamanya.

Rizieq berkisah, upaya paksa mengusir pesantrennya sudah berlangsung sejak 2017 silam dengan berbagai cara. "Ada oknum Polda yang datang ke PTPN (PT Perkebunan Nusantara) supaya buat laporan Rizieq merampas. Tapi PTPN tidak mau," kisahnya.

Gagal dengan cara pertama, kata Rizieq, ditempuh cara kedua yaitu mengumpulkan orang-orang dengan membawa mafia tanah, agar membuat laporan seolah Rizieq merampas tanah. Ketika datang ke warga, warga menolak menuntut. "Warga bilang ke polisi, yang menipu bukan Habib Rizieq tapi yang melaporkan itu," katanya.

Rizieq mengingatkan kepada siapapun agar jangan membuat gaduh. "Saya pulang bukan buat gaduh. Saya bikin pesantren bukan bikin gaduh," ujarnya.

Sebelumnya, Pondok Pesantren (Ponpes) Markaz Syariah, Megamendung, Jawa Barat pimpinan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab disomasi oleh PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII.

Baca Juga: Komnas HAM Panggil Bareskrim Polri Untuk Periksa Barang Bukti Kasus Tewasnya 6 Anggota FPI

Dalam surat somasi tertanggal 18 Desember 2020, disebutkan ada permasalahan penggunaan fisik tanah HGU PTPN VII, Kebun Gunung Mas seluas kurang lebih 30,91 hektar, oleh Pondok Pesantren Agrokultur Markaz Syariah sejak tahun 2013 tanpa izin dan persetujuan dari PT Perkebunan Nusantara VIII.

Karena itu, Markaz Syariah diminta untuk menyerahkan lahan tersebut selambat-lambatnya tujuh hari kerja sejak diterima surat ini. Jika somasi tidak diindahkan, maka akan dilaporkan kepada Polda Jawa Barat.

Berikut isi surat somasi tersebut:

Sehubungan dengan adanya permasalahan penguasaan fisik tanah HGU PT Perkebunan Nusantara VIII Kebun Gunung Mas seluas -+ 30,91 Ha yang terletak di Desa Kuta, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor oleh Pondok Pesantren Alam Argokultural Markaz Syariah sejak 2013 tanpa izin dan persetujuan dari PT Perkebunan Nusantara VIII, kami tegaskan bahwa lahan yang saudara kuasai tersebut merupakan aset PT Perkebunan Nusantara VII berdasarkan sertifikat HGU Nomor 299 tanggal 4 Juli 2008.

Tindakan saudara tersebut merupakan tindak pidana penggelapan hak atas barang tidak bergerak, larangan pemakaian tanah tanpa izin yang berhak atau kuasanya dan atau pemindahan sebagaimana yang diatur dalam pasal 385 KUHP, Perpu no 51 Tahun 1960 dan atau Pasal 480 KUHP.

Berdasarkan hal tersebut, dengan ini kami memberikan kesempatan terakhir serta memperingatkan saudara untuk segera menyerahkan lahan tersebut kepada PT Perkebunan Nusantara VIII selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari kerja terhitung sejak diterima surat ini. Apabila dalam waktu 7 (tujuh) hari kerja terhitung sejak diterima surat ini saudara tidak menindaklanjuti maka kami akan melaporkan ke kepolisian cq. Kepolisian Darah Jawa Barat.

Demikian surat somasi ini disampaikan, atas perhatian dan pengertian diucapkan terima kasih.

https://www.kompas.tv/article/132841...-dulu?page=all

Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu

*******

semoga kebenaran segera terungkap emoticon-Wowcantik

Sehat terus pak Ogah. Udah gitu aja. Sok tau. Bacod
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 20 lainnya memberi reputasi
17
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 6
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 07:01
Modus atau ilmunya tukang serobot tanah ya gitu... Serobot, tempati, bikin bangunan atau ditanami, kalo diusir minta ganti rugi... Cape dehhhhh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 07:01
jadi ingat dulu di aceh rumah ibadah agama sebelah dibakar karena bangun diatas tanah milik bumn sawit yang bakar bukan pemilik tanah tapi warga sekitar, mau minta ganti rugi malah korbannya tewas dibunuhemoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itilnjepat dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 07:02
Paling gampang sih.. cek aja IMB nya.. emoticon-Malu (S)

Kalo ga ada kan bisa langsung d bongkar.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itilnjepat dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 07:04
gini nih kelakuan tukang serobot tanah
udah ndudukin lahan orang, giliran digusur minta uang kerohiman
kelakuan 11 12 sama golongan tukang madok besi yg doyan nyerobot lahan orang emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan vegasigitp memberi reputasi
2 0
2
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 07:09
Gampang bales gertakan mat kibul mah, somasi minta tanah dikembalikan seperti sedia kala.
Jika ada hal2 yg diperlukan untuk mengembalikan kondisi tanah seperti semula misal pengurugan, pembersihan bangunan non, semi atau permanen, bakal dilakukan sama pihak ketiga dengan pihak mat kibul menanggung semua biaya yg dikeluarin sebagai upaya pengembalian lahan seperti sedia kala.

Kalau pihak ketiga yg ngelakuin, kan tinggal diadu di pengadilan nanti, jangan lupa kalau menang sekalian minta biaya2yg berurusan dengan pengadilan dan pengacara, ditanggung ama mat kibul.
profile-picture
profile-picture
kakidal27 dan vegasigitp memberi reputasi
2 0
2
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 07:10
Begok luu
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan vegasigitp memberi reputasi
2 0
2
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 07:11
Udah cabul, radikal, maling pulak emoticon-No Hope
Masih saja ada yang ngikutin si b4ngsat ini emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 07:19
Emang si rijik punya duit beli tanah? Pengangguran juga lu bijik
0 0
0
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 07:20
Kalo di video HRS yg terbaru sih, Beliau mengatakan, kalo tuh tanah sebelum di beli hak gunanya dari masyarakat sekitar, oleh PT.PN tuh tanah dianggurin (terbengkalai), nah kemudian hak guna nya diambil oleh masyarakat sekitar, lalu HRS ke warga membeli hak guna buat pesantren.
Dan di Video juga Beliau mengatakan (bahkan HRS menyebut pasal) kalo tanah HGU yg sudah lebih dari 20 Tahun dipakai warga bisa dibuatkan sertifikat hak milik.

BTW emang tanah HGU bisa ya diperjual belikan gitu sebagai tanah garapan ?

Videonya
Diubah oleh delapan3
profile-picture
nanozero memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 07:20
Gayanya niru niru KOMPENI....ASENG.... KAPER......emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk

Ndak maluuuuu???
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan vegasigitp memberi reputasi
2 0
2
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 07:22
Suruh angkat aja rumahnya, banyak kok jasa angkut rumah ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
profile-picture
p.star7 memberi reputasi
1 0
1
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 07:30
"Namun ia menggarisbawahi, bahwa dalam Undang-Undang Agraria Tahun 1960 disebutkan, jika lahan kosong ditelantarkan dan digarap oleh masyarakat lebih dari 20 tahun lamanya, maka masyarakat berhak membuat sertifikat.

Sedangkan, tanah itu kata Habib Rizieq, sudah digunakan masyarakat 30 tahun lamanya, dan masyarakat berhak membuat sertifikat."
profile-picture
profile-picture
boeing7695 dan winbas memberi reputasi
0 2
-2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 07:31
semoga ada jalan keluar terbaik, tanpa bentrok..
0 0
0
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 07:43
Teryata ada maling diketurunan muhamademoticon-Malu
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 07:43
Kalaupun diterlantarkan yang menelantarkan itu MASYARAKAT yang mohon hak garap pada PTPN

Pihak PTPN tidak pernah menelantarkan aset tersebut karena dipinjamkan kepada masyarakat untuk diolah.

Arab Goblog biasa baca dari kanan ke kiri makanya kalo ambil kesimpulan terbalik-balik
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Oakleyfans dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 07:43
Lu ambil dah bangunannya, pindahin dr situ emoticon-Ngakak
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 07:46
wah tanahnya bermasalah ternyata emoticon-Wakaka
0 0
0
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 07:54
udah pernah dibahas akun digembok di twitter neh emoticon-Big Grin
ngeri juga ni akun emoticon-Big Grin

profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 08:04
Tanah milik tuhan ya zieq,bebas mau apa
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Rizieq Shihab Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu
24-12-2020 08:04
Si goblok! yang ada elu harusnya bayar sewa nyed!
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia