c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Teknologi Cloud Computing, Akan Membunuh PC?




Desas desus tentang teknologi memang pemberitaannya kalah kelas dengan hal yang tidak penting, tetapi menarik untuk di baca. Mungkin saja negara ini lebih suka konvesional dan malas untuk belajar teknologi, atau lebih suka yang simple tinggal memakai teknologi yang sudah jadi ga repot mikir.

Saat ini Personal Computer masih dianggap penting, banyak hal yang bisa dilakukan pada kemampuan PC apalagi yang berhubungan dengan editing.



Namun saat ini era digital, dimana portable lebih dibutuhkan maka dengan adanya teknologi ponsel pintar pun fungsi dan kegunaannya sudah seperti PC. Bahkan untuk editing video pun, sudah bisa dilakukan dengan applikasi di smartphone.

Lalu bagaimana dengan rendering dan perlu grafis yang tinggi? Disinilah smartphone belum bisa bicara banyak, perlu device yang lebih mumpuni untuk mencapai hal itu.

Tapi, ini menurut pemikiran saya pribadi ya bisa saja benar bisa juga saya salah.

Kamu tahu dengan teknologi cloud computing?



Jadi gini secara sederhananya, cloud computing memudahkan interaksi antar komputer tanpa harus memakai banyak biaya. Pertukaran data dengan teknologi ini tidak harus mempunyai infrastruktur komputer yang mumpuni, bahkan tak harus membeli vga seri GTX misalnya.

Cukup satu komputer saja sebagai server yang melayani banyak komputer, hanya saja harus ada internet yang stabil tidak turun naik kaya harga saham. Selama internet tidak stabil teknologi ini tidak akan berfungsi dengan baik, mungkin bila performa 5G sudah lebih baik dan mengglobal mungkin teknologi ini bisa diterapkan di masa depan untuk umum.



Teknologi ini dimasa depan bila di maksimalkan maka efeknya pengguna dapat menjalankan sebuah applikasi dengan lancar, bahkan tidak tergantung akan GPU.

Game-game cloud di smartphone pun dapat dijalankan dengan mudah, dengan adanya cloud gaming bisa saja console game akan berubah bentuknya tidak menjual secara fisik namun dapat dijalankan dengan program tertentu di smart tv.

Bentuk fisik nantinya akan menjadi lebih virtual, bila itu sudah terjadi maka PC juga akan punah di telan zaman, lebih banyak orang menggunakan laptop, note book, smartphone yang lebih portable karena fungsinya pun sama saja, ketika banyak applikasi bisa dijalankan oleh teknologi cloud.



Saat ini teknologi cloud computing sebenarnya sudah kita pakai seperti media sosial yang kita gunakan sehari-hari itu adalah jenis public cloud. Smartphone kentang pun bisa menjalani media sosial ini dengan baik, contohnya Facebook, Instagram, Youtube, Gmail dll.

Bila teknologi ini semakin berkembang bukan tak mungkin perang smartphone dengan GPU tinggi akan terhenti. Hmm, menarik bukan analisis ini dengan jaringan internet stabil dan baik teknologi akan semakin berkembang pesat.



Bayangkan bermain game dengan cloud gaming bisa dilakukan hanya dengan smartphone atau smart tv, bahkan grafis visual pun ciamik gan.

Bagaimana menurutmu sob, bila pemikiran saya terlalu jauh mohon di koreksi. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : [URL=https://idcloudhost.com/mengenal-apa-itu-cloudS E N S O Rputing-defenisi-fungsi-dan-cara-kerja/]klik[/URL]
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



ziont
makiinun
alfidanger
alfidanger dan 43 lainnya memberi reputasi
44
9.2K
224
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Computer Stuff
Computer Stuff
icon
50.4KThread8.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.