Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jaka.sembvngAvatar border
TS
jaka.sembvng
Penyebaran Covid-19 Klaster Gereja di Palangka Raya Jadi 60 Kasus

Ilustrasi. Medcom.id
Palangka Raya: Penyebaran covid-19 di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dari klaster salah satu gereja kembali bertambah. Kini mencapai 60 orang.
 
"Untuk klaster gereja di Palangka Raya kembali bertambah yang sampai saat ini mencapai 60 orang," kata Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abdiyani, melansir Antara, Selasa, 22 Desember 2020.
 
Wanita yang juga Kepala BPBD Kota Cantik –julukan Kota Palangka Raya- itu menerangkan pasien covid-19 dari klaster gereja terdiri dari pendeta dan jemaat. Namun kini telah menyebar ke lingkungan keluarga.

Seluruh warga yang terpapar covid-19 dari klaster gereja telah dilakukan perawatan oleh tim medis di RSUD Kota Palangka Raya dan Asrama Haji Al Mabrur. Dua lokasi itu menjadi rumah sakit perluasan penanganan covid-19 di Kota Palangka Raya.

Satgas penanganan covid-19 juga telah memberikan surat kepada pengurus gereja untuk melakukan penutupan dan menghentikan seluruh kegiatan sementara selama 14 hari. Hal itu sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus korona.
 
Dia menambahkan tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya juga telah melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke seluruh area dan lingkungan gereja yang terletak di Jalan Rajawali, Palangka Raya itu. Pihak pengurus gereja lain di wilayah setempat diminta selalu menaati dan menjalankan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.
 
"Untuk perayaanNatal kami dari Satgas memutuskan gereja dapat menjalankan ibadah pada 24-26 Desember kemudian pada 31 Desember 2020 dan pada 1 Januari 2021. Sebagai tambahan selain dari gereja juga ada tujuh orang dari salah satu partai positif covid-19," kata Emi.
 
Pihaknya juga meminta pengurus gereja membatasi kedatangan jemaat dalam beribadah sekitar 30 persen kemudian pelaksanaan ibadah dibagi menjadi beberapa sesi. Hal itu dilakukan untuk menghindari penumpukan dan kerumunan jemaat.
 
(LDS)


sumber: https://www.medcom.id/nasional/daera...-jadi-60-kasus


udah dirumah aja emoticon-Traveller
kris10.news
nomorelies
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.1K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.