mahkotax.putraAvatar border
TS
mahkotax.putra
PA 212 Harap Yaqut Cholil Tak Bikin Gaduh Usai Jabat Menag
https://news.detik.com/berita/d-5306...607.1608341559




Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Yaqut Cholil Qoumas menjadi Menteri Agama menggantikan Fachrul Razi. Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) berharap agar Yaqut Cholil tak membuat gaduh.

"Saya tetap berharap Gus Yaqut (sapaan Yaqut Cholil) bisa berbenah diri tidak membuat gaduh lagi dengan bisa merangkul dan menyatukan kembali anak bangsa yang terpecah belah ini," ujar Wakil Sekjen PA 212, Novel Bamukmin lewat pesan singkat kepada detikcom, Selasa (22/12/2020).

Ia juga meminta Gus Yaqut tak tidak melakukan korupsi. Sebagaimana yang dilakukan oleh 2 menteri Jokowi sebelumnya, yakni eks Menteri Sosial Juliari Batubara dan eks Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.


"Dengan begitu menjadi pelajaran mengamanatkan jabatan bukan berdasarkan hutang budi tapi orang yang sudah terbukti perjuangannya untuk bangsa dan negara bukan atas tunduk kepada asing dan aseng," lanjut Novel.

Meski begitu, Novel menyayangkan penunjukan Yaqut sebagai Menteri Agama. Padahal, menurut dia, banyak orang-orang yang lebih pantas menjabat sebagai Menag.

"Padahal luar biasa masih banyak putra putri terbaik yang profesional dan berpengalaman di bidangnya yang bisa mempersatukan umat serta lurus. Namun justru pemberi gelar Sunan Kalijodo yang diberikan amanah jabatan," ucap Novel.

"Saya hanya jadi teringat hadist Nabi Muhammad SAW 'Jika jabatan diberikan bukan kepada yang ahlinya maka tinggal tunggu kehancurannya'. Dan itu sudah terbukti di Menag sebelumnya namun kali ini akan dibuat hancur lagi," sambungnya.

Sebelumnya, Gus Yaqut, sapaan Yaqut, menyampaikan pernyataan pertamanya setelah dipilih Jokowi menjadi Menteri Agama. Ia bercita-cita menjadikan agama sebagai inspirasi, bukan alat untuk melawan pemerintah.

"Alhamdulillah, innalillahi wa innailaihi rajiun. Bapak ibu sekalian, ketika pertama kali saya mendapatkan berita bahwa saya harus menerima amanah sebagai salah satu pembantu Bapak Presiden, Bapak Wakil Presiden, di kabinet ini sebagai Menteri Agama, tentu yang saya rasakan adalah kaget," kata Yaqut dalam sambutan yang disiarkan YouTube Setpres, Selasa (22/12/2020).

Gus Yaqut mengaku dalam mimpi yang paling liarnya, tidak pernah dia membayangkan menjadi Menteri Agama. Tetapi, kata Ketum GP Ansor itu, dia akan mewakafkan seluruh hidupnya untuk tugas dan amanah yang sudah diberikan ini.

Yaqut Cholil Qoumas mengaku akan melakukan apa yang paling baik untuk bangsa dan negara ini sebagai Menag. Di sini dia menekankan agama tak boleh dijadikan alat untuk berpolitik.
________________

Habib + ulama ki emoticon-Big Grin


knoopy
xneakerz
prabas
prabas dan 20 lainnya memberi reputasi
21
11.6K
250
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.