• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pernah Nemu Label Kecil di Buah Supermarket? Jangan Asal Buang, Ini Artinya!

rukminiirawanAvatar border
TS
rukminiirawan
Pernah Nemu Label Kecil di Buah Supermarket? Jangan Asal Buang, Ini Artinya!
Mana nih yang pada suka makan buah? Nah berbicara soal buah-buahan ane gak akan mulai dari defenisinya, soalnya jarang banget ada tulisan yang ngebahas buah dimulai dari defenisi buahan itu apa emoticon-Big Grin.

Buah-buahan dapat dengan mudah kita dapatkan di supermarket, toko buah atau sekalian di pohonnya, kecuali agan mau makan langsat atau jeruk bali di bulan yang bukan musim berbuah misalnya, yang notabenenya itu adalah buahan yang bermusim, agak susah dapatnya. 



Kalau beli buahnya di supermarket atau tokoh buah, nah kan suka ada tuh stiker atau label kecil yang ditempelin. Label kecil tersebut bukan semata hiasan di buahan, ternyata label tersebut merupakan kode-kode tertentu untuk menjelaskan informasi tentang buah yang hendak kita makan, nah ini dia di antaranya…..

 

1.      Kode di label yang di awali angka 8.


Pernah merhatiin gak gan kode awalan angka 8 di buah yang udah kebeli? Jika agan mislanya beli buah jeruk dan nemu kode berawalan angka 8 berati jeruk tersebut merupakan hasil rekayasa genetik. Buah yang sering direkayasa genetik pisang ataupun pepaya, rekayasa genetik yang dimaksud adalah buah telah dimodif genetikanya dalam proses pertumbuhannya. Nah untuk buang berkode label awalan 8 ini cukup menimbulkan pro kontra soal dapat mengurangi nilai gizi atau enggaknya.

 

2.      Kode di label yang di awali angka 3 atau 4.



Nah kalau beli buah yang ada dua tanda kode di atas, agan mesti cuci dulu baik-baik sebab buahan tersebut di produksi make bantuan pestisida atau bahan kimia lain, atau singkatnya, nih kode berarti kasih tau ke pembeli kalau buahan ini di tanam secara konvensional banget.

 

3.      Kode di label yang di awali angka 9.


Awalan angka 9 berarti buah tesebut yang paling ajib serta top markotop. Oleh karena buah tersebut ditanam sudah sesuai dengan standar organik kementerian pertanian AS yang banyak banget syaratnya. Buah pada kode ini diproduksi alami gan, ga pake zat kimia intinya buah organik lah.

4.      Buah yang ga berkode.



Tetap aja ada stiker atau label yang nangkring hanya saja gak terdapat kode angka melainkan hanya hiasan aja seperti merk dan lain-lain. Untuk buah yang no profile ini, di gadang-gadang merupakan buah organik tetapi juga ada yang berpendapat bahwa ini buah yang lumayan mencurigakan dan berbahaya sebab pasti ada kode label yang sengaja di lepas untuk alasan tertentu.

 

Nah itu aja ke empat tanda pengenal buah yang bersifat universal untuk lebih jauh mengenal kualitas buah yang hendak di makan. Kalau ane gak butuh label gituan, soalnya yang nyiram pohon, metik dan sediain adalah dari sumber yang terpercaya (ibu)emoticon-Big Grin


Spoiler for Sumber:




marikemana
kudanil.la
Fey1985
Fey1985 dan 60 lainnya memberi reputasi
61
7.4K
282
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.