tuanbule
TS
tuanbule
Goks! Antrean Rapid Test Antigen di Gambir Pagi Ini Hampir 1.000 Orang

Jakarta - Rapid test antigen menjadi syarat khusus untuk perjalanan kereta api jarak jauh mulai hari ini. PT KAI (Persero) pun menyediakan layanan tes rapid antigen di stasiun keberangkatannya.

Salah satunya di Stasiun Gambir, pagi ini layanan rapid test antigen di sana diserbu masyarakat. Bahkan, dari pantauan detikcom, Selasa (22/12/2020), hingga sekitar pukul 8.45 WIB sudah ada 920 antrean atau hampir 1.000 orang tes rapid antigen.

Antreannya pun panjang mengular, bahkan pihak keamanan stasiun sampai membentuk 3 barisan antrean berbeda. Pertama untuk mengambil nomor antrean, kemudian pembayaran, dan terakhir menunggu untuk tes.

Menurut petugas keamanan yang ditemui detikcom, antrean di Stasiun Gambir sudah terjadi sejak pukul 5.30 WIB pagi ini. Itu pun baru antrean mengambil nomor giliran, tesnya sendiri baru dibuka sekitar pukul 7.00 WIB.

Saking ramainya, antrean rapid test antigen mengular dari area parkir utama selatan hingga ke koridor stasiun.

"Ini dari jam setengah 6 udah ada antreannya, kita buka buat ambil nomor dulu tadi, ramai banget kaget kita juga, sampai sekarang udah 920 nomor. Kalau tesnya mah baru buka jam 7-an. Ini tadi lebih panjang lagi antreannya, sampe ke lorong itu tadi," kata salah petugas keamanan kepada detikcom.

detikcom sendiri tiba di Stasiun Gambir sekitar pukul 8.20 WIB, itupun antreannya sudah panjang. Suasana cukup padat dan ramai, meski begitu anjuran jaga jarak masih coba diterapkan oleh petugas keamanan.

"Pak, bu, jaga jaraknya sedikit ya," kata seorang petugas yang berjaga.

Bahkan, saking ramainya beberapa orang yang sudah tinggal menunggu giliran tes dan menunggu hasil pun sampai harus menunggu sambil berdiri di sekitar wilayah parkir selatan Gambir. Pasalnya, bangku untuk menunggu yang disiapkan sudah tidak cukup menampung orang yang ada.

Imam seorang penumpang dari Tanjung Priok mengaku sudah mengantre sejak pukul 6.45 WIB, itupun sampai pukul 8.30 WIB dirinya masih menunggu giliran untuk dites. Dia mengaku dirinya mendapat nomor giliran 265.

"Saya nomor 265, ini nunggu dari jam 7 kurang 15 kayaknya tadi. Saya sampai juga udah ramai banget antreannya, orang pada kaget kali ya tau-tau disuruh rapid antigen," kata Imam.

Imam sendiri mengaku akan naik kereta ke Malang dari Stasiun Senen, jadwal keberangkatannya pukul 11.30 WIB. Dirinya pun mengaku kaget dengan adanya aturan rapid antigen ini.

"Saya mau ke Malang, kereta saya sih dari (Stasiun) Senen, cuman tadi takut ramai, makanya ke sini, eh ternyata di sini sama aja. Bismillah bisa dikejar lah jam 11 di Senen, kereta saya berangkat setengah 12 sih jadwalnya," ujar Imam.

"Iya saya kaget juga kemarin, udah rapid test antibodi kan hari Minggu, Seninnya dapat berita suruh yang antigen, kemarin saya kerja kan pulang malam, jadi baru sempat pagi ini," katanya



zumur

warbiasah
w yang benci riziq mendadak jadi kasihan ama riziq
emoticon-2 Jempolemoticon-Ultah


nomoreliestien212700
tien212700 dan nomorelies memberi reputasi
2
1.8K
31
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.