industry.co.idAvatar border
TS
industry.co.id
Lima Nama Ini Digadang-gadang Bakal Dipanggil Istana, Nomer Satu Mantan Cawapres 2019


INDUSTRY.co.id - Jakarta, Hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan memanggil dan mengumumkan sejumlah nama Menteri baru yang akan masuk dalam kabinet kerja Jokowi-Maaruf Amin.

"Tentunya akan diperkenalkan kepada publik oleh bapak Presiden yang waktunya menyesuaikan waktu bapak Presiden. Bisa pagi atau siang," kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono dalam keterangannya dikutip redaksi Industry.co.id pada Selasa pagi (22/12).

Sekadar diketahui, posisi Menteri Sosial dan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) yang mengalami kekosongan akibat kedua Menterinya menjadi tersangka kasus tindak pidana korupsi telah menjadi pemicu adanya resuffle kabinet dalam waktu dekat.

Tak hanya itu, berdasarkan informasi yang santer beredar luas di publik, setidaknya ada enam nama baru yang digadang-gadang akan dipanggil ke Istana Negara hari ini.

Mereka adalah, yang pertama Sandiaga S Uno atau biasa disapa Sandi.

Calon Wakil Presiden pada tahun 2019 ini yang juga merupakan Pengusaha nasional dan sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Gerindra santer di isukan akan menempati posisi Menteri Ekonomi Kreatif dan Pariwisata.

Lalu nama kedua adalah Tri Rismaharini alias Risma yang diyakini bakal mengisi posisi Menteri Sosial yang ditinggalkan Juliari P Batubara.

Selanjutnya adalah Muhammad Luthfi, duta besar Indonesia untuk Amerika Serikat yang juga pernah menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) disebut-sebut akan mengisi posisi Menteri Perdagangan.

Nama berikutnya ialah Yahya Cholil Staquf atau biasa disapa Gus Yahya Staquf yang saat ini duduk sebagai Anggota Wantimpres yang juga merupakan pengurus Nahdlatul Ulama (NU) santer diberitakan akan menempati pos Menteri Agama.

Nama berikutnya ialah Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono yang dikabarkan akan mengisi kursi kosong Menteri Kelautan dan Perikanan.

Baca Selengkapnya:
https://www.industry.co.id/read/7853...-cawapres-2019

0
1.8K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.