• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • 7 Film Drakor Romantis Wajib Tonton Bagi Pemula, Ane Juga Baru Tahu

iskrimAvatar border
TS
iskrim
7 Film Drakor Romantis Wajib Tonton Bagi Pemula, Ane Juga Baru Tahu


Jujur saja sebetulnya artikel ini adalah 'pesanan' keponakan yang sedang beranjak remaja. "Om, kok nggak pernah nulis artikel tentang drakor sih?", Saat itu saya hanya diam tidak berani menjawab. Bukan apa-apa tapi karena dalam benak fikiran saya belum terbesit sekalipun apa itu drakor dan memang tidak mengikuti perkembangan trendnya pada saat itu.

Tapi sekarang diwaktu yang tepat pada akhirnya saya menyempatkan diri untuk mengabulkan permintaan tersebut setelah keponakan saya sendiri akhirnya memberikan panduan 'list' drama Korea apa saja yang menurutnya bagus, yang bisa membawa suasana hati mengharu biru penontonnya, terutama bagi pemula agar semakin menyukai drakor-drakor ini.

Drakor? Sebutan yang menarik walaupun awalnya saya kira nama Drakor itu adalah judul film horor. Hehe, maafkan saya.

Saya tidak peduli apakah drama Korea di artikel saya ini sudah terbilang 'uzur' atau masih fresh, tapi bagi saya list ini sudah menjadi bahan bakar saya untuk lanjut menulis dikesempatan saya kali ini. Titik.

Berikut list drakor yang keponakan saya berikan, adakah diantaranya kamu suka?


The Beauty Inside



Adalah drakor romantis dengan sentuhan komedi ringan yang menyenangkan. Bagi pemula yang ingin mengenal drakor maka film ini bisa jadi referensi awal yang bagus.

The Beauty Inside sendiri sebetulnya adaptasi dari film layar lebarnya pada 2015 dan kini kisah romantis yang 'mengulik' perasaan penontonya dibuat dalam format drama tv. Di versi drama alur cerita 'reinkarnasi' salah satu tokohnya dibuat sedikit berbeda, apakah itu silahkan tonton deh, ya.


Encounter



Awalnya penonton diperkenalkan dengan masing-masing karakter pemainnya yang memiliki ciri khasnya tersendiri. Mungkin tujuan sutradara agar penonton bisa memahami alur ceritanya lebih baik lagi.

Adalah sosok cantik Soo Hyu wanita karier yang sibuk dnegan urusan karier dan pekerjaannya perlahan mulai mengenal Kim Jin Hyun yang meski hanya bertemu sebentar tapi baginya sangat berkesan.

Entah sebuah kebetulan atau apa Kim Jin Hyu di terima bekerja di perusahaan milik Soo Hyun. Ceritanya kian menarik, penuh warna dan keseruan yang mendebarkan hati. Salah satu adegan paling menarik adalah Kim Jin Hyuk dan Cha Soo Hyun tengah berada di pantai El Malecon dengan suasana romantisnya sambil mendengarkan lagu 'Si Llego a Besarte'. Wew.


Guardian: The Lonely and Greed God



Berbeda dengan Goblin versi Harry Potter yang usil dan jahat, tapi di drakor ini paman goblin lebih kepada sifat yang suka iseng belaka tapi juga melindungi.

Selain goblin ada juga tokoh malaikat sang pencabut nyawa, tugasnya adalah menghapus kenangan manusia yang telah mati. Paman Goblin dan si malaikat keduanya selalu berseteru tapi kadang saling curhat ketika sedang 'satu sinyal'.

Selain kisah romantisnya seru kamu juga akan disuguhkan view atau pemandangan yang indah di film ini. Penasaran? Silahkan tonton deh.


Radio Romance




Adalah Song Geu Rim seorang penulis script disebuah stasiun radio namun pekerjaannya seringkali merangkap pekerjaan lain.

Song Geu Rim memiliki cita-cita mulia, ingin menunjukkan dunia betapa indahnya dunia melalui siaran radio terutama setelah dirinya teringat keberadaan ibunya yang buta.

Song Geu Rim adalah pria yang penuh semangat dan pantang menyerah hingga suatu kesempatan dia bertemu dengan Ji Soo H sebagai penyiar radio. Kisahnya semakin menarik ketika keduanya bertemu, meski awal perjuangan Song Geu Rim mendapatkan hati Ji Soo H sulit tapi pada akhirnya meleleh juga.


The Last Empress



Adalah salah satu drakor terbaik di Korea yang kisahnya berlatar belakang kerajaan. Kisah yang klasik tentang kekuasaan dan harta yang diperankan oleh pangeran dan ratu yang antagonis menjadi bumbu cerita 'basi' yang sebetulnya memang sudah membosankan.

Tapi bagi penyuka drakor model cerita seperti ini tentunya akan semakin suka setelah pemeran protagonis yang awalnya selalu terlihat lemah tidak berdaya  tiba-tiba bangkit dan melepaskan seluruh kekesalannya.


Descendants of the Sun



Kalau drakor kali ini berlatar belakang kemiliteran tapi unsur romantisme, komedian tetap dipertahankan.

Adalah pertemuan yang singkat antara prajurit Kang Mo Yeon dengan Yoo Si Jin seorang dokter wanita yang cantik bertemu kembali di tengah konflik negara.

Karena keduanya sering bertemu maka mulailah timbul rasa saling menyukai, tapi hubungan cinta merekapun turun naik. Ceritanya seru tapi juga menarik untuk diikuti.


Oh My Ghosts



Sebagai penutup saya cantumkan drakor Oh My Ghosts ini karena kisahnya benar-benar menarik, menghibur, seru tapi sedikit berbau supranatural. Lengkap, kan?

Adalah seorang Bong Sun lelaki pemalu yang sejak kecil diasuh oleh nneknya yang seorang dukun yang bisa melihat 'penampakkan' seekor hantu.

Hidupnya berubah setelah suatu saat Bong Sun kerasukan hantu wanita Soon-Ae yang berhasil mengambil alih kesadarannya. Anehnya Soon-Ae si hantu baru bisa masuk surga jika sudah pernah melakukan 'hubungan *ntim'. What? Pensaran, nonton deh segera!





Referensi.koleksi film keponakan
(thanks to Sifa)
Img.google img






Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS


Diubah oleh iskrim 18-12-2020 23:18
cepakers
indramamoth
Junmai92
Junmai92 dan 35 lainnya memberi reputasi
34
5.8K
135
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.