• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Libur Natal dan Tahun Baru Kamu Pilih Di rumah Aja atau Jalan-jalan?

nextgirlAvatar border
TS
nextgirl
Libur Natal dan Tahun Baru Kamu Pilih Di rumah Aja atau Jalan-jalan?

Libur Nataru (Natal dan Tahun Baru) tahun ini dipastikan akan menjadi suasana liburan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Seperti kita ketahui bersama saat ini kita masih berada dalam kondisi pandemi COVID-19 yang segala sesuatu harus mengedepankan protokol kesehatan. Kalau menurut hemat saya, tanggal 24 Desember 2020 - 1 Januari 2021 akan menjadi hari sibuk bagi beberapa orang mengisinya dengan berbagai kegiatan. Mulai dari merayakan hari raya natal 2020, hingga mengisi liburan dengan bepergian ke suatu tempat. 
Kalau kamu pribadi, musim libur di penghujung tahun 2020 ini kamu sudah memiliki rencana apa saja?. Apakah mengisi liburan dengan sebatas dirumah saja atau sudah memiliki agenda untuk bepergian?.

Libur Natal & Tahun Baru Memilih Berdiam Dirumah

Di rumah saja Dokumentasi social.usq.edu.au


Kasus Covid-19 masih menjadi momok bagi kita semua, dan demi menekan angka sebaran virus tersebut pemerintah pun juga mengeluarkan beberapa kebijakan, salah satunya adalah kewajiban melengkapi surat keterangan hasil rapid antigen bagi yang ingin keluar masuk Jakarta dalam periode yang sudah ditentukan. Mungkin kamu juga termasuk seperti aku yang menggagalkan beberapa agenda, seperti liburan atau pun bepergian. 
Aku sendiri lebih memilih untuk berdiam di rumah saja, sekaligus ikut berpartisipasi menekan kasus virus corona. Kemungkinan libur akhir tahun ini akan lebih banyak diisi dengan nonton film, ngobrol dan kumpul bareng keluarga, atau mungkin bergabung di acara virtual. Aku pribadi lebih berpikir untuk menahan diri bepergian sih sepertinya, secara hari libur pasti akan banyak orang keluar rumah, dan aku takut beresiko terpapar virus Covid-19.

Tetap Menjalankan Agenda Untuk Mengisi Holiday Akhir Tahun
Mungkin kamu termasuk orang yang sudah membuat list agenda di akhir tahun ini dengan akan menempuh berbagai kegiatas buat mengisi Libur Natal & Tahun Baru. 

Holiday Dokumentasi commonslibrary.parliament.uk

Mudik Ke Kampung Halaman?
Meskipun bagi yang bepergian diwajibkan menyertakan surat keterangan rapid test antigen, dan sudah tentu akan menambah budget libruan, namun mungkin kamu adalah orang yang tetap akan mengisi libur akhir tahun dengan menjalankan rencana untuk mudikke kampung halaman. Baik itu menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, pastikan agar untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. 

Berlibur dengan Berkunjung ke Tempat Sanak & Saudara
Hari libur menjadi momen yang pas untuk berkunjung ke tempat sanak & saudara, sekaligus aktivitas ini pun menyenangkan karena bisa bertemu langsung dengan temu kangen. Namun apabila sanak dan saudara berada di luar kota, sudah tentu ini akan menjadi pertimbangan tersendiri bagi yang ingin tetap travelling. Bagi yang tetap ingin jalan-jalan ke luar kota mengunjungi sanak famili, pastikan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, dan jangan lupa untuk melengkapi surat keterangan hasil rapid test antigen

Liburan dengan Berwisata
Setelah tahun 2020 dengan sibukkan berbagai aktivitas, mulai dari kerjaan, sekolah, kuliah, sampai dengan urusan bisnis yang agak berat karena adanya pandemi. Mungkin musim libur akhir tahun ini dijadikan momen untuk kamu me-refresh otak dan pikiran dengan mengisinya berwisata. Jalan-jalan ke destinasi wisata impian baik itu di dalam maupun di luar negeri, sembari mencicipi berbagai hidangan spesial, sekaligus berburu cindera mata untuk oleh-oleh ketika pulang nanti. 

Dari beberapa hal di atas, kamu sendiri termasuk tim yang mana Gan?. Apakah kamu termasuk tim yang lebih memilih berdiam diri di rumah saja, atau termasuk tim liburang untuk mengisi Libur Natal dan Tahun Baru?. Ayo Gan, suarakan diri kamu dengan cara berkomentar melalui kolom komentar yang sudah disediakan. Siapa tau, komentar kamu bisa menjadi sumber referensi & informasi bagi Kaskuser lainnya. 
Ditunggu Komentar Kamu GanSis... emoticon-Shakehand2

Polling
0 suara
Libur Natal & Tahun Baru Kamu Pilih Ngapain?
Diubah oleh nextgirl 19-12-2020 09:45
Kimfung1994
Junmai92
6666661234
6666661234 dan 27 lainnya memberi reputasi
28
4.8K
422
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.