• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Astaga, Petugas Razia Ini Terekam Kamera 'Terima Sogok' Gaya Baru Efek Corona (Video)

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Astaga, Petugas Razia Ini Terekam Kamera 'Terima Sogok' Gaya Baru Efek Corona (Video)


[ HT# 676 ]

Dengan jalan pintas, sogok menyogok adalah sebagai salah satu cara seseorang yang ingin urusannya cepat selesai yang hanya diterima oleh oknum tertentu saja.

Baru-baru ini sogok-menyogok di tengan pandemi mengalami 'penyesuaian' agar tidak terjadi kontak fisik langsung dengan orang yang dihadapinya.

Mirisnya lagi modus ini terekam kamera yang terjadi di jalan padat India, antara pengendara dan petugas yang tengah melakukan razia.



Di video di bawah nanti bisa kita lihat dengan jelas seorang pengendara yang berboncengan motor di stop petugas wanita karena tidak mengenakan helm sebagai syarat keselamatan berkendara.

Padahal situasi razia di jalan ini cukup ramai dan ada beberapa petugas lainnya juga. Tapi yang namanya niat dan kesempatan bertemu di waktu yang tepat cara menyogok ini pun berjalan mulus dan lancar.

Entah apakah petugas lain melihat aksi kedua makhluk ini atau tidak, kita sejujurnya pun paham hal demikian kadang terjadi di negara berflower. Yang penting cin cai, laaah!



Awalnya petugas menyetop dan seperti memberikan beberapa pertanyaan ke pengendara motor ini. Yang aneh adegan mereka ini seperti sudah dipersiapkan/ skenario kan, dan terlihat si petugas seperti sedang mengawasi situasi dan kondisi sekitar.



Kemudian mereka bertatapan muka dan saling menyapa, adegan selanjutnya sang oknum itu berputar balik 'bak' tari India membelakangi si pelanggar, lalu salah satu pelanggar dengan sigap dan tatapan elang terfokus pada satu titik, secepat kilat dia menyelipkan sesuatu yang sepertinya uang 'sogok' ke petugas wanita di kantong celana belakangnya seolah tidak tahu dan tanpa ada rasa tanggung jawab atas apa yang telah terjadi.



Cara dan praktek yang mereka lakukan tentu saja salah dan melanggar hukum. Apalagi petugas yang seharusnya menegakkan hukum dan keadilan eh, malah ikut terlibat, tertangkap basah. Bisa lebih beratkah hukumannya?

Mengetahui saat ini pandemi masih berjalan mereka melakukan teknik 'suap' tanpa menyentuh langsung tangan dengan tangan, bibir dengan bibir,.. eh.



Setelah itu dengan santainya pengendara motor ini ngacir tanpa beban, dan petugas yang berhasil di 'sogok' olehnya seolah telah melakukan tugasnya dengan sebaik-baiknya.



Pune Traffic Police Contact less Bribe (Red-handed caught)


Itulah gambaran sebuah praktek sogok-menyogok atau praktik kecurangan demi meloloskan niatnya agar terbebas dari urusan yang seharusnya bisa dicegah dan ditindak secara hukum.

Tapi hukum menjadi mandul dan tumpul manakala dipegang oleh oknum yang lebih mementingkan kepentingan pribadi atau kelompoknya. Pelanggar pun akhirnya menganggap remeh karena dianggap semua bisa diatur dengan uang.

Akankah praktek seperti ini akan terus ada, pasti sulit diberantas kalau kenyataan di lapangan masih ada oknum demikian.




Referensi.yusup
Img.google img






Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS




Diubah oleh iskrim 22-12-2020 00:04
DER79
bigjerro
isu152
isu152 dan 35 lainnya memberi reputasi
36
12.6K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.